Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merencanakan Konten untuk Pemasaran Media Sosial UMKM

Webinar

Merencanakan Konten untuk Pemasaran Media Sosial UMKM

Oleh: Sertifikasiku -

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Tenaga pemasar digital membutuhkan strategi perencanaan dalam proses pembuatan konten. Strategi perencanaan konten bermanfaat untuk pemasar digital dapat membuat konten sesuai dengan target pasar dan banyak pelanggan terjangkau.

Kelas ini bertujuan agar peserta mampu membuat perencanaan konten pemasaran digital di media sosial pemilik UMKM dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan membuat strategi untuk menangani tantangan dalam pemasaran digital, menerapkan sikap seorang tenaga pemasar digital, melakukan identifikasi audiens, membuat konten digital, dan mampu melakukan optimasi dan promosi konten sosial media.

Pada kelas yang merujuk pada okupasi IndoTask (2020) Profesional periklanan dan pemasaran, peserta akan mempelajari mengenai pengenalan dasar ilmu digital marketing, pengenalan dasar profesi digital marketer dan media sosial, melakukan analisis di media sosial, penyusunan dan pembuatan konten digital, serta mengelola platform media sosial dan promosi konten. Yuk daftar kelasnya!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat perencanaan konten pemasaran digital di media sosial pemilik UMKM  dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu membuat strategi untuk menangani tantangan dalam pemasaran digital (psikomotor)

Peserta menerapkan sikap seorang tenaga pemasar digital yang profesional (psikomotor)

Peserta mampu melakukan identifikasi audiens saat merencanakan konten (psikomotor)

Peserta mampu merencanakan dan membuat konten digital (psikomotor)

Peserta mampu melakukan optimasi dan evaluasi  konten sosial media (psikomotor)


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) 

Pengenalan Dasar Pemasaran Digital 

Prinsip Pemasaran dan Digital Marketing 

Tools dalam Pemasaran Digital  

Segmentasi Pasar Digital Marketing  

Pemasaran Digital dan Pemasaran Konvensional


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat Strategi untuk Menangani Tantangan dalam Pemasaran Digital  

Meniru Sikap Seorang Tenaga Digital Marketer yang Profesional 

Melakukan Identifikasi Audiens saat Merencanakan Konten 

Merencanakan dan Membuat konten Digital 

Melakukan Optimasi dan Promosi Konten Sosial Media 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Tepat dalam Menentukan konten media sosial 

Kreatif dalam Menentukan Desain Konten Media Sosial 

Teliti dalam Bekerja 


Kelompok Sasaran

Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya

Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki smartphone atau laptop
Memiliki aplikasi zoom
Memiliki ketertarikan di industri pemasaran digital
Mengerti operasi Microsoft Excel


Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Dasar Ilmu Digital Marketing 180 menit

2. Pengenalan Dasar Tentang Profesi Pemasar Digital dan Media Sosial 180 menit

3. Melakukan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital 180 menit

4. Penyusunan dan Pembuatan Konten Digital 180 menit

5. Mengelola Platform Media Sosial dan Evaluasi  Konten 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Setelah menyelesaikan pelatihan peserta diminta mengerjakan unjuk keterampilan untuk mengasah kemampuannya. Pada bagian pertama peserta diminta untuk membuat perencanaan konten untuk penjualan beserta target marketnya. Pada bagian kedua peserta diminta untuk membuat video berdurasi minimal 5 menit mengenai penjelasan target market dan perencanaan konten yang telah dibuat. Silahkan unggah ke dalam LMS paling lambat 3 hari setelah instruksi diberikan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Nur Hanifah
Nur Hanifah adalah seorang Marketing Executive (Digital Marketing Executive) di suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi IT. Nur Hanifah juga pernah bekerja sebagai Senior Sales Marketing di bidang keuangan.


Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved