Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Dasar Strategi Pemasaran untuk Pelaku Usaha Kedai Makanan

Pembelajaran Mandiri

Pelatihan Dasar Strategi Pemasaran untuk Pelaku Usaha Kedai Makanan

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(68)
86 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Potensi market bisnis kuliner begitu luar biasa besar dan menarik, hal tersebut lantaran makanan dan minuman telah menjadi kebutuhan pokok manusia yang tidak dapat tergantikan. Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan bahwa kuliner menjadi sub sektor penyumbang terbesar dari produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif, yaitu Rp455,44 triliun atau sekitar 41% dari total PDB ekonomi kreatif sebesar 1.134,9 triliun pada tahun 2020. Tak heran jika persaingan di sektor bisnis kuliner kian ketat. Semakin banyak orang yang ingin terjun ke bisnis kuliner, mulai dari bisnis kuliner rumahan, franchise, sampai dengan membuka outlet yang beratus-ratus cabang, maka dari itu modal nekat saja tentu tidak cukup. 

Pengetahuan yang luas mengenai bisnis kuliner yang akan dijalankan menjadi salah satu kunci untuk dapat bersaing dan bertahan di industri tersebut. Maka dari itu di kelas ini, Anda akan belajar mengenai fundamental bisnis kuliner, langkah-langkah dalam membangun bisnis kuliner dari nol, dan juga strategi marketing yang akan membantu memasarkan bisnis Anda agar menghasilkan omset ratusan Miliar. Memiliki produk yang bagus, packaging yang menarik, dan operasional yang excellence tentu tidak cukup, jika tidak dibarengi dengan strategi marketing yang tepat. Apalagi ketika melihat perkembangan teknologi digital saat ini yang semakin maju.Kini internet dan media sosial telah menjadi dua hal penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Kelas ini ditujukan untuk Anda yang ingin belajar mengenai strategi pemasaran dalam bisnis kuliner. Meliputi belajar mengenai bagaimana mengelola social media untuk bisnis kuliner yang menjadi fundamental bisnis kuliner serta strategi dalam memilih konten dan membuat konten yang menarik agar menghasilkan profit.

Dikemas dengan kurikulum terpadu, serta pengalaman-pengalaman praktisi dalam membangun bidang kuliner, membuat kelas ini akan mudah untuk dipahami dan diimplementasikan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan dapat mengimplementasikan dasar strategi pemasaran sesuai dengan alur/proses yang benar


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dapat memahami fundamental bisnis kuliner

2. Peserta dapat mengetahui langkah membangun bisnis kuliner dari nol

3. Peserta dapat membangun mindset sebagai pebisnis

4. Peserta dapat menentukan ide bisnis kuliner yang tepat

5. Peserta dapat menentukan bisnis model yang tepat


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1) Peserta mengetahui fundamental bisnis kuliner

2) Peserta mengetahui langkah membangun bisnis kuliner dari nol

3) Peserta mengetahui marketing fundamental


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1) Kemampuan menentukan ide bisnis kuliner yang tepat

2) Kemampuan memilih bisnis model yang tepat

3) Kemampuan melakukan benchmarking


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1) Teliti

2) Kreatif

3) Berani mengambil resiko


Kelompok Sasaran

1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA yang 

2. Memiliki Perangkat Android/IOS dan idealnya PC 

3. memiliki keinginan membangun bisnis kuliner.


Durasi Per Sesi

Sesi 1 168 menit

Sesi 2 193 menit

Sesi 3 115 menit

Sesi 4 33 menit


Total Durasi

512 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Sabtu, 09.00 sd 10.00


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Metode Ajar

Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif, roleplay, dan bahan bacaan dengan penugasan prak


Metode Evaluasi

1. Pre test

2. Post test

3. Kuis

4. Tugas Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Cindy Alvionita 

Berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional. Spesialis dalam Social Media Strategy, TikTok Content Development, Set Up Tim Promosi dan Social Media dalam Bisnis Kuliner. CEO Eatproject.id, creative agency yang berfokus pada industri kuliner. Pengajar bidang Social Media dan Promosi di Foodizz - The 1st F&B Edutech in Indonesia.


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(68 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp400.000