Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Melakukan Fungsi Kepersonaliaan Untuk Menjadi Manajer Sumber Daya Manusia di Ritel Modern

Kelas Offline

Pelatihan Melakukan Fungsi Kepersonaliaan Untuk Menjadi Manajer Sumber Daya Manusia di Ritel Modern

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Halo Sobat Ilmu!
Saat ini Manajer Sumber Daya Manusia belum mampu menjalankan kegiatan kepersonaliaan, salah satunya menjalankan kegiatan administrasi berdasarkan UU yang berlaku.
Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan Pelatihan Melakukan Fungsi Kepersonaliaan Untuk Menjadi Manajer Sumber Daya Manusia di Ritel Modern agar dapat memberikan kinerja optimal dalam pekerjaan.
Tunggu apalagi? Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan fungsi Kepersonaliaan untuk menjadi Manajer Sumber Daya Manusia di Ritel Modern dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta memahami Sikap Kerja sebagai Insan (Praktisi) Human Resources

  • Peserta memahami Peran Human Resources di Organisasi dan menjalankan peran tersebut dalam bertindak sebagai insan Human Resources

  • Peserta memahami Konsep Dasar tentang Remunerasi atau imbal Jasa dan Undang-Undang atau Regulasi yang terkait dengan Remunerasi dan Imbal Jasa tersebut

  • Peserta mampu menjalankan administrasi penggajian, administrasi jaminan sosial dan administrasi MSDM lainnya

  • Peserta bertanggung jawab atas cara menanggapi suatu permasalahan yang terkait dengan administrasi penggajian, administrasi jaminan sosial dan administrasi MSDM lainnya 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Memahami tentang Sikap Fundamental yang diperlukan sebagai tenaga SDM di Industri Ritel

- Mengetahui Peran HR di Organisasi

- Memahami cara menyusun Uraian Jabatan dengan lengkap

- Memahami prinsip-prinsip Remunerasi atau Imbal Jasa 

- Memahami langkah-langkah dan tahapan melakukan administrasi Penggajian 

- Memahami langkah-langkah dan tahapan melakukan administrasi Kebijakan MSDM (Management Sumberdaya Manusia)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menunjukkan sikap-sikap kerja yang sesuai dalam setiap tindakannya sebagai Tenaga SDM

- Memperhatikan segala sisi dalam menjalankan pekerjaan administrasi 

- Mengacu pada Uraian Jabatan yang ada dalam menjalankan administrasi kekaryawanan

- Menjalankan kegiatan kepersonaliaan berdasarkan UU dan komunikatif apabila ada ketidaksesuaian

- Menjalankan kegiatan administrasi penggajian sesuai tahapan-tahapan yang benar dan berdasarkan UU  serta Kebijakan Perusahaan

- Menjalankan kebijakan MSDM sesuai tahapan-tahapan yang benar dan berdasarkan UU  serta Kebijakan Perusahaan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Komunikatif dan Sabar

- Percaya diri

- Teliti dan Detail dalam administrasi kerja

- Taat pada Undang-Undang

- Sistematis dan urut dalam melaksanakan adminitrasi kerja


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun


Syarat dan ketentuan lainnya

1) Tingkat pendidikan minimal lulus SMA
2) Memiliki gadget smartphone berbasiskan android/IOS dan ideal memiliki computer (PC/Desktop)
3) Memiliki minat menjadi seorang Penjaga Toko


Durasi Per Sesi

1. Sikap Insan HR, Peran HR dalam Suatu Organisasi dan Pengantar Uraian Jabatan 180 menit

2. Melakukan Analisa Jabatan dan Menetapkan Uraian Jabatan 180 menit

3. Memahami Remunerasi dan Administrasi Pengupahan dan Melakukan Administrasi Pengupahan 180 menit

4. Memahami Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah tentang Jaminan Sosial dan Melakukan Administrasi Jaminan Sosial 180 menit

