Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merancang Manajemen Sosial Media di Instagram Untuk Menjadi Spesialis Pemasaran (Bauran)

Pembelajaran Mandiri & Webinar

Merancang Manajemen Sosial Media di Instagram Untuk Menjadi Spesialis Pemasaran (Bauran)

Oleh: Bitlabs -

Pelatihan di Bitlabs -

0

4.8(1K)
1671 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini cocok untuk Anda yang ingin membangun karir menjadi ahli pemasaran khusus di bidang sosial media Instagram. Dalam pelatihan ini, Anda akan belajar mengenai strategi yang tepat dan efektif dalam memasarkan produk di Instagram. Sehingga mampu menaikan omset penjualan perusahaan.


Tujuan Umum Pelatihan

● Peserta mampu merencanakan, mengembangkan dan mengatur kampanye di Instagram untuk mendukung tujuan penjualan berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media 

● Peserta mampu menganalisis strategi dan kampanye di Instagram untuk mencapai target pasar, menciptakan kesadaran konsumen dan secara efektif mempromosikan barang dan jasa berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media 

● Peserta mampu menulis copy iklan dan script media di Instagram sesuai dengan tingkatan market 

● Peserta mampu menganalisis data mengenai pola dan preferensi konsumen di Instagram berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media


Tujuan Khusus Pelatihan

● Peserta mampu menyusun elemen pemasaran perusahaan di Instagram secara teliti dan tepat berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media 

● Peserta mampu menyusun rencana pengelolaan akun di Instagram secara giat, detail dan teliti berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media 

● Peserta mampu menyusun rencana pemasaran (marketing plan) secara giat, cekatan dan tepat berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media 

● Peserta mampu menyusun formulasi prediksi dan target penjualan secara detail dan akurat berdasarkan prinsip ahli pemasaran sosial media


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

● Konsep dasar pemasaran di Instagram 

Modul 2: Pahami lebih dalam produk yang dipasarkan 

● Konsep pengelolaan akun kunci (key account management) di Instagram 

Modul 3: Bangun Instagram-mu dari sini Modul 

4: Membangun Identitas Toko di Instagram-mu 

● Konsep perilaku konsumen di Instagram 
Modul 1: pengenalan Instagram

Modul 5: Membuat Konten Yang Disukai Follower 

● Konsep pengembangan produk di Instagran Modul 4: Membangun Identitas Toko di Instagram-mu 

Modul 6: Tips Menemukan Hastagh Yang Berkualitas 

Modul 7: Tumbuhkan Follower 0 Ke 1000 ● Konsep peramalan bisnis di Instagram Modul 8: Belajar Data Insight Instagram ● Konsep analisis lingkungan bisnis di Instagram 

Modul 8: Belajar Data Insight Instagram


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

● Terampil menggunakan alat pengolah data seperti IG Blade, Data Insight, Google Trends dan Metahastag Modul 8: Belajar Data Insight Instagram 

● Mengumpulkan informasi di Instagram Modul 8: Belajar Data Insight Instagram


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

● Teliti dalam mengintegrasikan analisa lingkungan usaha dengan penyusunan elemen pemasaran perusahaan 

Modul 8: Belajar Data Insight Instagram 

● Ketepatan menganalisa lingkungan usaha Modul 8: Belajar Data Insight Instagram ● Perhatian pada detail elemen-elemen rencana pengembangan akun 

Modul 4: Membangun Identitas Toko di Instagram-mu 

Modul 6: Tips Menemukan Hashtag Yang Berkualitas 

Modul 7: Tumbuhkan Follower 0 Ke 1000 

● Giat dalam menjalankan tugas harian pengembangan akun 

Modul 7: Tumbuhkan Follower 0 Ke 1000 

● Berinisiatif dalam membina hubungan dengan konsumen sebagai bentuk sikap peduli terhadap kebutuhan konsumen 

Modul 9: Tingkatkan Closing Melalui Customer Service 

● Kooperatif dengan tim di fungsi kerja yang sama 

Modul 9: Tingkatkan Closingmu Melalui Customer Service 

● Ketelitian dalam menyusun perencanaan akun (account planning) 

Modul 7: Tumbuhkan Follower 0 Ke 1000

 ● Giat dalam menganalisa relevansi proposisi produk perusahaan dengan target pembeli Modul 5: Membuat Konten Yang Disukai Follower 

● Cekatan mempelajari kondisi pasar yang berkembang dan merumuskan produk baru 

yang sesuai dengan perkembangan pasar Modul 2: Strategi Berbisnis Online di Instagram 

● Ketepatan dalam melaksanakan strategi pengembangan produk 

Modul 2: Strategi Berbisnis Online di Instagram 

● Perhatian pada detail informasi yang dibutuhkan untuk membuat peramalan bisnis dan target penjualan 

Modul 8: Belajar Data Insight Instagram 

● Bertanggung jawab dalam mengikuti perkembangan dunia bisnis terutama yang memiliki dampak pada perusahaan 

Modul 1: Pengenalan Instagram 

● Keakuratan dalam melakukan peramalan baik metode kualitatif maupun kuantitatif Modul 8: Belajar Data Insight Instagram


Kelompok Sasaran

● Minimal SMA 

● Terbiasa dengan sosial media 

● Mampu mengoperasikan komputer / laptop dengan baik 

● Memiliki koneksi internet yg stabil

Durasi Per Sesi

Modul 1: Pengenalan Instagram 40 Menit

Modul 2: Pahami lebih dalam produk yang dipasarkan 50 Menit

Modul 3: Bangun Instagram-mu dari sini 35 Menit

Modul 4: Membangun identitas toko di Instagram-mu 30 Menit

Modul 5: Membuat konten yang disukai pengikut Instagram 50 Menit

Modul 6: Tips Menemukan Hashtag Yang Berkualitas 45 Menit

Modul 7: Tumbuhkan pengikut Instagram dari 0 Ke 1000 40 Menit

Modul 8: Belajar data insight Instagram 40 Menit

Modul 9: Tingkatkan penjualan melalui layanan pelanggan 45 Menit

Webinar Pendalaman Materi dan Refleksi Self-Assessment 120 Menit


Total Durasi

495 Menit


Kapasitas Peserta

500


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Minggu: Jam 19.00


Level Pelatihan

Intermediate


Metode Pembelajaran

Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning): Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Bahtiyar Hidayat

● Digital Marketing Manager & Lead Instructor at Bitlabs Academy (Desember 2020 - saat ini) 

● Founder Yayasan Semangat Umat (Agustus 2019 - saat ini) 

● Social Media Specialist at Telset.id & Telko.id (Desember 2018 - saat ini) 

● Digital Marketing Specialist at Aplikasi Super (Agustus 2020 - November 2020) 

● Digital Marketing Specialist at Keepo.me & Yukepo.com (September 2018 - Agustus 2020)

Panduan Redeem Voucher Pelatihan di Bitlabs Academy 

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/),  klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Kursus Saya dan klik Kursus Mitra Pelatihan kemudian klik judul kursus yang sudah dibeli lalu salin kode kursus (atau catat kode kursus secara manual)

2. Kunjungi https://academy.bitlabs.id/login 

3. Pilih Daftar lalu isi data jika Anda belum memiliki akun di Bitlabs atau Pilih Masuk apabila akun sudah terdaftar

4. Pada bagian penukaran voucher di halaman home, isi dengan kode voucher yang sudah disalin, lalu Klik Tukarkan

5. Selengkapnya silahkan cek petunjuk di sini: http://bit.ly/tukar-voucher-pijar


Kontak Lembaga Pelatihan
0822-3777-7128 (Whatsapp only)



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(1335 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp499.000