Pembelajaran Mandiri
•Merancang Desain UI/UX Aplikasi Mobile
Oleh: GETI Incubator
Pelatihan di GETI Incubator
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini memakai moda pembelajaran mandiri dengan okupasi Desainer UI/UX yang merujuk pada Indonesia’s Critical Occupation List (COL) 2018. Pelatihan ini bertujuan umum untuk memberikan pengetahuan terkait pembuatan desain aplikasi mobile untuk e-Commerce dengan Figma. Tujuan khusus bagi peserta adalah mampu meniru cara penyusunan UI, membuat ulang penyusunan UX, menjiplak cara merancang wireframe untuk desain menggunakan Figma, menerapkan rancangan desain aplikasi mobile halaman login, dan mengikuti cara merancang desain aplikasi mobile halaman produk. Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan konsep dasar agar mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan ini. Peserta akan mempelajari cara merancang UI dan UX dengan sesi Pembelajaran Mendefinisikan dan Menyusun User Interface (UI) dalam Rancangan Desain, Mendefinisikan dan Menyusun User Experience (UX) dalam Rancangan Desain, Merancang Wireframe untuk Desain Aplikasi, Merancang Desain Aplikasi Mobile Halaman Login, dan Merancang Desain Aplikasi Mobile Halaman Produk.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan keterampilan dan pengetahuan dalam desain UI/UX untuk menciptakan pengalaman pengguna yang optimal meliputi kemampuan dalam memahami dan menerapkan prinsip dasar desain UI/UX ke dalam rancangan desain untuk aplikasi mobile dengan menunjukkan 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan:
Peserta mampu merancang pengenalan dasar desain UI/UX.
Peserta mampu merancang susunan user interface (UI) dalam rancangan desain aplikasi mobile.
Peserta mampu membuat ulang penyusunan user experience (UX) dalam rancangan desain aplikasi mobile
Peserta mampu menerapkan rancangan studi kasus project desain UI/UX aplikasi mobile
Peserta mampu menerapkan rancangan Design System dan UX Writing
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Pengenalan dasar desain UI/UX
- Mendefinisikan dan menyusun user interface (UI) dalam rancangan desain aplikasi mobile
- Mendefinisikan dan menyusun user experience (UX) dalam rancangan desain aplikasi mobile
- Perancangan studi kasus project desain UI/UX aplikasi mobile
- Pengembangan Design System dan UX Writing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Merancang pengenalan dasar desain UI/UX
- Merancang susunan user interface (UI) dalam rancangan desain aplikasi mobile
- Membuat ulang penyusunan user experience (UX) dalam rancangan desain aplikasi mobile
- Menerapkan rancangan studi kasus project desain UI/UX aplikasi mobile
- Menerapkan rancangan Design System dan UX Writing
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Kreatif dalam merancang studi kasus project desain UI/UX aplikasi mobile
- Teliti dalam mengembangan Design System dan UX Writing
- Teliti ketika mendefinisikan dan menyusun user experience (UX) dalam rancangan desain aplikasi mobile
- Kreatif ketika melakukan perancangan studi kasus project desain UI/UX aplikasi mobile
- Teliti ketika Pengembangan Design System dan UX Writing
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 58 Tahun
- Minimal Pendidikan SMA/SMK/Sederajat
- Memiliki dan mampu mengoperasikan smartphone
- Memiliki dan mampu mengoperasikan laptop
- Memiliki tools figma pada laptop
- Memiliki kemampuan dasar tentang UI/UX
- Memiliki kemampuan bahasa asing (minimal pasif)
- Memiliki aplikasi Microsoft Office yang terinstall dalam Laptop
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Dasar Desain UI/UX : 119 menit
2. Mendefinisikan dan menyusun user interface (UI) dalam rancangan desain aplikasi mobile : 120 menit
3. Mendefinisikan dan Menyusun User experience (UX) dalam rancangan desain aplikasi mobile : 119 menit
4. Merancang Studi Kasus Project Desain UI/UX Aplikasi Mobile : 118 menit
5. Pengembangan Design System dan UX Writing : 90 menit
Total Durasi
567 Menit
Kapasitas Peserta
10000 Peserta
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Langkah/Cara Redeem Voucher :
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi Learning Management System (LMS) online.geti.id (Tanpa "www")
3. Buat Akun di online.geti.id
4. Masuk/login ke online.geti.id menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.
5. Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, Klik atau tekan "Tukar Kode Voucher".
6. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang Anda ikuti.
7. Masukkan kode voucher yang Anda peroleh dari Digital Platform.
8. Masukkan kode Redeem yang Anda peroleh dari Dashboard Prakerja.
9. Secara otomatis Anda akan diarahkan untuk login ke Dashboard Siva Prakerja Anda untuk melakukan verifikasi wajah sesuai dengan instruksi yang muncul pada sistem.
10. Apabila Anda berhasil verifikasi wajah, secara otomatis Anda akan kembali ke halaman LMS online.geti.id
11. Klik tombol "Halaman Kelas Saya"
12. Klik menu "Kelas Saya"
13. Pilih dan klik judul kelas yang Anda ikuti, maka Anda akan masuk ke halaman pelatihan.
Kontak LP :
WhatsApp: 08119309114
Email: Campus.hq@geti.id
Instagram: @Geti.Incubator
Facebook: Geti Incubator Website: geti.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.4
/5
(87 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000