Pembelajaran Mandiri
•Merancang Strategi Pemasaran Digital
Oleh: Mastering Skill
Pelatihan di Mastering Skill
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategi pemasaran digital (B) berdasarkan pemahaman tentang pemasaran digital landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan konsep dasar digital marketing, beserta dengan penggunaan CMS, Search Engine Marketing (SEM), Google Ads, Google Analytics, dan Email Marketing
Peserta mampu membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
Peserta mampu mengaplikasikan strategi boosting dan memahami cara kerja Facebook Marketing
Peserta mampu menganalisa perilaku pelanggan beserta strategi dalam pembuatan konten
Peserta mampu merancang strategi pembuatan konten, beserta penggunaan hashtag dan bagaimana strategi dalam mendapatkan pelanggan pertama
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dasar Digital Marketing
- Elemen-elemen utama Digital Marketing
- Perbedaan Traditional Marketing vs Digital Marketing
- Perbedaan Digital Marketing vs Social Media Marketing
- Langkah-langkah dasar dalam pembuatan website
- Prinsip-prinsip desain yang efektif
- Langkah-langkah instalasi WordPress
- Peran dan penerapan plugins
- Konsep dasar SEO (Search Engine Optimization)
- Optimasi konten dan struktur halaman
- Dasar- dasar Bidding
- Konsep dasar Google Analytics
- Konsep dasar Email Marketing
- Dasar-dasar Social Media Marketing
- Konsep dasar Social Media Farming
- Macam-macam Positioning Individual di Social Media
- Jenis-jenis Content Archetype
- Jenis-jenis Strategi Boosting
- Jenis-jenis perilaku pelanggan
- 5 langkah membangun konten dan referensi
- Konsep dalam pengambilan foto produk
- Konsep dasar penentuan Caption
- 5 strategi untuk meningkatkan penjualan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat landing page
- Membangun situs web
- Mengelola konten dan halaman
- Melakukan optimasi konten
- Meningkatkan performa SEO menggunakan berbagai tools
- Menggunakan Pay Per Click
- Menggunakan Google Ads
- Mengimplementasikan Positioning Individual, Business, Community di Social Media dalam membangun konten
- Menggunakan Hashtag pada Instagram
- Mengaplikasikan jenis-jenis Strategi Boosting
- Mengimplementasikan cara-cara memahami diri sendiri
- Menganalisa perilaku pelanggan
- Membuat toko online di Instagram
- Mempraktikkan berbagai cara pembuatan konten
- Melakukan editing foto dan video produk
- Mengimplementasikan cara untuk mendapatkan pelanggan pertama
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Detail saat membuat landing page
- Kreatif dalam menyesuaikan tampilan dan fitur landing page sesuai kebutuhan
- Strategis dalam menentukan Keywords
- Detail dalam menggunakan seluruh tools yang ada pada saat pembuatan dan mengimprovisasi website
- Terampil dalam penggunaan Google Ads dan Google Analytics dan Mailchimp untuk Email Marketing
- Kreatif dalam mengimplementasikan Positioning untuk membangun konten
- Efektif dalam penggunaan Hashtag
- Berpikir strategis dalam mengimplementasikan berbagai jenis Strategi Boosting
- Peka terhadap perilaku pelanggan di berbagai platform digital
- Detail saat mempersiapkan toko online di Instagram
- Berpikir strategis saat merencanakan pembuatan konten
- Kreatif saat melakukan editing foto dan video produk
Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMA
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Mampu memahami dasar Bahasa Inggris dan/atau dapat mengoperasikan aplikasi Google Translate
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
- Memiliki akun Instagram & Google
Durasi Per Sesi
Modul 1: Dasar-Dasar Pemasaran Digital: CMS, Search Engine Marketing (SEM), Google Ads, Google Analytics, dan Email Marketing : 118,3 menit
Modul 2: Pengenalan Social Media Marketing : 107,9 menit
Modul 3: Strategi Boosting dan Pengenalan Facebook Marketing : 106,4 menit
Modul 4: Memahami Perilaku Pelanggan dan Strategi Pembuatan Konten : 117,8 menit
Modul 5: Strategi Konten Unggul: Pembuatan Konten, Penentuan Caption, Hashtag, Akuisisi Pelanggan, dan Peningkatan Penjualan : 110,7 menit
Total Durasi
556 menit
Metode Pembelajaran
Self Place Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Buatlah rencana Media Sosial Strategi yang komprehensif untuk
"Kidspreneur", sebuah toko mainan anak yang baru dibuka di Jakarta,
yang fokus pada pengembangan pribadi dan mental anak-anak.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Jordan Kamal, lahir di Indonesia dan mengenyam studi di National University of Singapura sebagai Bachelor of Computing. Memulai karir sebagai Digital Marketer, dan pernah menjadi top producer di Propnex, salah satu property agency di Singapura selama beberapa tahun. Kembali ke Indonesia di tahun 2013 untuk mendirikan MauBelajarApa.com dan kini menjabat sebagai CEO dari perusahaan Startup tersebut.
Panduan Redeem Voucher
1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil
Syarat dan Ketentuan:
1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Dalam mengikuti pelatihan, peserta wajib melakukan verifikasi wajah sesuai ketentuan yang diatur oleh Program Kartu Prakerja
5. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan pertama tidak dapat menerima insentif
6. Apabila peserta tidak menyelesaikan pelatihan kedua, ketiga, dan seterusnya, maka sisa saldo pelatihan pada akun Prakerja peserta akan dinihilkan dan tidak dapat digunakan kembali untuk pembelian pelatihan
7. Untuk kelas pembelajaran mandiri, peserta wajib melakukan redeem maksimal 15 hari kalender setelah pembelian dilakukan
8. Peserta wajib menyelesaikan kelas pembelajaran mandiri maksimal 60 hari kalender sejak dilakukannya redeem
9. Penyelesaian kelas webinar dan luring wajib dilakukan maksimal 30 hari kalender sejak sesi pelatihan terakhir
10. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
11. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas, post test, tugas praktik mandiri, dan unjuk keterampilan
12. Nama yang tercantum dalam sertifikat adalah nama yang terdaftar pada akun Prakerja dan tidak dapat diubah dengan nama peserta lainnya
13. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
14. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880
Email: csmasteringskill@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(499 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000