Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Optimalisasi Iklan Digital sebagai Spesialis Periklanan

Webinar

Optimalisasi Iklan Digital sebagai Spesialis Periklanan

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Belajar optimalisasi iklan digital bagi kamu yang ingin menjadi seorang Spesialis Periklanan, semua bisa dipelajari di kelas ini!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mengoptimalisasi iklan digital menggunakan matriks periklanan digital sebagai spesialis periklanan digital dengan menunjukkan minimal 80% penerapan materi saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu mengidentifikasi dan membedakan berbagai jenis Digital Advertising dalam Digital Marketing.

  • Peserta mampu mengetahui perkembangan digital ads, penggambaran advertising lifecycle, mengeksplorasi tipe - tipe digital ad, penggunaan digital advertising metrics, optimalisasi Ad targeting, dan menyusun Cross-channel Marketing strategy.

  • Peserta mampu mendemonstrasikan simulasi penggunaan google ads - search ads.

  • Peserta mampu melakukan penyusunan dan penggunaan advertising dalam:  instagram, tiktok dan facebook (meta ads).

  • Peserta mampu menirukan langkah-langkah efektivitas desain iklan, testing: landing pages, pay-per-click, display, & social ads, melakukan ad measurement berdasarkan matriks front end dan back end, menggunakan attribution model dan penggunaan lifetime value of a customer


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Dasar - dasar digital advertising dalam digital marketing, teknik - teknik pengiklanan digital, T-shaped marketer, dan cara pendekatan pengiklanan (advertising appeals).

- Perkembangan iklan digital: data & targetting, rich media, programmatic, native advertising, Cross-channel interactivity, serta siklus periklanan, matriks dalam iklan digital, iklan bertarget, dan penyusunan Cross-channel Marketing strategy.

- Penggunaan Google ads: Adrank, Bidding, Campaign type, Click-through rate, Conversion rate, Display network, Ad extensions, Keywords, PPC, Quality score.

- Pengiklanan meta (Meta ads), Cara beriklan di facebook dan instagram, Panduan iklan tiktok.

- Desain iklan estetik dan efisien, Cara uji coba/testing iklan, pengukuran iklan/ad measurement, attribution model, lifetime value of a customer.

     

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan identifikasi dan membedakan berbagai jenis periklanan digital dalam pemasaran digital.

- Melakukan identifikasi hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun tujuan pengiklanan dan mengembangkan persona dan pelihat iklan.

- Melakukan ad campaign dalam google ads dan menggunakan google analytic untuk pengukuran, serta optimalisasi iklan.

- Melakukan penyusunan dan penggunaan advertising dalam:  instagram, tiktok dan facebook (meta ads).

- Melakukan langkah-langkah efektivitas desain iklan, menguji coba: landing pages, pay-per-click, display, & social ads, melakukan ad measurement berdasarkan matriks front end dan back end, serta menggunakan attribution model dan penggunaan lifetime value of a customer.

    

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Proaktif, tech savvy, komunikatif.

- Adaptif, aplikatif, kreatif.

- Analitis, adaptif, kritis.

- Proaktif, adaptif, kritis.

- Kreatif, proaktif, kolaboratif, analitis, teliti.

   

Kelompok Sasaran

- Usia minimum 18 tahun

- Usia maksimum 64 tahun

- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas

- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat

- Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar


Durasi Per Sesi

Hari pertama (Senin) / 18.30-21.21.30 Fundamental of Digital Advertising 180 menit

Hari kedua (Selasa) / 18.30-21.30 Digital Advertising Types & Process 180 menit

Hari ketiga (Rabu) / 18.30-21.30 Search Advertising Practice 180 menit

Hari keempat (Kamis) /18.30-21.30 Social Advertising Practice 180 menit

Hari kelima (Jumat) /18.30-21.30 Testing & Optimization 180 menit

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

100


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta ditantang untuk membuat  presentasi power point tentang rencana produksi iklan sesuai dengan instruksi dan ketentuan yang diberikan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d. 10-03-2023
13-03-2023 s.d. 17-03-2023 
27-03-2023 s.d. 31-03-2023 
10-04-2023 s.d. 14-04-2023 
17-04-2023 s.d. 21-04-2023 
24-04-2023 s.d. 28-04-2023 
08-05-2023 s.d. 12-05-2023 
22-05-2023 s.d. 26-05-2023 
05-06-2023 s.d. 09-06-2023 
12-06-2023 s.d. 16-06-2023 
19-06-2023 s.d. 23-06-2023

Profil Pengajar
1. Nelson Simbolon
Nelson Simbolon, berpengalaman selama 5 tahun di bidang Digital Advertising di salah satu perusahaan talent marketplace dan edu-tech.
2. Agung Wibowo
Agung Wibowo telah berpengalaman di bidang Digital Ads selama 5 tahun di salah satu Agency

Panduan Redeem Voucher
1. Buka link https://kelas.com/prakerja/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja atau kelas.work/prakerja tergantung dari pelatihan yang kamu pilih)
4. Isi Form Aktivasi Kelas bagi Partisipan PRAKERJA 
a. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms 
b. Masukan alamat email yang sesuai dengan akun PRAKERJA 
c. Pada bagian Kelas pilih kelas sesuai dengan yang di beli pada mitra pembelian. 
d. Klik tombol Redeem Voucher
5. Simpan password yang anda terima setelah melakukan aktivasi kelas
6. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM.
7. Lengkapi profil anda. Demi kelancaran pelaporan Penyelesaian Kelas, Anda wajib untuk memasukkan informasi nama yang identik (sama persis) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda nama yang tertera di akun Prakerja anda

Kontak Lembaga Pelatihan
Kelas.com 0811-100-606
email: support@kelas.zendesk.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved