Pembelajaran Mandiri
Pelatihan Melakukan Komunikasi dalam Bahasa Inggris bagi Pramusaji
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Kemampuan berbahasa Inggris menjadi kompetensi yang harus dimiliki di era sekarang, apalagi dalam dunia bisnis. Salah satu bisnis yang berkembang pesat yaitu bisnis makanan. Saat ini, bisnis makanan menjadi peluang usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat karena peluang dan pasarnya yang sangat luas. Tingginya persaingan dalam dunia bisnis makanan membuat para pelaku usaha ini harus terus meningkatkan daya saing, salah satunya dengan memiliki karyawan yang terampil. Salah satu kompetensi yang dapat berpengaruh terhadap pengembangan usaha bisnis makanan ini ialah kemampuan berbahasa Inggris bagi para pramusaji. Peningkatan kompetensi berbahasa Inggris bagi seorang Pramusaji berpeluang untuk bisa meningkatkan ranah pekerjaannya bukan hanya di restoran, namun juga bisa di lembaga lain yang membutuhkan pelayanan makanan dan minuman, misalnya pada bidang transportasi dan kantin perkantoran. Semakin meningkatnya keinginan dan kebutuhan pelanggan, membuat seorang Pramusaji harus bisa lihai dan berpengetahuan agar bisa melayani dan menangani keluhan pelanggan dengan baik. Keterampilan menggunakan Bahasa Inggris bagi seorang pramusaji akan meningkatkan kemampuan diri untuk mencapai kepuasan pelanggan. Maka dari itu, Cariilmu mengadakan pelatihan khusus bagi para pramusaji yang ingin terampil berbahasa Inggris pada bidang usaha makanan. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai keterampilan berbahasa Inggris bagi seorang pramusaji di bidang makanan, serta mengetahui bagaimana sikap kerja yang harus dimiliki bagi seorang Pramusaji yang ingin terampil berbahasa Inggris.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melaksanakan komunikasi dalam bahasa inggris sesuai dengan standar pelayanan rumah makan dan proses/ alur yang benar.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat mengetahui istilah pramusaji pada bidang usaha makanan dan minuman menggunakan bahasa Inggris.
2. Peserta dapat mengetahui cara mengucapkan istilah-istilah bahasa Inggris yang digunakan saat menjadi pramusaji pada bidang makanan dan minuman.
3. Peserta dapat mengetahui cara menyambut dan menyajikan menu kepada pelanggan dalam bahasa Inggris
4. Peserta mampu berkomunikasi antar sesama tim untuk mengelola informasi yang diberikan oleh pelanggan dalam bahasa Inggris
5. Peserta dapat mengetahui cara menghidangkan pesanan kepada pelanggan dalam Bahasa Inggris
6. Peserta dapat aktif dan cekatan dalam menanggapi dan menangani keluhan pelanggan dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui dan memahami istilahistilah dasar Bahasa Inggris dalam bidang makanan
2. Mengetahui cara pengucapan istilahistilah dasar Bahasa Inggris dalam bidang makanan
3. Mengetahui cara memahami, mengumpulkan, dan mengorganisasikan informasi yang diberikan oleh pelanggan kepada antar tim menggunakan bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menguasai istilah-istilah dasar bahasa Inggris dalam bidang makanan
2. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik
3. Mampu mengelola informasi dalam bahasa Inggris yang diberikan oleh pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Dapat menguasai istilah-istilah dasar bahasa Inggris dalam bidang makanan
2. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik
3. Mampu mengelola informasi dalam bahasa Inggris yang diberikan oleh pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.
2. Memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Inggris.
3. Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.
Durasi Per Sesi
Bab 1. Mengenal Tugas dan Kewajiban Dasar Seorang Pramusaji, Mengenal Istilah Dasar Bahasa Inggris dalam Bidang Pramusaji, Belajar Pronunciation terhadap IstilahIstilah Bahasa Inggris dalam Bidang Pramusaji (202 menit)
Bab 2. Belajar Cara Mengambil Pesanan dari Pelanggan dalam Bahasa Inggris, Belajar Cara Menyajikan Pesanan kepada Pelanggan dalam Bahasa Inggris (116 menit)
Bab 3. Belajar Percakapan dalam Menjawab Pertanyaan, Meminta Detail Informasi danMemberi Konfirmasi Kepada Pelanggan dalam Bahasa Inggris (94 menit)
Bab 4. Belajar Menanggapi dan Memberikan Solusi atas Keluhan Pelanggan dalam Bahasa Inggris (67 menit)
Total Durasi
486 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, pukul 10.00 - 11.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Mode Penyampaian
Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Kurniati Shinta Dewi
Ms. Dewi adalah co-founder AIM for English yang didirikan 14 tahun lalu sebagai pionir provider training Business English untuk berbagai perusahaan di Jakarta. Setelah menyelesaikan kuliahnya di program Industrial Electronics di UI tahun 1999, Ms.Dewi beralih profesi mengikuti panggilan hatinya sebagai pendidik dan ketertarikannya terhadap Bahasa Inggris. Kualifikasi mengajar Bahasa Inggris diperolehnya dari institusi local dan internasional, salah satunya sertifikasi dari Cambridge CELTA di tahun 2005. Dengan total pengalaman selama 21 tahun, saat ini Ms. Dewi berfokus mengelola AIM & Cariilmu, serta aktif mengajar kelas-kelas karyawan dan ekspat di banyak perusahaan di Jakarta.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(264 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000