Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Melaksanakan Komunikasi dalam Bahasa Inggris untuk Menjadi Tenaga Perkantoran Umum (Webinar)

Webinar

logo-prakerja

Pelatihan Melaksanakan Komunikasi dalam Bahasa Inggris untuk Menjadi Tenaga Perkantoran Umum (Webinar)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(144)
170 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Kemampuan berbahasa Inggris sudah tidak dapat dilepaskan dari dunia kerja. Dalam penggunaanya, Bahasa Inggris di lingkup profesional memiliki perbedaan dari gaya berbahasa sehari-hari sehingga dibutuhkan penyesuaian kembali dalam berbahasa inggris yang efektif. Belum lagi ketika memasuki industri yang memiliki banyak kosa kata khusus yang jarang digunakan dalam percakapan, seperti dalam bidang perbankan, e-commerce, atau industri teknologi. Seiring waktu, Bahasa Inggris akan terus berkembang mengikuti budaya dan teknologi. Begitu juga dengan pekerjaan yang melibatkan tenaga perkantoran, seperti berkomunikasi untuk meneruskan informasi, mengurus dokumen, dan menyusun laporan, yang memiliki kemungkinan akan bersinggungan dengan atasan atau kolega expat. Oleh karena itu, berbahasa inggris akan menjadi salah satu skill penting yang harus dipelajari untuk beradaptasi dalam dunia kerja. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan Bahasa Inggris dalam lingkungan kerja serta mendapat tips bagaimana cara meningkatkan skill secara mandiri setelah mengikuti pelatihan.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melaksanakan komunikasi dalam bahasa inggris sesuai dengan standar perkantoran umum

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat menguasai kosa kata baru yang sering digunakan dalam dunia kerja.
2. Peserta dapat mempelajari cara membuat kalimat sapaan dan salam perpisahan, kalimat untuk beramah-tamah, dan kalimat untuk meminta maaf.
3. Peserta dapat membuat kalimat untuk melaporkan status pekerjaan, mengenali dokumen, dan informasi umum yang sering dibutuhkan.
4. Peserta dapat mempelajari cara menyusun kalimat untuk bertanya, menjawab pertanyaan, ataupun memberikan umpan balik dalam lingkup profesional.
5. Peserta dapat dengan percaya diri berkomunikasi via telepon, seperti meminta detail informasi, mengatur janji, serta memberi konfirmasi.
6. Peserta dapat membaca dan mengidentifikasi maksud dari dokumen berbahasa Inggris yang sering dijumpai dalam pekerjaan (surat, pengumuman, brosur, laporan sederhana)

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui kosa kata baru yang sering digunakan dalam dunia kerja.
2. Memahami cara membuat kalimat sapaan dan salam perpisahan, kalimat untuk beramah-tamah, dan kalimat untuk meminta maaf.
3. Memahami cara membuat kalimat untuk melaporkan status pekerjaan, mengenali dokumen, dan informasi umum yang sering dibutuhkan.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menggunakan kosa kata yang sering digunakan dalam dunia kerja.
2. Dapat membuat kalimat sapaan dan salam perpisahan, kalimat untuk beramah-tamah, dan kalimat untuk meminta maaf
3. Dapat membuat kalimat untuk melaporkan status pekerjaan, mengenali dokumen, dan informasi umum yang sering dibutuhkan.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Aktif.
2. Komunikatif.
3. Percaya Diri.

Kelompok Sasaran
1. tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
2. memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Inggris
3. Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.

Durasi Per Sesi
Sesi 1  : 217  menit
Sesi 2 : 145  menit

Total Durasi
362 menit

Kapasitas Peserta
500 Peserta

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, Pukul 11.00 - 12.00 WIB

Jadwal Webinar
Sesi 1 : 1 Maret 2022 (08.00 - 12.00) 
Sesi 2 : 2 Maret 2022 (08.00 - 12.00)
Sesi 1 : 8 Maret 2022 (08.00 - 12.00)
Sesi 2 : 9 Maret 2022 (08.00 - 12.00)

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Webinar: Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Ms Dewi (Business Owner)
Ms. Dewi adalah co-founder AIM for English yang didirikan 14 tahun lalu sebagai pionir provider training Business English untuk berbagai perusahaan di Jakarta. Setelah menyelesaikan kuliahnya di program Industrial Electronics di UI tahun 1999, Ms Dewi beralih profesi mengikuti panggilan hatinya sebagai pendidik dan ketertarikannya terhadap Bahasa Inggris. Kualifikasi mengajar Bahasa Inggris diperolehnya dari institusi local dan internasional, salah satunya sertifikasi dari Cambridge CELTA di tahun 2005. Dengan total pengalaman selama 21 tahun, saat ini Ms. Dewi berfokus mengelola AIM & Cariilmu, serta aktif mengajar kelas-kelas karyawan dan ekspat di banyak perusahaan di Jakarta.

Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id 
Website: https://prakerja.cariilmu.co.id/

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(144 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved