Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Optimasi Google Ads untuk Periklanan dan Pemasaran Digital

Pembelajaran Mandiri

Optimasi Google Ads untuk Periklanan dan Pemasaran Digital

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang bagaimana menggunakan Google Ads sebagai optimasi untuk periklanan dan pemasaran digital mulai dari pengenalan Google Ads dan Google Analytics, Persiapan dan Implementasi Google Search Ads, Optimasi Google Search Ads, Monitoring Google Search Ads, mengukur efektivitas periklanan menggunakan Google Ads dengan ragam konten yang bervariatif berupa ceramah, demonstrasi, tutorial dan studi kasus.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menyusun rancangan strategi digital campaign untuk sebuah perusahaan dengan memanfaatkan Google Ads sebagai optimasi untuk periklanan dan pemasaran digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan sesuai dengan standar nasional (SKKNI Periklanan) yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  • Mengenali Google Ads dan Google Analytics serta melakukan registrasi dan juga pemasangannya.

  • Mengorganisasikan persiapan dan implementasi pembuatan campaign.

  • Mendekonstruksi tambahan Negative Keywords untuk Optimasi Google Search Ads.

  • Melengkapi Maximize Clicks, Maximize Conversion & Impression Share.

  • Mengkonstruksi cara mengatasi google adsense yang tidak optimal.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Macam-Macam Google Ads

- Metrik Google Ads

- Google Search Ads / Google Adwords

- Google Display Ads / Google Ads Network

- Google Video Ads / Shopping Ads / UAC dan Google Ecosystem

- Melakukan Registrasi ke Google Analytics

Mengenal Dashboard & Data di Google Analytics

Melakukan Pemasangan Google Analytics

Melakukan Registrasi di Google Ads

Mengenal Konsep Phrase Matching

Melakukan Planning & Riset Kata Kunci


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menjiplak langkah-langkah registrasi ke Google Analytics

- Mengkonstruksi Dashboard & Data di Google Analytics

- Merespon pembuatan Campaign

- Menata A/B Testing

- Merespon optimasi Quality Score

Memperbaiki penambahan negative keywords

Merespon Maximize Clicks, Maximize Conversion & Impression Share dengan tepat

Menata Optimisasi Budget dengan Pemisahan Adgroup

Mengikuti cara mengatasi google adsense yang ditolak

Mengkonstruksi cara mengatasi google adsense yang tidak optimal


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Baik

- Terorganisir

- Inovatif

- Teliti

- Detail

- Lengkap

Tepat

Cerdas

Optimal


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang periklanan/pemasaran menggunakan Google Ads

3. Peserta yang memiliki latar belakang sebagai tim pemasaran

4. Peserta yang memiliki perangkat komputer/gawai dan jaringan internet


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Pengenalan Google Ads dan Google Analytics 120 menit
Sesi 2: Persiapan dan Implementasi Google Search Ads 118 menit
Sesi 3: Optimasi Google Search Ads 108 menit
Sesi 4: Monitoring Google Search Ads 120 menit
Sesi 5: Mengukur Efektivitas Periklanan Menggunakan Google Ads 106 menit


Total Durasi

574 menit


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Kapasitas Pelatihan

10000 Peserta


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Berdasarkan materi yang sudah peserta pelajari bersama pelatih, pada kesempatan ini peserta akan membuat rancangan sederhana strategi digital campaign untuk sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang sedang meluncurkan produk terbarunya, buat strategi dari mulai tujuan dan goals campaign, budget, target pasar, dan pesan yang ingin disampaikan dalam campaign.

Instruksi:

-Buat Rancangan strategi digital campaign kepada direktur utama perusahaan, dengan mencakup hal-hal berikut:

-Tujuan dan target digital campaign -Rincian budget digital campaign

-Target pasar -Pesan yang ingin disampaikan dalam digital campaign

-Timeline pelaksanaan digital campaign

-Pengukuran keberhasilan digital campaign

Persyaratan Pengajuan:

1.Tugas dibuat dan ditulis ke dalam format Microsoft Word kemudian diubah ke dalam bentuk PDF.

2.Harus minimal 2-3 halaman dan harus menggunakan bahasa yang jelas dan ringkas dan terorganisir dengan baik dan mudah dibaca.

3.Isi dari campaign yang dibuat harus mencakup semua informasi yang relevan, sesuai dengan instruksi yang telah disebutkan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Yustianto Tantama merupakan seorang digital marketer yang memiliki keahlian di bidang SEO, Google Ads


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi 

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja

4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill

5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000