Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Optimalisasi Google Spreadsheet untuk Efisiensi Administrasi Kantor

Webinar

Optimalisasi Google Spreadsheet untuk Efisiensi Administrasi Kantor

Oleh: CourseNet -

Pelatihan di CourseNet -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Pegawai Kantor Umum

Rujukan Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Pelatihan ini akan mengajarkan peserta terkait pekerjaan sebagai Pegawai Kantor Umum tentang penggunaan spreadsheet, pengolahan data, perhitungan akurat, pembentukan data terstruktur, dan persiapan laporan perusahaan. Peserta juga akan mempelajari cara melakukan riset penilaian kepuasan pelanggan.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan kompetensi yang dilatih diantaranya Keterampilan Penggunaan Spreadsheet: Peserta akan belajar mengoperasikan aplikasi spreadsheet, menggunakan berbagai fitur.Keterampilan Pengolahan Data: Peserta akan dapat mengelola data dengan baik,pengurutan data, .Keterampilan Kolaborasi: Peserta akan diajarkan cara berkolaborasi dengan efektif. Keterampilan Membuat Riset: Peserta akan mampu membuat dan mengelola data riset.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Perkenalan Google SpreadSheet

Sesi 2 : Formula dan Fungsi Dasar

Sesi 3: Pengelolaan Data

Sesi 4 : Kolaborasi dan Berbagi Menggunakan Perangkat Lunak Spreadsheet

Sesi 5 : Membuat Form Survei Pelanggan dan Memanfaatkan Data Survei


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menguasai pembuatan dan pengolahan lembar kerja menggunakan spreadsheet (B), termasuk kemampuan dalam mengolah data riset, serta menciptakan tabel, grafik, dan form yang efisien dan akurat. Target kompetensi yang ditetapkan adalah pencapaian skor minimal 60 (D) dalam penilaian, yang akan dinilai berdasarkan kualitas tabel, grafik, dan form yang dibuat pada saat pengumpulan unjuk keterampilan (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mengoperasikan dan menyusun lembar kerja menggunakan perangkat lunak aplikasi spreadsheet secara efisien dan terampil

2. Mampu memanfaatkan berbagai fungsi yang tersedia di dalam aplikasi spreadsheet untuk pengolahan data yang efektif dan cermat

3. Mampu mengaplikasikan berbagai fungsi dalam aplikasi spreadsheet untuk pengelolaan dan analisis data

4. Mampu berkolaborasi secara efektif, termasuk berbagi file dan dokumen dengan rekan kerja, untuk memfasilitasi komunikasi dan koordinasi kerja yang lebih lancar di lingkungan kerja

5. Mampu untuk merancang dan mengatur data riset secara efektif menggunakan aplikasi spreadsheet


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Elemen di dalam Spreadsheet

Jenis dan fungsi aplikasi spreadsheet

Visualisasi grafis batang, garis, Pivot table, sebaran di Spreadsheet

Pengurutan data dan membuat laporan ringkas dengan pivottable

Pengelolaan data riset dalam spreadsheet


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengombinasikan dan memahami berbagai fitur dalam menu spreadsheet

Mengkonstruksi berbagai fungsi dalam spreadsheet untuk menciptakan solusi data yang komprehensif dan efisien

Menyusun data dalam Pivot table dan Grafik di spreadsheet

Mengombinasikan dan memperbaharui data pada spreadsheet untuk meningkatkan keakuratan dan kualitas informasi yang disajikan

Menyusun dan mengintegrasi data riset ke dalam spreadsheet untuk implementasi data yang efektif dan akurat


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Konsisten pada sikap teliti dan akurat dalam menginput data dalam lembar kerja spreadsheet

Mempraktekan Google Spreadsheet untuk memperkuat kemampuan dalam penulisan dan pengolahan data secara teliti dalam pembuatan laporan

Mematuhi aturan dan tata cara mengelola angka dan data yang saling berhubungan secara tepat sehingga memudahkan staff lain memanfaatkan data secara baik

Mengombinasikan berbagai fungsi yang tersedia di dalam aplikasi spreadsheet untuk pengolahan data yang efektif dan cermat

Menampilkan secara efektif hasil data riset dalam pengelolaan angka


Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun

- Usia maksimum 55 tahun

1. Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi minimal intel 3 core i3
2. Memiliki jaringan internet yang stabil
3. Memiliki minat di bidang Staff Administrasi Umum, Manajer Administrasi dan Operasi, Pendidik, Mahasiswa


Durasi Per Sesi

1. 11.00 - 14.00. Perkenalan Google SpreadSheet : 180 menit

2. 11.00 - 14.00. Formula dan Fungsi Dasar :180 menit

3. 11.00 - 14.00. Pengelolaan Data Menggunakan Perangkat Lunak Lembar Kerja Tingkat Lanjut  :180 menit

4. 11.00 - 14.00. Kolaborasi dan Berbagi Menggunakan Perangkat Lunak Spreadsheet : 180 menit

5. 11.00 - 14.00. Membuat Form Survei Pelanggan dan Memanfaatkan Data Survei : 180 menit


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat google form tentang “Survey kepuasan pelanggan” dengan penjelasan yang disesuaikan di unjuk keterampilan, Kemudian membagikan tautan formulir dengan teman atau orang lain, minimal 10 orang untuk mengisi survei, Setelah itu mengunggah file tabel spreadsheet hasil survei ke LMS Course-Net sesuai petunjuk yang diberikan oleh pengajar, buat dalam bentuk grafik dari data survei di Google Sheets


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d 29-03-2024,
01-04-2024 s.d 05-04/2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024,
29-04-2024 s.d. 03-05-2024,
13-05-2024 s.d. 17-05-2024,
27-05-2024 s.d 31-05-2024


Profil Pengajar

Saidah Syarifah adalah seorang profesional Customer Service and administrasi dengan segudang pengalaman profesional baik sebagai Customer Service maupun Administrator. Saat ini Saidah adalah seorang Advance & Academic Coach, dan Customer Service for Prakerja Program di Course-Net.


Panduan Redeem Voucher
1. Mengakses link LMS pada: https://coaching.course-net.com/login/
2. Lakukan Register terlebih dahulu jika belum memiliki Akun. Jika sudah  memiliki Akun, lakukan Login pada halaman Login
3. Lakukan Redeem Voucher pada Menu Home klik prakerja
4. Masuk ke menu My Course
5. Cari Course yang baru saja di redeem, klik tombol View Detail
6. Peserta wajib join group Telegram sebelum mengikuti sesi Webinar dengan mengklik tautan pada sub menu Telegram
7. Peserta wajib mengisi Pre-Test sebelum mengikuti sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, klik tombol Pre Test
8. Semua jadwal sesi Webinar terdapat pada menu My Course, sub menu Webinar
9. Peserta wajib mengerjakan Quiz setiap selesai mengikuti sesi Webinar, dengan memilih sub menu Course Lesson, kemudian pilih Quiz
10. Peserta wajib mengisi Post-Test setelah menyelesaikan 1 batch sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, kemudian klik tombol Post Test
11. Peserta wajib mengerjakan Unjuk Keterampilan setelah mengikuti sesi Webinar dengan cara :


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Service: 0812-8114-0833



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved