Webinar
Menyusun Strategi Penjualan untuk Staf Penjualan dan Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Menyusun elemen pemasaran organisasi, Mengembangkan dan Menerapkan Strategi Bisnis, Melaksanakan Pengukuran Efektivitas Pemasaran, Melaksanakan Komunikasi Efektif, Menangani Kualitas Pelanggan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mendemonstrasikan keterampilan penjualan untuk menjual produk (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat ujian praktik (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu mengidentifikasi elemen pemasaran produk
2. Peserta mampu melaksanakan komunikasi efektif
3. Peserta mampu membuat profil dan melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
4. Peserta mampu menyusun rencana aktivitas penjualan
5. Peserta mampu melaksanakan keterampilan penjualan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Elemen sales perusahaan dan perhotelan
- Framework strategi penjualan
- Istilah-istilah yang biasa digunakan dalam dunia sales dan perhotelan
- Proses penjualan (sales pipeline)
- Persiapan presentasi penjualan
- Bentuk keluhan pelanggan
- Persuasi terhadap pelanggan
- Negosiasi dalam penjualan
- Rencana aktivitas penjualan
- Tipe rencana aktivitas penjualan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mempraktikkan pembuatan kerangka sales pipeline untuk bidang perhotelan
- Merespon praktik yang diperagakan dengan percaya diri dan kritis
- Mempraktikkan penanganan terhadap keluhan pelanggan
- Menyatakan pendapat dalam penanganan terhadap keluhan pelanggan
- Mendeskripsikan rencana aktivitas penjualan berdasarkan rencana teritori
- Merespon rencana aktivitas penjualan
- Mengimplementasikan elemen komunikasi efektif dalam simulasi komunikasi
- Mendeskripsikan elemen komunikasi yang efektif untuk menarik pelanggan
- Mempraktikan profil calon pelanggan potensial dalam membuat pesan yang relevan
- Mengimplementasikan tahapan dalam pendekatan calon pelanggan potensial
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Baik
- Kritis
- Kreatif
- Terampil
- Cakap
- Analitis
- Tepat
- Kritis
- Teliti
- Seksama
Kelompok Sasaran
1. Usia 18-60 tahun
2. Peserta yang memiliki latar belakang SMA/SMK/MA/SLTA dan sederajat
3. Peserta yang berlatar belakang Pariwisata, Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata, atau Sales
4. Peserta yang memiliki ketertarikan untuk menjadi sales di industri pariwisata dan/atau perhotelah
5. Peserta yang bekerja sebagai staff penjualan di hotel tingkat pemula
Durasi Per Sesi
SENIN 1/13.00 – 16.00 WIB Pengenalan Sales dan Perhotelan 180 menit
SELASA 2/13.00–16.00 WIB Keterampilan dalam Melakukan Penjualan 180 menit
RABU 3/13.00–16.00 WIB Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan 180 menit
KAMIS 4/13.00 – 16.00 WIB Melaksanakan Komunikasi Efektif 180 menit
JUMAT 5/13.00 –16.00 WIB Melakukan Pendekatan Kepada Calon Pelanggan Potensia 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
- Sales Pipeline
- Sales Activity Plan
- Communication Strategy
Kemudian membuat PPT sederhana yang berisi paket penawaran kamar
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
10 Juli 23 s.d 14 Juli 23
24 Juli 23 s.d 28 Juli 23
31 Juli 23 s.d 4 Agustus 23
7 Agustus 23 s.d 11 Agustus 23
21 Agustus 23 s.d 25 Agustus 23
28 Agustus 23 s.d 1 September 23
4 September 23 s.d 8 September 23
11 September 23 s.d 15 September 23
18 September 23 s.d 22 September 23
Profil Pengajar
Merupakan praktisi di bidang perhotelan sejak tahun 2002. Hingga saat ini Rani menjadi Direktur Marketing dan Penjualan di hotel Harris Solo sejak tahun 2017. Sehingga saat ini beliau berpengalaman dalam bidang pemasaran hotel
Cara Redem Kode Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com, klik tombol ‘tukar kode’ tersebut
4. Selanjutnya masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ..) dan klik;Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses ‘kursus saya’ untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar (kode yang berawalan BLJ…) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya akan muncul pop-up yang menunjukkan informasi jadwal/batch yang telah kamu pilih di di digital platform (Tokopedia, Pintar, Pijar Mahir, Sekolah.mu, Bukalapak)
6. Setelah konfirmasi berhasil, Langkah selanjutnya adalah masukkan kode redeem/kode prakerja yang bisa dilihat pada dashboard prakerja kamu
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Kontak Lembaga Pelatihan
Thnkps://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.350.000