Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Microsoft Office bagi Admin Perkantoran

Webinar

Microsoft Office bagi Admin Perkantoran

Oleh: LKP KCMI

Pelatihan di LKP KCMI

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Pegawai Kantor Umum

Rujukan Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Pelatihan Microsoft Office bagi Admin Perkantoran dirancang agar peserta mampu menyusun dokumen menggunakan Microsoft Office.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman tugas admin perkantoran, fungsi Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint dalam administrasi, serta kemampuan membuat dokumen surat resmi, mengelola data numerik dan teks, dan merancang presentasi administratif.

Kompetensi yang Dilatih

Materi pelatihan mencakup pengenalan profesi administrasi perkantoran, pemahaman Microsoft Office, dan praktik langsung menggunakan Word, Excel, dan PowerPoint. Setelah pelatihan, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan keterampilan baru ini dalam pekerjaan mereka, meningkatkan produktivitas, dan mengoptimalkan penggunaan Microsoft Office dalam tugas administratif.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 - Pengenalan Profesi Administrasi Perkantoran

Sesi 2 - Mengenal Microsoft Office

Sesi 3 - Belajar Mengoperasikan Microsoft Word

Sesi 4 - Mengolah Data dengan Microsoft Excel

Sesi 5 - Membuat Presentasi Menggunakan Microsoft PowerPoint


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat perencanaan pendistribusian ikan air tawar dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta mampu:

Mendekonstruksikan prosedur penerimaan dan distribusi hasil perikanan untuk memastikan keefektifan dan keamanan produk

Merancang strategi pengemasan dan pengiriman ikan hidup

Menghasilkan desain proses pengemasan hasil perikanan yang tidak hidup

Melakukan penyesuaian dalam penggunaan ruang pembekuan dan pendinginan untuk menjaga kualitas ikan air tawar

Membuat strategi keamanan toko untuk mencegah kerugian 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Teknik pengemasan dan pengiriman ikan air tawar.

Standar keamanan pangan dalam pendistribusian ikan.

Operasi ruang pembekuan dan pendinginan.

Strategi pencegahan kerugian di tempat penjualan.

Logistik distribusi hasil perikanan.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat rencana distribusi ikan yang efisien.

Merancang strategi pengemasan yang efektif.

Mengkonstruksi protokol keamanan di tempat penjualan.

Mengoperasikan peralatan pembekuan dan pendinginan.

Menerapkan teknik penanganan produk perikanan.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam mengidentifikasi kualitas ikan.

Komunikatif dalam berinteraksi dengan rantai pasokan.

Inisiatif dalam menerapkan keamanan pangan.

Kreatif dalam memecahkan masalah distribusi.

Bertanggung jawab atas keamanan produk perikanan.


Syarat dan Ketentuan Lainnya

1. Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun

2. Memiliki laptop atau gadget pribadi

3. Memiliki jaringan internet yang stabil

4. Minimal pendidikan terakhir pada SMA sederajat

5. Memiliki ketertarikan dalam bidang administrasi perkantoran

6. Memiliki kelengkapan alat praktik berupa Laptop/komputer yang bisa mengakses internet Microsoft Office/Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan membuat surat undangan menggunakan Microsoft Word dan menganalisis data penjualan menggunakan Excel. Tugas ini meliputi penghitungan total pendapatan, rata-rata penjualan produk, dan pengelolaan stok menggunakan fungsi SUM, AVG, COUNT, dan COUNTIF di Excel.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Achmad Chilmi Nur

Graphic Designer di Aksoro, berpengalaman dalam mengelola visual sub-brand dan media sosial. Berpengalaman sebagai Freelance Graphic Designer, Content Creator di Vherkudara Eyewear, dan Learning Media Designer di LingoTalk.
Memiliki latar belakang sebagai Generalist dan Senior Graphic Designer di berbagai perusahaan dengan keterampilan desain yang luas dan kemampuan manajerial.

Sifha Fauzia

Desainer Grafis berpengalaman di PT. Erol Perkasa Mandiri, menciptakan grafis untuk ilustrasi produk, logo perusahaan, dan situs web. Juga memiliki pengalaman sebagai Desainer Media Sosial dan Analis Data di PT. Pulau Kelapa Kopi serta ACT Foundation. Keahlian terbukti dalam desain grafis, interpretasi data, dan analisis tren. Mahir menciptakan presentasi visual yang memukau.

Nur Jati Mahardika

Desainer Grafis dengan pengalaman di berbagai industri. Berfokus pada merancang desain merchandise, materi promosi, dan identitas merek. Mahir dalam menciptakan visual yang menarik dan konsisten.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Kunjungi link https://lkpykcmi.eduqat.com/id/redeem-prakerja sebelum melanjutkan, silakan login terlebih dahulu menggunakan email & password yang telah diberikan

Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.

3. Input kode redeem

4. Input kode voucher yang telah diberikan.

5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.

6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.

7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : https://yayasan-kcmi.com/

Nomor Telepon : 082148763450 (WA only)

Email : indonesiaherma@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved