Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merencanakan Konten untuk Pemasaran Media Sosial UMKM

Webinar

Merencanakan Konten untuk Pemasaran Media Sosial UMKM

Oleh: Sertifikasiku -

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Tenaga pemasar digital membutuhkan strategi perencanaan dalam proses pembuatan konten. Strategi perencanaan konten bermanfaat untuk pemasar digital dapat membuat konten sesuai dengan target pasar dan banyak pelanggan terjangkau.
Kelas ini bertujuan agar peserta mampu membuat perencanaan konten pemasaran digital di media sosial pemilik UMKM dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan membuat strategi untuk menangani tantangan dalam pemasaran digital, menerapkan sikap seorang tenaga pemasar digital, melakukan identifikasi audiens, membuat konten digital, dan mampu melakukan optimasi dan promosi konten sosial media.
Pada kelas yang merujuk pada okupasi IndoTask (2020) Profesional periklanan dan pemasaran, peserta akan mempelajari mengenai pengenalan dasar ilmu digital marketing, pengenalan dasar profesi digital marketer dan media sosial, melakukan analisis di media sosial, penyusunan dan pembuatan konten digital, serta mengelola platform media sosial dan promosi konten. Yuk daftar kelasnya!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat perencanaan konten pemasaran digital di media sosial pemilik UMKM  dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu membuat strategi untuk menangani tantangan dalam pemasaran digital (psikomotor)
Peserta menerapkan sikap seorang tenaga pemasar digital yang profesional (psikomotor)

Peserta mampu melakukan identifikasi audiens saat merencanakan konten (psikomotor)
Peserta mampu merencanakan dan membuat konten digital (psikomotor)
Peserta mampu melakukan optimasi dan evaluasi  konten sosial media (psikomotor)

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Pengenalan Dasar Pemasaran Digital 
Prinsip Pemasaran dan Digital Marketing 
Tools dalam Pemasaran Digital  
Segmentasi Pasar Digital Marketing  
Pemasaran Digital dan Pemasaran Konvensional

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Membuat Strategi untuk Menangani Tantangan dalam Pemasaran Digital  
Meniru Sikap Seorang Tenaga Digital Marketer yang Profesional 
Melakukan Identifikasi Audiens saat Merencanakan Konten 
Merencanakan dan Membuat konten Digital 
Melakukan Optimasi dan Promosi Konten Sosial Media 

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Tepat dalam Menentukan konten media sosial 
Kreatif dalam Menentukan Desain Konten Media Sosial 
Teliti dalam Bekerja 

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK sederajat

Syarat dan pendidikan lainnya
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki smartphone atau laptop
Memiliki aplikasi zoom
Memiliki ketertarikan di industri pemasaran digital
Mengerti operasi Microsoft Excel

Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Dasar Ilmu Digital Marketing: 180 menit
2. Pengenalan Dasar Tentang Profesi Pemasar Digital dan Media Sosial: 180 menit
3. Melakukan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital: 180 menit
4. Penyusunan dan Pembuatan Konten Digital: 180 menit
5. Mengelola Platform Media Sosial dan Evaluasi  Konten: 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Setelah menyelesaikan pelatihan peserta diminta mengerjakan unjuk keterampilan untuk mengasah kemampuannya. Pada bagian pertama peserta diminta untuk membuat perencanaan konten untuk penjualan beserta target marketnya. Pada bagian kedua peserta diminta untuk membuat video berdurasi minimal 5 menit mengenai penjelasan target market dan perencanaan konten yang telah dibuat. Silahkan unggah ke dalam LMS paling lambat 3 hari setelah instruksi diberikan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Kelulusan dan Mendapat Sertifikat
Sertifikat akan didapat setelah kamu mengikuti seluruh rangkaian pelatihan
MInimal kehadiran 100% pada webinar
Melakukan Face Recognition/Verifikasi Wajah pada sesi 1-sesi terakhir dan pada saat akan mengerjakan Post Test

Cara Mengakses dan Mendownload Sertifikat
Klik Icon Profil dipojok kanan
Klik Sertifikat Saya
Klik download sertifikat

Profil Pengajar
Nur Hanifah
Nur Hanifah adalah seorang Marketing Executive (Digital Marketing Executive) di suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi IT. Nur Hanifah juga pernah bekerja sebagai Senior Sales Marketing di bidang keuangan.

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000