Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merancang Strategi Konten Pemasaran Produk

Webinar

Merancang Strategi Konten Pemasaran Produk

Oleh: Lingkaran -

Pelatihan di Lingkaran -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini mempersiapkan peserta untuk menjadi manajer penjualan dan pemasaran digital yang kompeten. Program ini menyajikan pelatihan dasar strategi pemasaran, metode perancangan strategi konten, dan pembuatan brief konten. Pelatihan ini memberikan pemahaman dan keterampilan praktis untuk mengembangkan usaha serta mencapai keunggulan melalui strategi kalender konten untuk pemasaran produk secara efektif.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melaksanakan langkah-langkah proses perencanaan strategi konten pemasaran dalam bentuk kalender konten dengan menampilkan penguasaan minimal 70% pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan prinsip dasar strategi konten pemasaran 
Peserta pelatihan mampu mengevaluasi strategi pemasaran menggunakan metode yang sesuai
Peserta pelatihan mampu merancang detail strategi konten secara optimal 
Peserta pelatihan mampu menghasilkan konten digital untuk promosi pemasaran produk
Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan kalender konten pemasaran sebagai strategi konten pemasaran

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Prinsip dasar strategi pemasaran
Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi konten pemasaran
Rancangan konten kalender sebagai strategi konten pemasaran
Alat bantu dalam membuat strategi konten pemasaran
Siklus waktu pembelian dan tren konten pemasaran

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan perencanaan dan strategi konten pemasaran yang efektif
Menerapkan elemen-elemen penting dalam perancangan strategi konten pemasaran
Mengevaluasi rancangan strategi konten pemasaran 
Mengimplementasikan strategi kalender konten pemasaran secara berkala 
Mempersiapkan konten digital untuk promosi pemasaran produk

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Tepat menetapkan target segmen berdasarkan strategi pemasaran
Teliti memposisikan produk sesuai target pasar (positioning) dengan menggunakan strategi pemasaran 
Rasa bertanggung jawab terhadap rancangan strategi konten pemasaran 
Cermat menyusun strategi konten pemasaran 
Berhati-hati dalam penyampaian pesan dalam strategi konten pemasaran

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Pendidikan min SD

Syarat dan ketentuan lainnya
Peserta memiliki pendidikan min. SD
Peserta memiliki minat usaha di bidang pemasaran, konten digital, dan penjualan.
Peserta tertarik mengembangkan bisnis usaha
Peserta memiliki gawai (laptop atau handphone atau tablet)

Durasi Per Sesi
Prinsip Dasar Strategi Konten Pemasaran : 180 menit
Metode Strategi Konten Pemasaran : 180 menit
Merancang Strategi Konten Pemasaran : 180 menit
Konten Promosi Pemasaran Produk di Media Sosial : 180 menit
Kalender Konten sebagai Strategi Pemasaran : 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
180 peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengerjakan tugas untuk mengimplementasikan kalender konten pemasaran sebagai strategi konten pemasaran dengan membuat konten kalender. Jawaban tugas peserta akan diunggah melalui LMS lingkaran.co

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
21-08-2023 s.d. 25-08-2023
28-08-2023 s.d. 01-09-2023
04-09-2023 s.d. 08-09-2023
11-09-2023 s.d. 15-09-2023
18-09-2023 s.d. 22-09-2023
25-09-2023 s.d. 30-09-2023
02-10-2023 s.d. 06-10-2023
09-10-2023 s.d. 13-10-2023
16-10-2023 s.d. 20-10-2023
23-10-2023 s.d. 27-10-2023

Profil Pengajar
Prihardadi
Prihardadi merupakan seorang Content Strategist, Content Manager, Social Media Manager, Digital Strategist, serta konsultan digital marketing dengan pengalaman 13 tahun di bidang industri.
Della Ayutyas Anizar
Della memiliki spesialisasi diri dalam bidang B2B Marketing/Pemasaran dan Public Relations yang telah memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun.
Winda Kartika Pury
Winda berpengalaman kurang lebih 10 tahun dalam pengelolaan brand dan komunikasi marketing sehingga dapat mempromosikan produk, layanan, atau merek secara strategis.

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Pastikan Anda sudah membuat akun lingkaran di website https://lingkaran.co/ dan isi data diri sesuai dengan data pendaftaran PMO.
3. Pastikan Anda sudah redeem kode voucher yang telah diberikan melalui https://lingkaran.co/prakerja.  Klik tombol Tukar Voucher Sekarang!
4. Masukan kode voucher pada kolom yang tersedia dan klik tombol Cari. Tunggu hingga muncul kelas yang dibeli dan klik tombol Tukar Sekarang.

Kontak Lembaga Pelatihan
Call Center:
- Email: [ops.prakerja@lingkaran.co](mailto:ops.prakerja@lingkaran.co)
- Phone: +62 822-1150-2211

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000