Pelatihan Dasar Pemasaran Digital Bidang F&B untuk Menjadi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Pelatihan Dasar Pemasaran Digital Bidang F&B untuk Menjadi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu!
Perkembangan teknologi yang semakin maju turut mengubah banyak kebiasaan orang di dunia. Internet dan media sosial sekarang menjadi dua hal penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Masyarakat modern kini lebih suka menghabiskan waktunya di social media untuk mencari informasi dan juga mencari kebutuhan mereka, termasuk makanan. Menurut hasil survei Hootsuite, pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta jiwa dan 170 juta orang diantaranya merupakan pengguna aktif media sosial. Mereka rata-rata menghabiskan waktu 3 jam 14 menit di platform jejaring sosial. Hal tersebut tentu menuntut kita untuk terus berinovasi, apalagi ketika kita memiliki sebuah bisnis. Sekarang sudah saatnya untuk menambah strategi pemasaran bisnis kita ini melalui digital marketing atau online marketing. Strategi tersebut wajib untuk diterapkan pada setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini. Kita harus bisa memanfaatkan berbagai macam platform digital untuk dapat menghasilkan penjualan yang optimal, membangun brand, dan memastikan bisnis kita ini profitable dan sustainable. Di kelas kali ini, kita akan belajar mengenai digital marketing untuk bisnis kuliner seperti, strategi beriklan di media sosial, memaksimalkan social media sebagai platform untuk berjualan, langkah-langkah melakukan endorsement dan lain sebagainya, yang tentu saja dibawakan langsung oleh praktisi spesialis dalam social media strategy yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional.Selain itu, Anda juga akan belajar mengenai marketing fundamental, komponen-komponen marketing, dan langkah-langkah dalam menyusun strategi, sehingga dapat menghasilkan penjualan yang optimal. Dikemas dengan kurikulum terpadu dan pengalaman praktisi, membuat kelas ini akan mudah untuk dipahami dan diimplementasikan. Kelas ini juga ditujukan untuk Anda yang ini belajar dasar pemasaran digital bidang F&B untuk menjadi spesialis pemasaran F&B.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu menerapkan dasar pemasaran digital bidang F&B sesuai dengan alur/proses yang benar
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta dapat mengetahui marketing fundamental
- Peserta dapat menyusun strategi pemasaran
- Peserta dapat mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing
- Peserta dapat mengetahui cara beriklan melalui media sosial
- Peserta dapat mengetahui cara membangun awareness di media sosial
- Peserta dapat membuat konten yang menarik audiens di media sosial secara kreatif
- Peserta dapat mengetahui cara menghasilkan sales lewat instagram dan FB ads
- Peserta secara inovatif dapat membuat konsumen membeli lebih banyak dan lebih sering melalui media sosial
- Peserta dapat mengetahui teknis optimasi GoFood dan GrabFood
- Peserta dapat mengetahui langkah-langkah melakukan endorsement
- Peserta dapat mengetahui cara memasang Iklan Instagram Direct Link Sales ke GoFood, GrabFood, dan Whatsapp
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui marketing fundamental
2. Peserta dapat mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing
3. Peserta mengetahui perkembangan sosial media setelah pandemi covid-19 dan peluang pemasaran digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Kemampuan menyusun strategi pemasaran
2. Kemampuan membangun awareness di media sosial
3. Kemampuan membuat konten yang menarik audiens di media sosial
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif
2. Inovatif
3. Kekinian/Up to date
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
2. ingin belajar dasar pemasaran digital bidang F&B untuk menjadi spesialis pemasaran F&B
3. Memiliki gawai
Durasi Per Sesi
1. Marketing 125 menit
2. Menyusun Strategi 79 Menit
3.Social Media for F&B Business 37 menit
4.Online Delivery & Influencer 169 menit
Total Durasi
412 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Sabtu, Pukul 09.00-10.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Cindy Alvionita*
Berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional. Spesialis dalam Social Media Strategy, TikTok Content Development, Set Up Tim Promosi dan Social Media dalam Bisnis Kuliner. CEO Eatproject.id, creative agency yang berfokus pada industri kuliner. Pengajar bidang Social Media dan Promosi di Foodizz - The 1st F&B Edutech in Indonesia.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Hai Sobat Ilmu!
Perkembangan teknologi yang semakin maju turut mengubah banyak kebiasaan orang di dunia. Internet dan media sosial sekarang menjadi dua hal penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Masyarakat modern kini lebih suka menghabiskan waktunya di social media untuk mencari informasi dan juga mencari kebutuhan mereka, termasuk makanan. Menurut hasil survei Hootsuite, pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta jiwa dan 170 juta orang diantaranya merupakan pengguna aktif media sosial. Mereka rata-rata menghabiskan waktu 3 jam 14 menit di platform jejaring sosial. Hal tersebut tentu menuntut kita untuk terus berinovasi, apalagi ketika kita memiliki sebuah bisnis. Sekarang sudah saatnya untuk menambah strategi pemasaran bisnis kita ini melalui digital marketing atau online marketing. Strategi tersebut wajib untuk diterapkan pada setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini. Kita harus bisa memanfaatkan berbagai macam platform digital untuk dapat menghasilkan penjualan yang optimal, membangun brand, dan memastikan bisnis kita ini profitable dan sustainable. Di kelas kali ini, kita akan belajar mengenai digital marketing untuk bisnis kuliner seperti, strategi beriklan di media sosial, memaksimalkan social media sebagai platform untuk berjualan, langkah-langkah melakukan endorsement dan lain sebagainya, yang tentu saja dibawakan langsung oleh praktisi spesialis dalam social media strategy yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional.Selain itu, Anda juga akan belajar mengenai marketing fundamental, komponen-komponen marketing, dan langkah-langkah dalam menyusun strategi, sehingga dapat menghasilkan penjualan yang optimal. Dikemas dengan kurikulum terpadu dan pengalaman praktisi, membuat kelas ini akan mudah untuk dipahami dan diimplementasikan. Kelas ini juga ditujukan untuk Anda yang ini belajar dasar pemasaran digital bidang F&B untuk menjadi spesialis pemasaran F&B.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan mampu menerapkan dasar pemasaran digital bidang F&B sesuai dengan alur/proses yang benar
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta dapat mengetahui marketing fundamental
- Peserta dapat menyusun strategi pemasaran
- Peserta dapat mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing
- Peserta dapat mengetahui cara beriklan melalui media sosial
- Peserta dapat mengetahui cara membangun awareness di media sosial
- Peserta dapat membuat konten yang menarik audiens di media sosial secara kreatif
- Peserta dapat mengetahui cara menghasilkan sales lewat instagram dan FB ads
- Peserta secara inovatif dapat membuat konsumen membeli lebih banyak dan lebih sering melalui media sosial
- Peserta dapat mengetahui teknis optimasi GoFood dan GrabFood
- Peserta dapat mengetahui langkah-langkah melakukan endorsement
- Peserta dapat mengetahui cara memasang Iklan Instagram Direct Link Sales ke GoFood, GrabFood, dan Whatsapp
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui marketing fundamental
2. Peserta dapat mengetahui komponen-komponen penting dalam marketing
3. Peserta mengetahui perkembangan sosial media setelah pandemi covid-19 dan peluang pemasaran digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Kemampuan menyusun strategi pemasaran
2. Kemampuan membangun awareness di media sosial
3. Kemampuan membuat konten yang menarik audiens di media sosial
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif
2. Inovatif
3. Kekinian/Up to date
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
2. ingin belajar dasar pemasaran digital bidang F&B untuk menjadi spesialis pemasaran F&B
3. Memiliki gawai
Durasi Per Sesi
1. Marketing 125 menit
2. Menyusun Strategi 79 Menit
3.Social Media for F&B Business 37 menit
4.Online Delivery & Influencer 169 menit
Total Durasi
412 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Sabtu, Pukul 09.00-10.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Cindy Alvionita*
Berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional. Spesialis dalam Social Media Strategy, TikTok Content Development, Set Up Tim Promosi dan Social Media dalam Bisnis Kuliner. CEO Eatproject.id, creative agency yang berfokus pada industri kuliner. Pengajar bidang Social Media dan Promosi di Foodizz - The 1st F&B Edutech in Indonesia.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(13 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
Rp400.000