Kelas Offline
•Pelatihan Keterampilan Promosi Produk Bagi Profesional Host Live Shopping (Luring)
Oleh: Hakka Indonesia
Pelatihan di Jakarta Timur
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Berkembangnya penjualan online melalui Live Shopping diberbagai platform digital mendorong brand/umkm/wirausaha untuk mengoptimalkan penjualan secara digital membuat terciptanya peluang kerja baru yaitu Host Live Shopping. Kemampuan yang mumpuni baik teknis maupun non-teknis kini sangat dibutuhkan untuk membentuk karakteristik serorang Host Live Shopping yang menarik, komunikatif, kreatif serta memahami pemasaran produk.
Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari pada pelatihan ini:
1. Menganalisis perkembangan digital marketing dengan Live Shopping
2. Menganalisis tugas peran Host Live Shopping
3. Penguasaan kemampuan komunikatif untuk Host Live Shopping
4. Menyusun naskah dengan memadukan antara naskah dan teknik penjualan Live Shopping
5. Mendemonstrasikan aktivitas Live Shopping menggunakan TikTok sesuai teknik
Okupansi pelatihan
Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / 2431 profesional periklanan dan pemasaran lainnya
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menguasai keterampilan Host Live Shopping (B) dengan menunjukkan kemampuan teknis dan non-teknis berdasarkan penguasaan materi serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta menganalisis perkembangan digital marketing dengan Live Shopping
Peserta menganalisis tugas peran Host Live Shopping menggunakan TikTok sebagai platform populer Live Shopping
Peserta mampu menunjukkan penguasaan kemampuan komunikatif
Peserta menyusun naskah dengan memadukan antara naskah dan teknik penjualan dalam metode digital marketing Live Shopping
Peserta mampu mengimplementasikan teknik komunikasi sesuai dengan naskah serta teknik penjualan Live Shopping
Peserta mampu mendemonstrasikan aktivitas Live Shopping menggunakan TikTok sesuai teknik
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Menganalisis perkembangan digital marketing dengan Live Shopping
Mengolah informasi Host Live Shopping menggunakan platform TikTok
Menggali peran dan kemampuan komunikasi Host Live Shopping
Analisis cara mengimplementasikan teknik penjualan sesuai product knowledge produk
Menghasilkan naskah Live Shopping dengan teknik menulis bagi Host
Proses mengaplikasikan tata cara Live Shopping
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan Live Shopping dalam promosi atau penjualan
Mengoperasikan platform TikTok untuk menjalankan Live Shopping sebagai Host
Menampilkan kualitas teknik komunikasi Host Live Shopping (gestur, olah vokal, presentasi produk)
Mengemas pembawaan Live Shopping dengan teknik penjualan yang menarik
Menggunakan naskah sebagai pedoman Host pada Live Shopping
Mendemonstrasikan aktivitas Host Live Shopping dengan TikTok
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Menunjukkan inisiatif penerapan metode digital marketing Live Shopping
Empati
Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Minimal SMA/SMK
Hal-hal yang perlu untuk disiapkan saat pelatihan
1. Handphone
2. Memiliki Akun TikTok
3. Alat tulis
Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
Sesi Materi 1 - Perkembangan digital marketing dan trend live shopping
Sesi Materi 2 - Host Live Shopping dengan TikTok Live Shop
Sesi Materi 3 - Melatih kemampuan diri host live shopping
Sesi Materi 4 - Cara mempromosikan produk sesuai teknik penjualan
Hari ke 2 :
Sesi Materi 5 - Penulisan naskah penjualan bagi Host Live Shopping
Sesi Materi 6 - Cara Melaksanakan aktivitas Live Shopping
Total Durasi
910 Menit
Kapasitas Peserta
30
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada saat unjuk keterampilan, peserta akan melakukan demonstrasi aktivitas penjualan produk dengan live shopping pada platform TikTok berdurasi selama 5 menit dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dipelajari mulai dari memasukkan produk kedalam keranjang live, membuka live shopping, mempromosikan produk, hingga Menutup live shopping.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
Jakarta :
01-03-2023 s.d. 02-03-2023
06-03-2023 s.d. 07-03-2023
08-03-2023 s.d. 09-03-2023
30-03-2023 s.d 31-03-2023
03-04-2023 s.d. 04-04-2023
05-04-2023 s.d. 06-04-2023
15-05-2023 s.d. 16-05-2023
19-05-2023 s.d. 20-05-2023
23-05-2023 s.d. 24-05-2023
29-05-2023 s.d. 30-05-2023
Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke- 1 berjalan
Cara redeem Pelatihan Luring/offline
- Redeem dilakukan menggunakan aplikasi SIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Profil Pengajar
Natassya Bustaman
Natassya Bustaman merupakan seseorang lulusan jurusan Marketing di Universitas Andalas. Natassya, seorang Live Streamer Host yang memiliki passion di bidang voice over dan mempromosikan produk pada Live Shopping. Selain itu, Ia juga menjadi Live Streamer Host untuk beberapa brand ternama di Indonesia. Saat ini, Ia bekerja sebagai Account Manager di Hakka Indonesia.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.9
/5
(24 Rating)
0
0
0
0
0