Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Melakukan Riset Pasar untuk Menjadi Konsultan Bisnis (Webinar)

Webinar

logo-prakerja

Pelatihan Melakukan Riset Pasar untuk Menjadi Konsultan Bisnis (Webinar)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(8)
19 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Untuk membuat sebuah bisnis yang dapat bersaing di pasaran dibutuhkan seorang konsultan bisnis yang benar-benar memahami bidangnya. Konsultan Bisnis berperan dalam memberikan informasi tentang bisnis atau orang yang memiliki skill, pengetahuan, serta pengalaman tentang bisnis sehingga selalu dibutuhkan sebagai tempat meminta saran seputar bisnis.Persaingan yang semakin ketat di era pandemi ini tentunya menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis untuk terus berinovasi. Disinilah peran konsultan bisnis yang profesional untuk merencanakan strategi bisnis yang tepat, memberikan saran terkait kelayakan bisnis, perencanaan dan pengembangkan produk dan jasa, strategi pemasaran, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM, mengidentifikasi permasalahan dan kendala bisnis, serta memberikan saran untuk memecahkan masalah atau kendala bisnis. Dari fenomena yang terjadi maka Cariilmu menyelenggarakan pelatihan untuk menjadi konsultan bisnis yang professional.Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar untuk menjadi konsultan bisnis yang professional serta mengetahui bagaimana sikap kerja yang harus dimiliki saat bekerja sebagai konsultan bisnis.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan akan menguasai bagaimana cara merencanakan dan menjalankan bisnis mulai dari ide bisnis, perhitungan modal, perencanaan keuangan dan juga izin pendirian usaha dimana ini adalah fundamental sebuah bisnis sehingga dapat menjadi konsultan bisnis yang paham betul seluk beluk dunia bisnis.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat mengidentifikasi kebutuhan client 
2. Peserta dapat memberi solusi atas masalah yang terjadi pada bisnis 
3. Peserta dapat membuat perencanaan bisnis, keuangan dan perhitungan modal usaha yang tepat 
4. Peserta dapat memahami tata cara, syarat dan hal-hal krusial di bidang hukum yang perlu diperhatikan dalam mendirikan bisnis baik dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT), Perusahaan Komanditer (CV), Firma, dan Koperasi 
5. Peserta dapat menjalin komunikasi yang baik pada semua client

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui cara menentukan ide bisnis yang tepat sesuai kebutuhan pasar
2. Memahami keunikan produk untuk meningkatkan penjualan.
3. Memahami pentingnya perhitungan modal dan perencanaan keuangan bagi keberlangsungan bisnis. 

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Mampu menyusun strategi dan target agar bisnis dapat bertahan jangka panjang. 
2. Identifikasi masalah yang ada dan memberi solusi yang tepat.
3. Dapat melakukan perhitungan modal dan perencanaan keuangan.

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Cermat
2. Obyektif
3. Rasional 

Kelompok Sasaran
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA, memiliki pengetahuan dasar tentang bisnis dan sumber daya manusia.

Durasi Per Sesi
Sesi 1 : 175 menit
Sesi 2 : 185 menit

Total Durasi
360 Menit

Kapasitas Peserta
500 Peserta

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat, Pukul 09.00-10.00 WIB

Jadwal Webinar
Sesi 1 : Senin 13.00-17.00 WIB
Sesi 2 : Selasa 08.00-12.00 WIB

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Webinar

Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar
Muhammad Irsan (Coach Ican)
Sebagai founder dan investor di beberapa perusahaan start-up, seperti Carikerja (aplikasi job portal), Cariilmu.co.id (penyedia jasa pelatihan terpadu), Sipundi.id (biro konsultan keuangan independen), Almal.id (komunitas perencanaan keuangan syariah), dan Caribranding.id (agen pemasaran digital), yang keseluruhnya memiliki visi untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan praktis pada segmen profesional dan entrepreneur dalam menghadapi perkembangan dan perubahan yang dinamis, Ican, begitu sapaannya, juga memiliki banyak pengalaman dan keahlian di beberapa bidang. Ican telah menggeluti dunia perbankan, telekomunikasi, dan fintech selama 14 tahun, terutama pada bidang pemasaran, Product Management, Data Analytics, Financial Planning Business Process, Retail Banking, Syariah Banking, Credit Cards, Credit Risk, dan Management Information Systems (MIS). Dilengkapi dengan beberapa sertifikasi. Dalam bidang pelatihan, sertifikasi professional Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dalam bidang perbankan dan keuangan, CFPCertified Financial Planner dan AWP-Associate Wealth Planner dari FPSB Indonesia. Dalam bidang wellness, CWCWellness Coach Certification dari Mindslim. Terdaftar dalam RFARegistered Financial Associate dari IARFC Indonesia.

Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi http://prakerja.cariilmu.co.id/

2. Klik Tukar Kode Voucher dan Masukan Kode Voucher

3. Klik Redeem

4. Di Halaman Kelas Saya silahkan klik judul kelas yang dibeli

 

Kontak Lembaga Cariilmu

Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(8 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved