Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Belajar Komunikasi Dasar Dalam Bahasa Jepang Untuk Menjadi Resepsionis Hotel

Pembelajaran Mandiri

Pelatihan Belajar Komunikasi Dasar Dalam Bahasa Jepang Untuk Menjadi Resepsionis Hotel

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

3.7(3)
6 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Pelatihan Belajar Komunikasi Dasar Dalam Bahasa Jepang Untuk Menjadi Resepsionis Hotel adalah Pelatihan dasar untuk bisa berkomunikasi dalam Bahasa Jepang bagi para calon pekerja yang sama sekali belum pernah mengenal Bahasa Jepang dan ingin bekerja di Hotel. Peserta akan belajar mengenai Bahasa Jepang mulai dari pengenalan huruf Hiragana, Katakana, Jam, Waktu, kosa kata, tata bahasa, dan sampai membuat kalimat sederhana. Tidak hanya itu, peserta juga akan belajar mengenai kebudayaan dan sikap orang Jepang. Dengan mengikuti pelatihan ini peserta tidak hanya mampu menghafal, membaca, berbicara dalam Bahasa Jepang, namun juga memahami kebudayaan Jepang, karena hal ini sangat diperlukan sebagai modal dasar untuk bekerja dan berinteraksi dengan pelanggan maupun rekan kerja di Hotel.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membaca huruf Jepang dan berbicara bahasa Jepang sesuai dengan tata bahasa dan pola kalimat bahasa Jepang yang benar minimal dalam menyapa dan melayani pelanggan / tamu hotel dan dengan mendemonstrasikan budaya dan sikap orang Jepang.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu berbicara bahasa Jepang dalam melayani pelanggan saat check-In.
2. Peserta mampu berbicara bahasa Jepang dalam melayani pelanggan yang saat pesan kamar.
3. Peserta mampu berbicara bahasa Jepang dalam melayani pelanggan saat check-out.
4. Peserta mampu mendemonstrasikan budaya dan sikap orang Jepang dalam berinteraksi dengan pelanggan dan rekan kerja di Hotel.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami Jenis-jenis tulisan Jepang (Hiragana, Katakana dan Huruf Modifikasi)
2. Mengetahui Kata Partikel dan Kata Bantu untuk menunjukan keberadaan suatu benda.
3. Memahami Kata Kerja, Kata Benda, Kata Dasar, Kata Sifat.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu mengenal dan membaca huruf-huruf Jepang dan huruf modifikasi
2. Mampu membuat dan berbicara kalimat sederhana dengan tata bahasa yang benar. 
3. Mendemonstrasikan Kebudayaan Jepang.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Disiplin
2. Bertanggung Jawab
3. Hormat kepada atasan.

Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA/ sederajat
2. Memiliki gadget minimum smartphone berbasiskan Android/IOS
3. Sama sekali belum mengenal Bahasa Jepang

Durasi Per Sesi
Chapter 1: Percakapan (55 menit)
Chapter 2: Budaya Jepang (11 menit)
Chapter 3: Jenis Tulisan Jepang (37 menit)
Chapter 4: Kata Partikel dan Kata Bantu untuk Menunjukkan Keberadaan Suatu Benda (36 menit)
Chapter 5: Kata Kerja, Kata Benda dan Membuat Kalimat (33 menit)
Chapter 6: Kata Perpindahan Tempat dan Membuat Kalimat (43 menit)
Chapter 7: Waktu dan Jam, dan Membuat Kalimat (56 menit)
Chapter 8: Suatu Kegiatan dan Membuat Kalimat (42 menit)
Chapter 9: Kosa Kata Dasar Bahasa Jepang, dan Kalimat Tanya (49 menit)
Chapter 10: Kata Partikel, Alat Yang Digunakan Dalam Aktivitas, dan Membuat Kalimat (50 menit)

Total Durasi
412 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu, Pukul 15.00-16.00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test

2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Coach Yosina Lete
Coach Yosina tertarik dengan Bahasa jepang sejak tahun 2016. Beliau pada awalnya merupakan seorang perawat di Jepang yang kemudian pada tahun 2019 kembali ke Indonesia dan memutuskan untuk menjadi Teacher/Trainer Bahasa Jepang diberbagai perusahaan dan saat ini tidak hanya menjadi trainer di perusahaan, namun Coach Yosina juga focus untuk memberikan ilmu kepada banyak orang melalui program prakerja. Selain karena Coach Yosina bekerja di Jepang sebelumnya, beliau pernah mengikuti Pelatihan Bahasa Jepang Kaigofukushishi, Jakarta (2016), Pelatihan Bahasa Jepang Kaigofukushishi, Nagoya-Jepang (2017), Sekolah kejuruan keprawatan lansia Tokyo (2019). Sertifikat Kemampuan Bahasa Jepang yang dimiliki Coach Yosina yaitu JLPT pada tahun 2017 dan JTEST pada tahun 2019..

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Daftar/Masuk ke akun Cariilmu disini https://prakerja.cariilmu.co.id/
3. Salin kode voucher yang sudah dibeli dari platform. 
4. Kunjungi halaman http://prakerja.cariilmu.co.id/
5. Klik Tukar Kode Voucher dan Masukan Kode Voucher
6. Klik Redeem
7. Di Halaman “Kelas Saya” silahkan klik judul kelas yang dibeli

Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id 
Website: https://cariilmu.co.id/


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

3.7

/5

(3 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp350.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved