Pembelajaran Mandiri
•Microsoft Office untuk Meningkatkan Produktivitas Pegawai Kantor
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran MandiriOkupasi Pelatihan : Pegawai Kantor Umum
Rujukan Okupasi : IndoTaSK 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait pekerjaan Pegawai Kantor Umum, dalam membuat berbagai dokumen, mengolah data, dan membuat presentasi yang menarik.
Kompetensi yang Dilatih
Pelatihan ini akan meliputi pengoperasian Microsoft Word, pengolahan data menggunakan Microsoft Excel, dan pembuatan slide presentasi menggunakan Microsoft PowerPoint. Anda akan belajar mengoperasikan perangkat lunak ini dengan mahir, mempelajari teknik formatting, tata letak, dan penggunaan fitur-fitur penting dalam setiap program. Pelatihan ini akan membantu Anda meningkatkan keterampilan dalam mengolah data, membuat dokumen yang berkualitas, dan menyajikan informasi dengan cara yang menarik dan efektif.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Mengoperasikan Microsoft Word
Sesi 2: Membuat surat undangan menggunakan Microsoft Word
Sesi 3: Pengolahan data menggunakan Microsoft Excel
Sesi 4: Menggunakan formula Microsoft Excel dan Mengoperasikan Microsoft PowerPoint
Sesi 5: Membuat slide presentasi menggunakan Microsoft PowerPoint
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat presentasi data laporan penjualan dengan menggunakan aplikasi microsoft office dengan menunjukkan pemahaman materi minimal 60 pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta pelatihan mampu mengoperasikan Microsoft Word
2. Peserta pelatihan mampu membuat surat undangan menggunakan Microsoft Word
3. Peserta pelatihan mampu melakukan pengolahan data menggunakan Microsoft Excel
4. Peserta pelatihan mampu menggunakan formula pada Microsoft Excel dan mengoperasikan Microsoft PowerPoint
5. Peserta pelatihan mampu membuat slide presentasi produk makanan menggunakan Microsoft PowerPoint
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Prosedur Menghidupkan Perangkat Komputer
- Prosedur Mematikan Perangkat Komputer
- Jenis Jenis Menu Power dan fungsinya
- Pengenalan Area Kerja Utama Ms. Word
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat surat undangan menggunakan Microsoft Word
- Menggunakan formula Microsoft Excel
- Mengoperasikan Microsoft PowerPoint
- Melakukan pengolahan data
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Teliti dalam mengolah kata menggunakan microsoft word
- Teliti dalam mengolah data menggunakan microsoft excel
- Kreatif dalam menyusun layout dalam pembuatan media presentasi menggunakan microsoft powerpoint
Kelompok Sasaran
Pendidikan minimal SD
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Syarat Peserta :
Peserta harus memiliki minat dan hasrat yang kuat untuk belajar tentang aplikasi microsoft Office,Peserta harus bersedia mengikuti semua sesi pelatihan dan melakukan tugas-tugas yang diberikan,Peserta memeliki aplikasi microsoft office yang terinstal di laptop/komputer
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Mengoperasikan Microsoft Word 148 menit
Sesi 2: Membuat surat undangan menggunakan Microsoft Word 147 menit
Sesi 3: Pengolahan data menggunakan Microsoft Excel 149 menit
Sesi 4: Menggunakan formula Microsoft Excel dan Mengoperasikan Microsoft Power Point 154 menit
Sesi 5: Membuat slide presentasi menggunakan Microsoft PowerPoint 155 menit
Total Durasi
555 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Adi Setiawan
Sebagai seorang instruktur pelatihan Ms. Office, saya akan bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan praktis dan teoritis kepada peserta tentang penggunaan berbagai program Microsoft Office. Serta mengajarkan dari tingkat dasar hingga lanjutan dalam aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint,
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Registrasi ke https://prakerja.karier.mu
3. Klik "Tukarkan Kode Voucher" atau masuk ke https://prakerja.karier.mu/tukar-voucher
4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
5. Klik “Tukar Kode Voucher"
6. Klik “Mulai Belajar” dan akan muncul tampilan “Kode Redeem”
7. Masukkan kode redeem yang telah dimiliki pada kolom “Masukkan kode redeem”
8. Klik Tombol “Gunakan”
9. Klik Tombol “Mulai Belajar” dan pelatihanmu sudah dapat dimulai
Kontak Lembaga Pelatihan
Layanan Call Center Mitra
WhatApps :
1. 085839337600
2. 085874049042
Email : cs.albarcollege@gmail.com
Website: https://albarcollege.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(121 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000