Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Optimalisasi Iklan Digital sebagai Spesialis Periklanan

Webinar

logo-prakerja

Optimalisasi Iklan Digital sebagai Spesialis Periklanan

Oleh: Kelas.com .

logo-prakerja

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Profesional periklanan dan pemasaran

Rujukan Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Program pelatihan ini memberikan wawasan untuk meningkatkan target pencapaian dari penayangan iklan digital menggunakan matriks periklanan digital sebagai spesialis periklanan digital

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari teknik beriklan menggunakan platform digital. Topik yang akan dipelajari antara lain: membuat perencanaan dan strategi kreatif dalam pembuatan iklan, mengidentifikasi elemen pemasaran organisasi, cara beriklan media sosial, serta melaksanakan kegiatan promosi merek. Kemampuan membaca data dan pengukuran efektivitas iklan juga akan dipelajari untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian dari iklan yang telah ditayangkan.

Tujuan Pembelajaran

Peserta pelatihan mampu mengoptimalisasi iklan digital menggunakan matriks periklanan digital sebagai spesialis periklanan digital.


Tujuan Umum Pelatihan
Mengoptimalisasi iklan digital menggunakan matriks periklanan digital sebagai spesialis periklanan digital dengan menunjukkan minimal 80% penerapan materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

  • Mengidentifikasi dan membedakan berbagai jenis Digital Advertising dalam Digital Marketing.
  • Mengetahui perkembangan digital ads, penggambaran advertising lifecycle, mengeksplorasi tipe - tipe digital ad, penggunaan digital advertising metrics, optimalisasi Ad targeting, dan menyusun Cross-channel Marketing strategy.

  • Mendemonstrasikan simulasi penggunaan google ads - search ads.

  • Melakukan penyusunan dan penggunaan advertising dalam:  instagram, tiktok dan facebook (meta ads).

  • Menirukan langkah-langkah efektivitas desain iklan, testing: landing pages, pay-per-click, display, & social ads, melakukan ad measurement berdasarkan matriks front end dan back end, menggunakan attribution model dan penggunaan lifetime value of a customer.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Dasar - dasar digital advertising dalam digital marketing, teknik - teknik pengiklanan digital, T-shaped marketer, dan cara pendekatan pengiklanan (advertising appeals)
Perkembangan iklan digital: data & targetting, rich media, programmatic, native advertising, Cross-channel interactivity, serta siklus periklanan, matriks dalam iklan digital, iklan bertarget, dan penyusunan Cross-channel Marketing strategy.
Penggunaan Google ads: Adrank, Bidding, Campaign type, Click-through rate, Conversion rate, Display network, Ad extensions, Keywords, PPC, Quality score.
Pengiklanan meta (Meta ads), Cara beriklan di facebook dan instagram, Panduan iklan tiktok
Desain iklan estetik dan efisien, Cara uji coba/testing iklan, pengukuran iklan/ad measurement, attribution model, lifetime value of a customer.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan identifikasi dan membedakan berbagai jenis periklanan digital dalam pemasaran digital
Melakukan identifikasi hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun tujuan pengiklanan dan mengembangkan persona dan pelihat iklan.
Melakukan ad campaign dalam google ads dan menggunakan google analytic untuk pengukuran, serta optimalisasi iklan.
Melakukan penyusunan dan penggunaan advertising dalam:  instagram, tiktok dan facebook (meta ads).
Melakukan langkah-langkah efektivitas desain iklan, menguji coba: landing pages, pay-per-click, display, & social ads, melakukan ad measurement berdasarkan matriks front end dan back end, serta menggunakan attribution model dan penggunaan lifetime value of a customer.



Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Proaktif, tech savvy, komunikatif.
Adaptif, aplikatif, kreatif.
Analitis, adaptif, kritis
Proaktif, adaptif, kritis.
Kreatif, proaktif, kolaboratif, analitis, teliti.



Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
3. Peserta yang sedang mengemban profesi sebagai admin media sosial, tim kreatif, atau posisi lainnya yang berhubungan dengan digital advertising (Tiktok Ads, Instagram Ads, Facebook/Meta ads, Google Ads),
4. Peserta yang tertarik atau berminat untuk menekuni pekerjaan sebagai advertizer digital,
5. Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan


Durasi Per Sesi
Fundamental of Digital Advertising : 180 menit
Digital Advertising Types & Process : 180 menit
Search Advertising Practice : 180 menit
Social Advertising Practice : 180 menit
Testing & Optimization : 180 menit



Total Durasi
900 Menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk membuat presentasi power point rencana proyek advertising yang berisi: target pasar, susunan advertising plan, menentukan platform sosial media, langkah penggunaan sosial media advertising, penjelasan search engine marketing yang akan dipakai, dummy display advertising, dan menyimpulkan rencana anggaran (budget iklan) yang akan dikeluarkan terhadap proyek tersebut.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Agung Wibobo

Agung Wibobo merupakan profesional dalam bidang periklanan dengan pengalaman lebih dari lima tahun. Beliau sering terlibat dalam proses membuat iklan di Google Ads maupun Meta Ads. Beliau saat ini bekerja sebagai Digital Ads Specialist.



Langkah Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/
2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja
9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)
*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x


Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000