Pembelajaran Mandiri
•Microsoft Office untuk Pegawai Perkantoran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan yang harus dimiliki Pegawai Perkantoran Umum, terutama dalam membuat sebuah dokumen menggunakan Microsoft Office. Peserta akan belajar membuat dokumen seperti surat bisnis untuk kebutuhan kantor, mengoperasikan fitur dasar Microsoft Excel untuk mengolah data perusahaan, mengoperasikan formula dasar Microsoft Excel dalam mengolah data, menganalisis data menggunakan Microsoft Excel, serta menggunakan Microsoft Power Point untuk membuat dokumen presentasi perusahaan.
Seluruh materi akan disampaikan melalui 5 sesi, di mana tiap sesi terdiri dari beberapa video atau pun modul pembelajaran dengan berbagai ragam konten. Pemahaman peserta terkait materi juga akan diuji melalui rangkaian tes, kuis, tugas praktik mandiri, dan unjuk keterampilan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) belajar mampu membuat sebuah dokumen menggunakan Microsoft Office (B) saat Unjuk Keterampilan (C) dengan 70% penguasaan (D)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menggunakan perangkat lunak pengolah kata tingkat dasar.
2. Peserta mampu mengoperasikan fitur dasar Microsoft Excel untuk mengolah data perusahaan
3. Peserta mampu mengoperasikan formula dasar Microsoft Excel dalam mengolah data
4. Peserta mampu menganalisis data menggunakan Microsoft Excel untuk mengolah data perusahaan
5. Peserta mampu menggunakan Microsoft Power Point untuk membuat dokumen presentasi perusahaan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Tab Home dalam Ms. Word
Tab Insert dalam Ms. Word
Fitur-fitur Ms.Excel
Text Functions
Fungsi Dasar pada Ms.Excel
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan tahapan untuk format teks pada Ms.Word
Melakukan format dokumen dalam Ms.Word
Melakukan penyesuaian worksheet
Mempraktikkan formula dasar pada Ms.Excel
Melakukan tahapan visualisasi data sederhana
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cermat dalam memahami fitur pada tab home Ms.Word
Kreatif menambahkan fitur pada tab insert sesuai kebutuhan
Teliti dalam merinci fitur dan formula dasar pada Ms.Excel
Kreatif menerapkan fitur-fitur pada slide Ms.Power Point
Kelompok Sasaran
1. Minimal pendidikan SD
2. Masyarakat dengan rentang usia 18-64 tahun
3. Tenaga profesional yang sedang mempersiapkan diri menjadi tenaga perkantoran umum
4. Memiliki dan mampu mengoperasikan gawai (PC, laptop, atau smartphone) untuk mengakses materi online dengan koneksi internet yang stabil
5. Memiliki dan mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office dan browser
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Dasar-dasar Ms.Word di Dunia Kerja : 118 menit
Sesi 2: Pengenalan Ms.Excel untuk Pegawai Perkantoran : 119 menit
Sesi 3: Formula pada Ms.Excel : 111 menit
Sesi 4: Visualisasi Data Sederhana : 119 menit
Sesi 5: Pengenalan Ms.Power Point : 97 menit
Total Durasi
564 menit
Kapasitas Peserta
10000 Peserta
Metode Pembelajaran
Self Place Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diberikan instruksi unjuk keterampilan.
Peserta membuat surat dengan mail merge
Kumpulkan tugas melalui aplikasi atau Learning Management System (LMS)
Tugas dikumpulkan maksimal 7x24 jam setelah instruksi diakses oleh peserta di LMS.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Profil Pengajar
Adilla Inda adalah seorang profesional yang berpengalaman, yang saat ini menjabat sebagai Senior Vice President Business Operations di Ruangguru, perusahaan Edu Tech terkemuka di Indonesia. Sebelumnya, Adilla berhasil memegang posisi VP Sales Marketing di Ruangguru selama 4 tahun. Posisi yang didapatkan sekarang, karena keahliannya dalam dunia marketing telah teruji tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara-negara seperti Singapura dan Jerman, dengan pengalaman lebih dari 9 tahun
Cara Redeem Voucher
Langkah Redeem Kode Voucher
1. Pastikan kamu mengakses mitra yang sesuai dengan pembelian kelas Skill Academy
2. Lihat detail transaksi pembelian kelas dan salin Kode Voucher (contoh: PRATP1234395)
3. Kembali ke halaman “Tukar Kode Voucher” pada aplikasi Skill Academy, lalu tempelkan kode. Selanjutnya peserta akan dibawa ke halaman Tukar Kode Redeem
Panduan Redem Code Redem
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Skill Academy
Kontak Lembaga Pelatihan
081311400171
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(575 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000