5. Memahami Kebijakan Administrasi MSDM lainnya  dan Melakukan Administrasi MSDM lainnya dan Pengendalian File 180 menit


Total Durasi

915 menit


Kapasitas Peserta

20 peserta


Metode Pembelajaran

Luring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk mengerjakan tugas (project proposal, menghitung gaji, menangani/merespon kejadian terkait jaminan sosial sesuai studi kasus, melakukan filing) :
1. Membuat project proposal untuk menyusun uraian jabatan yang minimal berisi:
- Judul
- Latar Belakang
- Tujuan
- Ruang Lingkup
- Kegiatan Utama
2. Menuliskan Uraian Jabatan dengan lengkap sesuai komponen yang ada:
a. Komponen Job (tanggung jawab, tugas, wewenang)
b. Spesifikasi Jabatan (pengetahuan, ketrampilan, dan profil kompetensi jabatan)
c. Spesifikasi Pemangku jabatan (pendidikan, pelatihan, keahlian, dan pengalaman untuk menduduki jabatan)
3. Mengerjakan soal untuk menghitung penggajian :
a. Karyawan lama (menghitung kehadiran, menghitung potongan penggajian yang ada, menetapkan hasil perhitungan
b. Karyawan Baru yang masuk sebelum penggajian (menghitung kehadiran, menghitung prorate gaji sesuai hari kerja, menghitung potongan penggajian yang ada, menetapkan hasil perhitungan
c. Karyawan Baru yang masuk setelah penggajian (menghitung kehadiran dibulan berjalan, menghitung penggajian yang belum dibayarkan karena sudah lewat proses penggajian, menghitung potongan penggajian yang ada, menetapkan hasil perhitungan
4. Melakukan proses Filing:
- Membuat Form Daftar Induk Catatan dan Daftar Induk Dokumen
- Mengisi Daftar Induk Catatan dan Daftar Induk Dokumen dengan dokumen atau catatan yang benar
- Menyimpan dokumen atau catatan yang benar sesuai Daftar Induk Catatan dan Daftar Induk Dokumen


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Mei
06-05-2023 s.d. 07-05-2023
27-05-2023 s.d. 28-05-2023
Juni
10-06-2023 s.d. 11-06-2023
24-06-2023 s.d. 25-06-2023


Profil Pengajar

Dasep Suryanto
Trainer adalah praktisi & Akademisi Komunikasi Kepemimpinan. Lulusan Doktoral bidang Sumber Daya Manusia, dengan fokus pada penelitian di bidang Kepemimpinan. Kandidat Master Komunikasi dari London School of Public Relations serta Kandidat PhD in Leadership Communication dari Universiti Malaysia Kelantan. Saat ini sebagai Vice Presiden of Corporate Government Relations Kawan Lama Group. Aktif sebagai Pembicara dan Juru Bicara di berbagai event Nasional maupun Internasional. Berpengalaman lebih dari 27 tahun sebagai Praktisi Komunikasi dan Kepemimpinan di beberapa perusahaan besar di Indonesia . Anggota Komite Pelatihan dan Pengembangan SDM, Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Wakil Ketua Komite Tetap Vokasi dan Produktifitas Kadin Indonesia. Ketua tim perumus Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Sektor Ritel. Dosen Pasca Sarjana Institut Teknologi dan Bisnis H. Agus Salim Bukittinggi, Sumatera Barat. Anggota Steering Committee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK).


Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id 
2. Masuk menggunakan akun Cariilmu, jika belum ada silahkan klik Daftar dan lengkapi data diri
3. Pada halaman utama, klik 'Tukar Kode Voucher' atau klik link berikut ini https://cariilmu.co.id/redeem-voucher 
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Untuk pelatihan Daring, masukkan Redemption Code dan klik kembali 'Tukar Voucher'
6. Proses redeem kelas hanya bisa dilakukan pada hari-H pelatihan
7. Lakukan proses pembelajaran sebagai berikut untuk mendapatkan sertifikat pelatihan:
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu


Kontak Lembaga Pelatihan

Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp2.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved