Pembelajaran Mandiri & Webinar
Merancang Strategi Konten Digital bagi Manajer Pemasaran (Bauran)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini merujuk pada KBJI-1221.02 Manajer Pemasaran dan SKKNI No. 389 Tahun 2013 dengan kode unit kompetensi M.702090.001.01 yaitu Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan. Dengan mengikuti pelatihan ini, Anda akan diarahkan untuk menguasai kompetensi tata kelola pemasaran digital secara komprehensif. Anda juga akan memiliki kemampuan kritis dalam mengidentifikasi elemen strategi pemasaran perusahaan khususnya di era digital. Seperti kita ketahui, digital telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, hampir semua kegiatan sehari-hari sudah beralih ke platform digital.
Pengelola pemasaran digital menjadi profesi yang dibutuhkan oleh semua bisnis dan tidak akan lekang seiring berkembangnya zaman. Dengan pemasaran, produk/jasa dapat dikenal, disukai, hingga akhirnya dibeli oleh target konsumen. Selain itu, hampir semua bisnis di dunia sudah beralih dan merambah melalui teknologi digital atau internet. Konsumen pun beralih banyak melakukan transaksi pembelian produk/ jasa secara digital. Fakta tersebut juga didukung oleh hasil riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet indonesia (APJII) yang menyebutkan bahwa sampai pertengahan tahun 2020 terdapat lebih dari 196 juta orang sudah terhubung dengan internet. Artinya peluang menjangkau konsumen potensial secara daring terbuka lebar.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengidentifikasi elemen strategi, taktik, dan value pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengidentifikasi elemen strategi pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
2. Peserta mampu mengidentifikasi elemen taktik pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
3. Peserta mampu mengidentifikasi elemen value pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep Dasar Pemasaran (Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi BAB 2 pada video topik 2 tentang ""Konsep Dasar Pemasaran"" di menit ke 0.20-4.15)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Terampil menggunakan alat pengolah data (Aspek keterampilan ini bisa dilihat dalam materi BAB 3 pada video topik 5 tentang ""Strategi pemasaran daring"" di menit ke 0.08-8.14)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Perhatian pada detail lingkungan usaha (Aspek Sikap ini bisa dilihat dalam materi BAB 3 pada video topik 5 tentang ""Strategi pemasaran daring"" di menit ke 04.50-8.14)
Kelompok Sasaran
Persyaratan Umum :
1. Sehat jasmani dan rohani
Persyaratan Khusus
1. Pendidikan minimal SMP
2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet
Durasi Per Sesi
1. Fundamental Perancangan Bisnis Dalam Pemasaran 93 menit
2. Pengenalan Komunikasi Pemasaran 39 menit
3. Strategi Pemasaran Daring 101 menit
4. Webinar Terampil Digital Marketing Berbasis Google Tools (Riset dan Google Ads) 150 menit
Total Durasi
383 Menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Hari: Jumat
Waktu: 09.00 - 11:30 WIB
Jadwal Webinar
Hari : Senin - Kamis
*Webinar ditutup setiap tanggal merah/libur nasional
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Bauran (gabungan webinar dan self paced learning): Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
1. Rachmat W. Suryo, S.Kom., M.M. (Instruktur Utama)
Rachmat W. Suryo adalah seorang digital commerce analyst sekaligus asesor di GeTI Incubator yang telah tersertifikasi BNSP. Rachmat telah memiliki 10 tahun lebih pengalaman dan keahlian di banyak bidang, mulai dari manajemen, pemasaran, analisis data, hingga relasi publik. Kemampuan manajemen dan pemasarannya diasah untuk menyampaikan pesan secara tepat sasaran melalui konten, baik dalam bentuk iklan, foto, tulisan, hingga video. Saat ini, e-commerce adalah topik favoritnya.
Berbekal pengalaman yang dimilikinya, Rachmat sering menjadi pemateri dalam kelas online maupun offline dengan topik optimasi media sosial hingga strategi pemasaran. Karena itu, beliau memiliki semangat tinggi dalam membagikan ilmu serta motivasi dalam mengembangkan bisnis melalui e-commerce untuk membantu menumbuhkan ekonomi secara lokal. Daftar kelas-kelas yang diampu oleh beliau agar Anda dapat meraih karier gemilang sebagai global e-commerce expert.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk/login ke online.geti.id;
3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja";
4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti;
5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace;
6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 08119309114
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp335.000