Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merancang Strategi Pemasaran Digital

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Merancang Strategi Pemasaran Digital

Oleh: Mastering Skill

logo-prakerja

Pelatihan di Mastering Skill

0

4.9(388)
704 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Memiliki keterampilan dan pengetahuan terkini dalam pemasaran digital menjadi semakin penting di era digital saat ini. Spesialis pemasaran digital yang memahami tren terbaru dan teknologi akan memiliki keunggulan kompetitif yang signifikan di industri yang terus berkembang dengan cepat. Pelatihan ini akan memberikan pembelajaran yang komprehensif dan terkini, tidak hanya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga bertujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan menciptakan rencana pemasaran digital secara efektif, yang diukur melalui pencapaian skor minimal 80% dalam unjuk keterampilan. Diawali dengan peserta akan belajar merumuskan rencana pemasaran digital, merancang strategi berdasarkan perilaku audiens, positioning, dalam berbagai platform media sosial, Search Engine Optimization (SEO), Google Ads & Analytics, hingga pembelajaran mendalam terkait pembuatan konten, penyusunan caption dan penggunaan hashtag. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat diperlukan bagi Spesialis Pemasaran Digital yang ingin memperdalam pemahamannya dan meningkatkan keterampilan strategis dalam ruang lingkup pemasaran digital.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu menyusun rencana strategi pemasaran digital (B) berdasarkan pemahaman tentang pemasaran digital landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu mengaplikasikan konsep dasar digital marketing, beserta dengan penggunaan CMS, Search Engine Marketing (SEM), Google Ads, Google Analytics, dan Email Marketing 

  • Peserta mampu membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform

  • Peserta mampu mengaplikasikan strategi boosting dan memahami cara kerja Facebook Marketing

  • Peserta mampu menganalisa perilaku pelanggan beserta strategi dalam pembuatan konten 

  • Peserta mampu merancang strategi pembuatan konten, beserta penggunaan hashtag dan bagaimana strategi dalam mendapatkan pelanggan pertama


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dasar Digital Marketing

Elemen-elemen utama Digital Marketing

Perbedaan Traditional Marketing vs Digital Marketing

Perbedaan Digital Marketing vs Social Media Marketing

Langkah-langkah dasar dalam pembuatan website

Prinsip-prinsip desain yang efektif

Langkah-langkah instalasi WordPress

Peran dan penerapan plugins

Konsep dasar SEO (Search Engine Optimization)

Optimasi konten dan struktur halaman

Dasar- dasar Bidding

Konsep dasar Google Analytics

Konsep dasar Email Marketing

Dasar-dasar Social Media Marketing

Konsep dasar Social Media Farming

Macam-macam Positioning Individual di Social Media

Jenis-jenis Content Archetype

Jenis-jenis Strategi Boosting

Jenis-jenis perilaku pelanggan

5 langkah membangun konten dan referensi

Konsep dalam pengambilan foto produk

- Konsep dasar penentuan Caption

5 strategi untuk meningkatkan penjualan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat landing page

Membangun situs web

Mengelola konten dan halaman

Melakukan optimasi konten

Meningkatkan performa SEO menggunakan berbagai tools

Menggunakan Pay Per Click

Menggunakan Google Ads

Mengimplementasikan Positioning Individual, Business, Community di Social Media dalam membangun konten

Menggunakan Hashtag pada Instagram

Mengaplikasikan jenis-jenis Strategi Boosting

Mengimplementasikan cara-cara memahami diri sendiri

Menganalisa perilaku pelanggan

Membuat toko online di Instagram

Mempraktikkan berbagai cara pembuatan konten

Melakukan editing foto dan video produk

Mengimplementasikan cara untuk mendapatkan pelanggan pertama


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail saat membuat landing page

Kreatif dalam menyesuaikan tampilan dan fitur landing page sesuai kebutuhan

Strategis dalam menentukan Keywords

Detail dalam menggunakan seluruh tools yang ada pada saat pembuatan dan mengimprovisasi website

Terampil dalam penggunaan Google Ads dan Google Analytics dan Mailchimp untuk Email Marketing

Kreatif dalam mengimplementasikan Positioning untuk membangun konten

Efektif dalam penggunaan Hashtag

Berpikir strategis dalam mengimplementasikan berbagai jenis Strategi Boosting

Peka terhadap perilaku pelanggan di berbagai platform digital

Detail saat mempersiapkan toko online di Instagram

Berpikir strategis saat merencanakan pembuatan konten

Kreatif saat melakukan editing foto dan video produk


Kelompok Sasaran

- Berusia 18-64 tahun

- Pendidikan terakhir minimal SMA

- Sehat jasmani dan rohani

- Tidak buta warna

- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)

- Mampu memahami dasar Bahasa Inggris dan/atau dapat mengoperasikan aplikasi Google Translate

- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone

- Memiliki akun Instagram & Google


Durasi Per Sesi

Modul 1: Dasar-Dasar Pemasaran Digital: CMS, Search Engine Marketing (SEM), Google Ads, Google Analytics, dan Email Marketing : 118,3 menit

Modul 2: Pengenalan Social Media Marketing : 107,9 menit

Modul 3: Strategi Boosting dan Pengenalan Facebook Marketing : 106,4 menit

Modul 4: Memahami Perilaku Pelanggan dan Strategi Pembuatan Konten  : 117,8 menit

Modul 5: Strategi Konten Unggul: Pembuatan Konten, Penentuan Caption, Hashtag, Akuisisi Pelanggan, dan Peningkatan Penjualan : 110,7 menit


Total Durasi

556 menit


Metode Pembelajaran

Self Place Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah rencana Media Sosial Strategi yang komprehensif untuk "Kidspreneur", sebuah toko mainan anak yang baru dibuka di Jakarta, yang fokus pada pengembangan pribadi dan mental anak-anak.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Jordan Kamal, lahir di Indonesia dan mengenyam studi di National University of Singapura sebagai Bachelor of Computing. Memulai karir sebagai Digital Marketer, dan pernah menjadi top producer di Propnex, salah satu property agency di Singapura selama beberapa tahun. Kembali ke Indonesia di tahun 2013 untuk mendirikan MauBelajarApa.com dan kini menjabat sebagai CEO dari perusahaan Startup tersebut.


Panduan Redeem Voucher

1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil

Syarat dan Ketentuan:
1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Dalam mengikuti pelatihan, peserta wajib melakukan verifikasi wajah sesuai ketentuan yang diatur oleh Program Kartu Prakerja
5. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan pertama tidak dapat menerima insentif

6. Apabila peserta tidak menyelesaikan pelatihan kedua, ketiga, dan seterusnya, maka sisa saldo pelatihan pada akun Prakerja peserta akan dinihilkan dan tidak dapat digunakan kembali untuk pembelian pelatihan
7. Untuk kelas pembelajaran mandiri, peserta wajib melakukan redeem maksimal 15 hari kalender setelah pembelian dilakukan
8. Peserta wajib menyelesaikan kelas pembelajaran mandiri maksimal 60 hari kalender sejak dilakukannya redeem
9. Penyelesaian kelas webinar dan luring wajib dilakukan maksimal 30 hari kalender sejak sesi pelatihan terakhir
10. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
11. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas, post test, tugas praktik mandiri, dan unjuk keterampilan
12. Nama yang tercantum dalam sertifikat adalah nama yang terdaftar pada akun Prakerja dan tidak dapat diubah dengan nama peserta lainnya
13. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
14. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880

Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880
Email: csmasteringskill@gmail.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(388 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved