Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Optimalisasi Google Ads untuk Spesialis Pemasaran Digital

Webinar

Optimalisasi Google Ads untuk Spesialis Pemasaran Digital

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Membuat Perencanaan Periklanan, Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan, Merancang Strategi dan Pembelian Media.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu (A) menyusun rancangan strategi digital campaign untuk sebuah perusahaan dengan mencantumkan tujuan dan target digital campaign, rincian budget digital campaign, target pasar, pesan yang ingin disampaikan dalam digital campaign, timeline pelaksanaan digital campaign, serta pengukuran keberhasilan digital campaign (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat praktik mandiri (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah pelatihan, peserta mampu: 

  • Melakukan Registrasi ke Google Analytics

  • Mengorganisasikan pembuatan campaign 

  • Mendekonstruksi tambahan Negative Keywords 

  • Melengkapi Maximize Clicks, Maximize Conversion & Impression Share dengan tepat 

  • Mengkonstruksi cara mengatasi google adsense yang tidak optimal


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Macam-Macam Google Ads

- Metrik Google Ads

- Google Search Ads / Google Adwords

- Google Display Ads / Google Ads Network

- Google Video Ads / Shopping Ads / UAC dan Google Ecosystem

Melakukan Registrasi ke Google Analytics

Mengenal Dashboard & Data di Google Analytics

Melakukan Pemasangan Google Analytics

Melakukan Registrasi di Google Ads

Mengenal Konsep Phrase Matching

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menjiplak langkah-langkah registrasi ke Google Analytics

- Mengkonstruksi Dashboard & Data di Google Analytics

- Merespon pembuatan Campaign

- Menata A/B Testing

- Merespon optimasi Quality Score

Memperbaiki penambahan negative keywords

Merespon Maximize Clicks, Maximize Conversion & Impression Share dengan tepat

Menata Optimisasi Budget dengan Pemisahan Adgroup

Mengikuti cara mengatasi google adsense yang ditolak

Mengkonstruksi cara mengatasi google adsense yang tidak optimal


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Baik

- Terorganisir

- Inovatif

- Teliti

- Detail

- Lengkap

- Tepat

- Cerdas

- Optimal

- Kreatif


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun

Usia maksimum 60 tahun

Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang periklanan/pemasaran menggunakan Google Ads

Peserta yang memiliki latar belakang sebagai tim pemasaran

Peserta yang memiliki perangkat komputer/gawai dan jaringan internet

Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat


Durasi Per Sesi

1. Senin / 13.00 - 16.00 WIB. Pengenalan Google Ads dan Google Analytics : 180 menit

2. Selasa / 13.00 - 16.00 WIB. Persiapan dan Implementasi Google Search Ads : 180 menit

3. Rabu / 13.00 - 16.00 WIB. Optimasi Google Search Ads : 180 menit

4. Kamis / 13.00 - 16.00 WIB. Monitoring Google Search Ads : 180 menit

5. Jumat / 13.00 - 16.00 WIB. Mengukur Efektivitas Periklanan Menggunakan Google Ads : 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta bekerja kelompok untuk menyusun Rancangan strategi digital campaign kepada direktur utama perusahaan, dengan menyertakan tujuan dan target digital campaign, rincian budget digital campaign, target pasar, pesan yang ingin disampaikan dalam digital campaign, timeline pelaksanaan digital campaign, dan 0engukuran keberhasilan digital campaign.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Jadwal Pelatihan

1. 8-05-2023 s.d 12-05-2023

2. 22-05-2023 s.d 26-05-2023

3. 5-06-2023 s.d 9-06-2023

4. 12-06-2023 s.d 16-06-2023

5.19-06-2023 s.d 23-06-2023

6. 3-7-2023 s.d 7-7-2023

7. 10-7-2023 s.d 14-7-2023

8. 24-7-2023 s.d 28-7-2023


Profil Pengajar

Yanuar Aris B

Yanuar Aris B adalah seorang praktisi di bidang Digital Marketing. Sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang tersebut. Hingga saat ini bertugas dalam menganalisa potensi pasar dan produk perusahaan.


Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem.  Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli


Panduan Redem Code Redem

- Cek Redem kamu di dashboard Prakerja/email kamu
- Redem, redem code tersebut di platform Cakap


Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000