Webinar
Optimalisasi Iklan Digital sebagai Spesialis Periklanan
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Belajar optimalisasi iklan digital bagi kamu yang ingin menjadi seorang Spesialis Periklanan, semua bisa dipelajari di kelas ini!Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengoptimalisasi iklan digital menggunakan matriks periklanan digital sebagai spesialis periklanan digital dengan menunjukkan minimal 80% penerapan materi saat unjuk keterampilanTujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengidentifikasi dan membedakan berbagai jenis Digital Advertising dalam Digital Marketing.
Peserta mampu mengetahui perkembangan digital ads, penggambaran advertising lifecycle, mengeksplorasi tipe - tipe digital ad, penggunaan digital advertising metrics, optimalisasi Ad targeting, dan menyusun Cross-channel Marketing strategy.
Peserta mampu mendemonstrasikan simulasi penggunaan google ads - search ads.
Peserta mampu melakukan penyusunan dan penggunaan advertising dalam: instagram, tiktok dan facebook (meta ads).
Peserta mampu menirukan langkah-langkah efektivitas desain iklan, testing: landing pages, pay-per-click, display, & social ads, melakukan ad measurement berdasarkan matriks front end dan back end, menggunakan attribution model dan penggunaan lifetime value of a customer
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Dasar - dasar digital advertising dalam digital marketing, teknik - teknik pengiklanan digital, T-shaped marketer, dan cara pendekatan pengiklanan (advertising appeals).
- Perkembangan iklan digital: data & targetting, rich media, programmatic, native advertising, Cross-channel interactivity, serta siklus periklanan, matriks dalam iklan digital, iklan bertarget, dan penyusunan Cross-channel Marketing strategy.
- Penggunaan Google ads: Adrank, Bidding, Campaign type, Click-through rate, Conversion rate, Display network, Ad extensions, Keywords, PPC, Quality score.
- Pengiklanan meta (Meta ads), Cara beriklan di facebook dan instagram, Panduan iklan tiktok.
- Desain iklan estetik dan efisien, Cara uji coba/testing iklan, pengukuran iklan/ad measurement, attribution model, lifetime value of a customer.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan identifikasi dan membedakan berbagai jenis periklanan digital dalam pemasaran digital.
- Melakukan identifikasi hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun tujuan pengiklanan dan mengembangkan persona dan pelihat iklan.
- Melakukan ad campaign dalam google ads dan menggunakan google analytic untuk pengukuran, serta optimalisasi iklan.
- Melakukan penyusunan dan penggunaan advertising dalam: instagram, tiktok dan facebook (meta ads).
- Melakukan langkah-langkah efektivitas desain iklan, menguji coba: landing pages, pay-per-click, display, & social ads, melakukan ad measurement berdasarkan matriks front end dan back end, serta menggunakan attribution model dan penggunaan lifetime value of a customer.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Proaktif, tech savvy, komunikatif.
- Adaptif, aplikatif, kreatif.
- Analitis, adaptif, kritis.
- Proaktif, adaptif, kritis.
- Kreatif, proaktif, kolaboratif, analitis, teliti.
Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 64 tahun
- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
- Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
Hari pertama (Senin) / 18.30-21.21.30 Fundamental of Digital Advertising 180 menit
Hari kedua (Selasa) / 18.30-21.30 Digital Advertising Types & Process 180 menit
Hari ketiga (Rabu) / 18.30-21.30 Search Advertising Practice 180 menit
Hari keempat (Kamis) /18.30-21.30 Social Advertising Practice 180 menit
Hari kelima (Jumat) /18.30-21.30 Testing & Optimization 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
100
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta ditantang untuk membuat presentasi power point tentang rencana produksi iklan sesuai dengan instruksi dan ketentuan yang diberikan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d. 10-03-2023
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
10-04-2023 s.d. 14-04-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
24-04-2023 s.d. 28-04-2023
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023
19-06-2023 s.d. 23-06-2023
Profil Pengajar
1. Nelson Simbolon
Nelson Simbolon, berpengalaman selama 5 tahun di bidang Digital Advertising di salah satu perusahaan talent marketplace dan edu-tech.
2. Agung Wibowo
Agung Wibowo telah berpengalaman di bidang Digital Ads selama 5 tahun di salah satu Agency
Panduan Redeem Voucher
1. Buka link https://kelas.com/prakerja/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja atau kelas.work/prakerja tergantung dari pelatihan yang kamu pilih)
4. Isi Form Aktivasi Kelas bagi Partisipan PRAKERJA
a. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
b. Masukan alamat email yang sesuai dengan akun PRAKERJA
c. Pada bagian Kelas pilih kelas sesuai dengan yang di beli pada mitra pembelian.
d. Klik tombol Redeem Voucher
5. Simpan password yang anda terima setelah melakukan aktivasi kelas
6. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM.
7. Lengkapi profil anda. Demi kelancaran pelaporan Penyelesaian Kelas, Anda wajib untuk memasukkan informasi nama yang identik (sama persis) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda nama yang tertera di akun Prakerja anda
Kontak Lembaga Pelatihan
Kelas.com 0811-100-606
email: support@kelas.zendesk.com
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian