Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merancang Konten Marketing Untuk Pemasaran Digital

Webinar

logo-prakerja

Merancang Konten Marketing Untuk Pemasaran Digital

Oleh: Mastering Skill

logo-prakerja

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan Okupasi: COL 2018 - Spesialis Pemasaran Digital
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam menyusun elemen pemasaran, mengumpulkan data di media sosial, mempersiapkan konten digital, serta mengelola media sosial untuk pemasaran.
Gambaran Pelatihan:
Dalam lanskap pemasaran digital, merancang konten yang menarik adalah kunci utama untuk terlibat secara efektif dengan audiens dan mendorong pertumbuhan bisnis. Melalui pelatihan ini, peserta akan mampu menyusun strategi pemasaran digital sesuai dengan tujuan marketing untuk mengembangkan bisnis nya dengan mendapatkan skor minimal 80% dalam unjuk keterampilan. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan mereka sebagai Spesialis Pemasaran Digital untuk mengikuti pelatihan ini. 
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Dasar-Dasar Digital Marketing : 180 menit
Sesi 2: Content Creation untuk Media Sosial : 180 menit
Sesi 3: Strategi Media Sosial : 180 menit
Sesi 4: Iklan META ADS Pemasaran di Media Sosial : 180 menit
Sesi 5: Analisis dan Tren Terkini di Digital Marketing : 180 menit

Tujuan Umum
Peserta (A) mampu menyusun strategi pemasaran digital sesuai dengan tujuan marketing untuk mengembangkan bisnis (B) dengan mendapatkan minimal nilai 80% (C) pada Unjuk Keterampilan 

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menganalisa strategi marketing yang tepat untuk meningkatkan penjualan 
Peserta mampu membuat konten yang menarik dengan menggunakan storytelling dan copywriting yang tepat
Peserta mampu membuat strategi media sosial yang efektif dan kohesif untuk meningkatkan engagement dan kesadaran merek
Peserta mampu menggunakan iklan Meta Ads dalam pemasaran di media sosial
Peserta mampu menganalisa data dan tren dalam digital marketing untuk pengambilan keputusan strategis

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar dan peran digital marketing
Alat dan strategi yang digunakan dalam digital marketing
Dasar-dasar SEO dan pentingnya dalam pemasaran online
Konsep pembuatan konten
Cara membuat story telling dan copywriting yang tepat
Jenis konten visual yang menarik
Prinsip dasar dan komponen strategi media sosial
Cara membangun target audience yang tepat
Konsep dasar Meta Ads 
Cara mengukur efektivitas iklan melalui metrik pada Meta Ads
Cara analisis tren terkini untuk pembuatan konten marketing
Cara menggunakan data untuk menginformasikan strategi

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengaplikasikan konsep-konsep dalam digital marketing dengan baik dan benar
Menggunakan alat analitik untuk memantau dan mengevaluasi performa campaign
Menggunakan SEO untuk pemasaran online
Membuat storytelling dan copywriting yang menarik untuk konten media sosial 
Mengaplikasikan strategi media sosial pada proyek nyata
Menggunakan alat analitik untuk mengumpulkan dan menganalisis data
Melakukan uji coba dengan berbagai jenis konten dan interaksi
Mengaplikasikan teknik targeting dalam iklan nyata
Menggunakan alat analitik untuk mengukur efektivitas iklan
Mengoptimalkan iklan berdasarkan data dan umpan balik
Menerapkan teknik analisis data pada proyek atau studi kasus nyata
Membuat konten yang menarik
Menganalisa target audiens dan engagement
Melakukan A/B Testing pada konten digital

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Antusias terhadap setiap perkembangan dalam digital marketing
Berpikir analitis dalam menganalisa strategi-strategi baru pemasaran produk di era digital
Berpikir kritis dalam menganalisis SEO untuk pemasaran online
Kreatif dalam membuat storytelling dan copywriting
Empati terhadap kebutuhan dan preferensi audiens
Adaptif terhadap strategi-strategi media sosial
Adaptif dalam penggunaan iklan berbayar
Peka terhadap pentingnya etika dalam iklan online
Inovatif dalam menerapkan strategi iklan 
Responsif dan adaptif terhadap perubahan tren

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMP

Syarat dan Ketentuan lainnya
- Berusia 18-64 tahun 
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani 
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone 
- Dapat mengoperasikan Ms Word/Google Docs
- Dapat menggunakan tools presentasi (Powerpoint/Canva)
- Memiliki aplikasi editing foto dan video 

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Anda bekerja sebagai spesialis pemasaran digital di sebuah agensi kreatif. Anda ditugaskan untuk membuat strategi konten yang menarik dan efektif untuk klien yang bergerak di bidang kecantikan. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Chriselda Marito Dayana, seorang profesional dengan kemampuan meningkatkan visibilitas dan keterlibatan merek di berbagai platform. Dengan perpaduan kreativitas, pemikiran strategis, dan keahlian digital, Chriselda memberikan kontribusi yang berdampak pada lanskap pemasaran digital yang dinamis.

Tata Cara Redem Kode Voucher
1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil

Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880
Email: csmasteringskill@gmail.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000