Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Dasar Pemasaran Digital untuk Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran

Webinar

logo-prakerja

Pelatihan Dasar Pemasaran Digital untuk Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran

Oleh: Cariilmu -

logo-prakerja

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(236)
399 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Halo Sobat Ilmu! Saat ini masih banyak Tenaga Spesialis Pemasaran yang belum memahami dasar pemasaran digital untuk keperluan pekerjaannya dalam mencapai target penjualan. Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan Pelatihan Dasar Pemasaran Digital untuk Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran. Tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian! Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menguasai dasar pemasaran digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. 

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta dapat mengidentifikasi framework dan terminologi dasar dalam dunia Digital Marketing
Peserta dapat menganalisis bisnis, kompetitor bisnis serta mengidentifikasi audiens / calon customer
Peserta dapat menerapkan dan membangun personal branding yang tepat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan audiens
Peserta dapat dengan terstruktur membentuk dan mengkoordinasikan tim dalam mengelola Digital Marketing
Peserta dapat menjalankan strategi penjualan melalui marketplace
Peserta pelatihan mampu memahami mengenai copywriting
Peserta pelatihan mampu memahami teknik dasar dalam copywriting
Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan gaya menulis untuk seorang copywriter dan menerapkan formula copywriting dalam tulisannya 
Peserta pelatihan mampu dengan kreatif menentukan Unique Selling Point dalam sebuah produk 
Peserta pelatihan mampu memahami pendekatan soft-selling dalam menjual sebuah produk
Peserta pelatihan mampu dengan mandiri mengakhiri copywriting dengan efektif
Peserta dapat memahami segment (Niche market) daripada target pembeli dan Unique Selling
Proposition dari produk yang akan dipasarkan
Peserta dapat memahami konsep dasar strategi pemasaran secara digital melalui media sosial
Peserta dapat dengan kreatif  membuat desain promosi yang menarik dengan menggunakan aplikasi Canva
Peserta dapat dengan teliti menyusun jadwal yang efektif dengan membuat content planning yang terstruktur
Peserta dapat menerapkan strategi pemasangan iklan di media sosial (FB & IG ) secara efektif dan efisien

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengidentifikasi framework dan terminologi dasar dalam dunia Digital Marketing
Memahami mengenai copywriting
Memahami teknik dasar dalam copywriting
Memahami pendekatan soft-selling dalam menjual sebuah produk
Memahami segment (Niche market) daripada target pembeli dan Unique Selling Proposition dari produk yang akan dipasarkan
Memahami konsep dasar strategi pemasaran secara digital melalui media sosial

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menganalisis bisnis, kompetitor bisnis serta mengidentifikasi audiens / calon customer
Menerapkan dan membangun personal branding yang tepat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan audiens
Menjalankan strategi penjualan melalui marketplace
Mengimplementasikan gaya menulis untuk seorang Copywriter
Menerapkan formula copywriting dalam tulisannya
Menerapkan strategi pemasangan iklan di media sosial (FB & IG ) secara efektif dan efisien

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Terstruktur membentuk dan mengkoordinasikan tim dalam mengelola Digital Marketing
Kreatif menentukan Unique Selling Point dalam sebuah produk 
Mandiri mengakhiri copywriting dengan efektif
Kreatif  membuat desain promosi yang menarik dengan menggunakan aplikasi Canva
Teliti dan terstruktur menyusun jadwal yang efektif dengan membuat content planning

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun

Syarat dan Ketentuan Lainnya
1. Memiliki Gadget minimum Smartphone berbasiskan Android atau IOS
2. Memiliki Laptop Pribadi
3. Memiliki Minat menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran
4. Mengerti dasar pemasaran

Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
08.00-08.15. Pembukaan : 15 menit
08.35-09.35. Digital Marketing Framework (Dasar dalam Digital Marketing) : 60 menit
09.50-10.35. Digital Marketing Framework (Dasar dalam Digital Marketing) : 45 menit
10.35-11.50. 9 Business Canvas & Funneling Business : 75 menit
Hari ke 2 :
08.15-09.15. Analisis Kompetitor & Audience : 60
09.15-09.45. Mengenal Aspek-Aspek Penting Dalam Personal Branding : 30 menit
10.00-10.30. Mengenal Aspek-Aspek Penting Dalam Personal Branding : 30 menit
10.30-11.30. Membentuk dan Mengkoordinasikan Tim Digital Marketing : 60 menit
Hari ke 3 : 
08.15-09.45. E-Commerce dan Kaitannya dengan Marketplace : 90 menit
10.00-11.30. E-Commerce dan Kaitannya dengan Marketplace : 90 menit
Hari ke 4 :
08.15-09.00. Mengenal Copywriting : 45 menit
09.00-09.45. Teknik Dasar dalam Copywriting : 45 menit
10.00-10.30. Gaya Menulis : 30 menit
10.30-11.00. Unique Selling Point & Soft Selling : 30 menit
11.00-11.30. Teknik Closing dalam Copywriting : 30 menit
Hari ke 5 :
08.15-08.30. Content Perspective Matrix : 15 menit
08.30-09.00. Konsep Dasar Strategi Pemasaran Secara Digital Melalui Media Sosial : 30 menit
09.00-10.00. Dasar-Dasar Desain Grafis dan Pengenalan Fitur, Tools Serta Kegunaan Aplikasi Canva : 60 menit
10.15-10.45. Content Planning Strategy : 30 menit
10.45-11.15. Mengenal Ads di Media Sosial dan Cara Pengaplikasiannya : 30 menit
11.15-11.35. Cara Membaca Dan Membuat Laporan Ads Media Sosial : 20 menit
12.10-12.30. Penutup : 20 menit

Total Durasi
900 menit 

Kapasitas Peserta
150

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat 2 Copywriting (hard selling & soft selling) yang menjual untuk produk, analisis trend keyword menggunakan google trend, dan mengimplementasikan salah satu atau lebih teknik persuasi dalam membuat konten penjualan agar menarik minat pelanggan.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 

Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar

Asriadi

Asriadi adalah seorang digital marketer yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pemasaran. Dengan hobi mengajarnya, Asriadi yang sudah berkecimpung sejak lama di bidang pemasaran, kini melebarkan sayapnya ke bidang pendidikan. Ia kini aktif mengajar tentang teknik-teknik pemasaran, terutama pemasaran digital

Abi Sapta

Seorang lulusan Magister Sistem Informasi yang memiliki pengalaman sebagai Digital Strategist, terbiasa membuat strategi pemasaran digital untuk klien baik untuk jangka pendek, menengah, hingga panjang. Abi juga sudah tersertifikasi BNSP untuk Social Media Specialist dan Digital Marketing.Abi Sapta, seorang lulusan Magister Sistem Informasi yang memiliki pengalaman sebagai Digital Strategist, terbiasa membuat strategi pemasaran digital untuk klien baik untuk jangka pendek, menengah, hingga panjang. Abi juga sudah tersertifikasi BNSP untuk Social Media Specialist dan Digital Marketing.

Siti Nuryani Kasanah 

Berpengalaman sebagai Public Relations dan Digital Marketing Manager di Perusahaan, sekaligus sebagai konsultan Digital Marketing sejak tahun 2018 hingga sekarang. Pengalamannya di dunia Digital Marketing dan Pemasaran juga dibekali dengan pendidikannya yang merupakan lulusan Magister Manajemen Bisnis.Siti Nuryani Kasanah, berpengalaman sebagai Public Relations dan Digital Marketing Manager di Perusahaan, sekaligus sebagai konsultan Digital Marketing sejak tahun 2018 hingga sekarang. Pengalamannya di dunia Digital Marketing dan Pemasaran juga dibekali dengan pendidikannya yang merupakan lulusan Magister Manajemen Bisnis.

Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id 
2. Masuk menggunakan akun Cariilmu, jika belum ada silahkan klik Daftar dan lengkapi data diri
3. Pada halaman utama, klik 'Tukar Kode Voucher' atau klik link berikut ini https://cariilmu.co.id/redeem-voucher 
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Untuk pelatihan Daring, masukkan Redemption Code dan klik kembali 'Tukar Voucher'
6. Proses redeem kelas hanya bisa dilakukan pada hari-H pelatihan
7. Lakukan proses pembelajaran sebagai berikut untuk mendapatkan sertifikat pelatihan:
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu

Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(236 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000