Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Dasar Pemasaran Digital Bidang F&B untuk Menjadi Spesialis Pemasaran

Pembelajaran Mandiri

Pelatihan Dasar Pemasaran Digital Bidang F&B untuk Menjadi Spesialis Pemasaran

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(2)
3 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu!
Perkembangan teknologi yang semakin maju turut mengubah banyak kebiasaan orang di dunia. Internet dan media sosial sekarang menjadi dua hal penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Masyarakat modern kini lebih suka menghabiskan waktunya di social media untuk mencari informasi dan juga mencari kebutuhan mereka, termasuk makanan. Menurut hasil survei Hootsuite, pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta jiwa dan 170 juta orang diantaranya merupakan pengguna aktif media sosial. Mereka rata-rata menghabiskan waktu 3 jam 14 menit di platform jejaring sosial. Hal tersebut tentu menuntut kita untuk terus berinovasi, apalagi ketika kita memiliki sebuah bisnis. Sekarang sudah saatnya untuk menambah strategi pemasaran bisnis kita ini melalui digital marketing atau online marketing. Strategi tersebut wajib untuk diterapkan pada setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini. Kita harus bisa memanfaatkan berbagai macam platform digital untuk dapat menghasilkan penjualan yang optimal, membangun brand, dan memastikan bisnis kita ini profitable dan sustainable. Di kelas kali ini, kita akan belajar mengenai digital marketing untuk bisnis kuliner seperti, strategi beriklan di media sosial, memaksimalkan social media sebagai platform untuk berjualan, langkah-langkah melakukan endorsement dan lain sebagainya, yang tentu saja dibawakan langsung oleh praktisi spesialis dalam social media strategy yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional.Selain itu, Anda juga akan belajar mengenai marketing fundamental, komponen-komponen marketing, dan langkah-langkah dalam menyusun strategi, sehingga dapat menghasilkan penjualan yang optimal. Dikemas dengan kurikulum terpadu dan pengalaman praktisi, membuat kelas ini akan mudah untuk dipahami dan diimplementasikan. Kelas ini juga ditujukan untuk Anda yang ini belajar dasar pemasaran digital bidang F&B untuk menjadi spesialis pemasaran F&B.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu menerapkan dasar pemasaran digital bidang F&B sesuai dengan alur/proses yang benar

Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta dapat mengetahui marketing fundamental
- Peserta dapat menyusun strategi pemasaran
- Peserta dapat mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing
- Peserta dapat mengetahui cara beriklan melalui media sosial
- Peserta dapat mengetahui cara membangun awareness di media sosial
- Peserta dapat membuat konten yang menarik audiens di media sosial secara kreatif
- Peserta dapat mengetahui cara menghasilkan sales lewat instagram dan FB ads
- Peserta secara inovatif dapat membuat konsumen membeli lebih banyak dan lebih sering melalui media sosial
- Peserta dapat mengetahui teknis optimasi GoFood dan GrabFood
- Peserta dapat mengetahui langkah-langkah melakukan endorsement 
- Peserta dapat mengetahui cara memasang Iklan Instagram Direct Link Sales ke GoFood, GrabFood, dan Whatsapp

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui marketing fundamental
2. Peserta dapat mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing
3. Peserta mengetahui perkembangan sosial media setelah pandemi covid-19 dan peluang pemasaran digital

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Kemampuan menyusun strategi pemasaran
2. Kemampuan membangun awareness di media sosial
3. Kemampuan membuat konten yang menarik audiens di media sosial

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif
2. Inovatif
3. Kekinian/Up to date

Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
2. ingin belajar dasar pemasaran digital bidang F&B untuk menjadi spesialis pemasaran F&B
3. Memiliki gawai

Durasi Per Sesi
1. Marketing 125 menit
2. Menyusun Strategi 79 Menit
3.Social Media for F&B Business 37 menit
4.Online Delivery & Influencer 169 menit

Total Durasi
412 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Sabtu, Pukul 09.00-10.00

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
Cindy Alvionita*
Berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional. Spesialis dalam Social Media Strategy, TikTok Content Development, Set Up Tim Promosi dan Social Media dalam Bisnis Kuliner. CEO Eatproject.id, creative agency yang berfokus pada industri kuliner. Pengajar bidang Social Media dan Promosi di Foodizz - The 1st F&B Edutech in Indonesia.

Stefanie Kurniadi
Stefanie Kurniadi, praktisi bisnis kuliner, spesialisasi di bidang Brand dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Mengawali karir sebagai Junior Art di Branding Agency, lalu kemudian dalam 3 tahun naik menjadi Creative Director. Menjadi salah satu sosok dibalik suksesnya Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Rempah Mafia, dan beberapa brand terkenal lainnya. Suka menulis pengalaman kulinernya di blog pribadi bernama Ceritaperut (sekarang dikenal sebagai ceritaperut.com) sejak 2009, kini Stefanie telah memiliki dua buku yang ditulisnya yaitu, Marketing Cappuccino dan 50 Kesalahan Fatal dalam Bisnis Kuliner. Selain itu, Stefanie juga pernah terpilih sebagai salah satu dari 6 pengusaha dari seluruh dunia dalam ajang EY Accelerating Entrepreneur - World Entrepreneur of The Year di Monte Carlo, Monaco 2015 dan juga terpilih sebagai Young Global Leaders 2019 oleh World Economic Forum. Stefanie kini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Foodizz – The 1st F&B Education Platform in Indonesia sekaligus pengajar.

Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi http://prakerja.cariilmu.co.id/
2. Klik Tukar Kode Voucher dan Masukan Kode Voucher
3. Klik Redeem
4. Di Halaman Kelas Saya silahkan klik judul kelas yang dibeli

Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp400.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved