Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Penjualan untuk Staf Penjualan dan Pemasaran

Webinar

Menyusun Strategi Penjualan untuk Staf Penjualan dan Pemasaran

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Menyusun elemen pemasaran organisasi, Mengembangkan dan Menerapkan Strategi Bisnis, Melaksanakan Pengukuran Efektivitas Pemasaran, Melaksanakan Komunikasi Efektif, Menangani Kualitas Pelanggan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mendemonstrasikan keterampilan penjualan untuk menjual produk (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat ujian praktik (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu mengidentifikasi elemen pemasaran produk

2. Peserta mampu melaksanakan komunikasi efektif

3. Peserta mampu membuat profil dan melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial

4. Peserta mampu menyusun rencana aktivitas penjualan

5. Peserta mampu melaksanakan keterampilan penjualan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Elemen sales perusahaan dan perhotelan

- Framework strategi penjualan 

- Istilah-istilah yang biasa digunakan dalam dunia sales dan perhotelan

- Proses penjualan (sales pipeline) 

- Persiapan presentasi penjualan

- Bentuk keluhan pelanggan

- Persuasi terhadap pelanggan

- Negosiasi dalam penjualan 

- Rencana aktivitas penjualan 

- Tipe rencana aktivitas penjualan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mempraktikkan pembuatan kerangka sales pipeline untuk bidang perhotelan

- Merespon praktik yang diperagakan dengan percaya diri dan kritis

- Mempraktikkan penanganan terhadap keluhan pelanggan

- Menyatakan pendapat dalam penanganan terhadap keluhan pelanggan

- Mendeskripsikan rencana aktivitas penjualan berdasarkan rencana teritori

- Merespon rencana aktivitas penjualan

- Mengimplementasikan elemen komunikasi efektif dalam simulasi komunikasi

- Mendeskripsikan elemen komunikasi yang efektif untuk menarik pelanggan

- Mempraktikan profil calon pelanggan potensial dalam membuat pesan yang relevan

- Mengimplementasikan tahapan dalam pendekatan calon pelanggan potensial


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Baik

- Kritis

- Kreatif

- Terampil

- Cakap

- Analitis

- Tepat

- Kritis

- Teliti

- Seksama


Kelompok Sasaran

1. Usia 18-60 tahun 
2. Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat
3. Peserta yang berlatar belakang Pariwisata, Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata, atau Sales
4. Peserta yang memiliki ketertarikan untuk menjadi sales di industri pariwisata dan/atau perhotelah
5. Peserta yang bekerja sebagai staff penjualan di hotel tingkat pemula


Durasi Per Sesi

SENIN 1/13.00 – 16.00 WIB Pengenalan Sales dan Perhotelan 180 menit

SELASA 2/13.00–16.00 WIB Keterampilan dalam Melakukan Penjualan 180 menit

RABU 3/13.00–16.00 WIB Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan 180 menit 

KAMIS 4/13.00 – 16.00 WIB Melaksanakan Komunikasi Efektif  180 menit

JUMAT 5/13.00 –16.00 WIB Melakukan Pendekatan Kepada Calon Pelanggan Potensia 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan membuat strategi penjualan secara singkat, yang terdiri dari:
- Sales Pipeline
- Sales Activity Plan
- Communication Strategy
Kemudian membuat PPT sederhana yang berisi paket penawaran kamar


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23


Profil Pengajar

Rani Febriana
Merupakan praktisi di bidang perhotelan sejak tahun 2002. Hingga saat ini Rani menjadi Direktur Marketing dan Penjualan di hotel Harris Solo sejak tahun 2017. Sehingga saat ini beliau berpengalaman dalam bidang pemasaran hotel


Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved