Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Melakukan Tugas Administratif Untuk Tenaga Perkantoran Umum (Webinar)

Webinar

Pelatihan Melakukan Tugas Administratif Untuk Tenaga Perkantoran Umum (Webinar)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Tahukah kamu administrasi menjadi hal penting dalam semua aspek pekerjaan? terutama di perkantoran. Dalam setiap kegiatan perkantoran pasti tidak lepas dengan kegiatan administrasi perkantoran. Bagian administrasi perkantoran memegang peranan yang sangat penting dan saling terkait dengan bagian lainnya dikarenakan hasil pekerjaan mereka menjadi acuan untuk bagian lainnya dalam penyajian laporan dan informasi. Dalam pelatihan ini, sobat ilmu akan belajar untuk menyederhanakan permasalahan dalam administrasi yang semakin kompleks. Sobat ilmu juga akan belajar menggunakan aplikasi secara online untuk mempermudah dalam mengelola pemberkasan, pencatatan, bahkan laporan dalam satu waktu. Selain itu, sobat ilmu akan belajar juga format berkas berkasumum perkantoran. Sehingga dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta nantinya mampu mengimplementasikan administrasi sesuai dengan kondisi tempat kerja.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menjadi pegawai yang siap dalam membuat, mengelola, menata serta mengarsipkan secara baik dan benar di bidang administrasinya masing - masing meliputi administrasi pembelian, administrasi penjualan, administrasi operasional kantor, administrasi personalia, dan pengarsipan.

Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta dapat mengetahui pengenalan dasar Administrasi Perkantoran 
- Peserta dapat menerapkan budaya administrasi 5R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat, Rajin) dalam administrasi
- Peserta dapat dengan mandiri mengoperasikan perangkat lunak Microsoft Office untuk mengerjakan tugas-tugas administrasi
- Peserta dapat membuat dan menyusun Administrasi Perkantoran 
- Peserta dapat membuat dan menyusun Administrasi Pembelian 
- Peserta dapat membuat dan menyusun Administrasi Penjualan 
- Peserta dapat membuat dan menyusun Administrasi Operasional Kantor 
- Peserta dapat membuat dan menyusun Administrasi Personalia 
- Peserta dapat memahami Administrasi Manajemen Arsip 
- Peserta dapat mengetahui dan menghindari kesalahan umum pada saat mendesain slide presentasi
- Peserta dapat dengan teliti mengaplikasikan metode Chungking pada saat mendesain slide presentasi
- Peserta dapat mengetahui referensi desain presentasi yang menarik

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta Mengetahui dasar administrasi perkantoran

2. Peserta Memahami Budaya Administrasi Baik

3. Peserta Mengetahui Jenis perangkat Lunak Untuk Administrasi

4. Peserta Mengetahui Prosedur Administrasi


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu Membuat Memo

2. Mampu membuat surat resmi

3. Kemampuan untuk membuat jadwal meeting

4. Kemampuan membuat laporan

5. Kemampuan mengelola pengarsipan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Teliti
2. Integritas Tinggi
3. Cekatan

Kelompok Sasaran
1. Sesuai/Cocok untuk peserta lulusan jenjang SMA dan sederajat
2. Memiliki pengetahuan dasar tentang Ms Word, Ms Excel dan Presentasi
3. Memiliki gadget minimum smartphone berbasiskan Android/IOS dan idealnya memiliki komputer (PC/Desktop)

Durasi Per Sesi
Sesi 1 : 230 menit
Sesi 2 : 170 menit

Total Durasi
400 menit

Kapasitas Peserta
500 Peserta

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Sabtu, pukul 14.00-15.00

Jadwal Webinar

Sesi 1 : 19 Maret 22 (09.00-13.00)

Sesi 2 : 20 Maret 22 (09.00-13.00)


Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
Sendy Resta Tirto
Sendy Resta Tirto memiliki keahlian bidang Training & Development lebih dari 5 (Lima) tahun perjalanan aktif mengelola Sumber Daya Manusia di berbagai perusahaan. Sudah banyak program kelas training serta memahami pembentukan karakter Individu sampai kepada proses development jangka Panjang. Aktif membuka konsultan Pendidikan dan pelatihan serta Founder dari Karsa Educate Center.

Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi website prakerja.cariilmu.co.id

2. Klik “Tukar kode voucher” kemudian akan diarahkan untuk login/daftar akun cariilmu

3. Apabila sudah memiliki akun, silahkan login menggunakan email dan password yang sudah terdaftar. Apabila belum memiliki akun, silahkan login menggunakan dummy account yang telah diberikan.

4. Kemudian klik “tukar kode voucher” kembali dan masukkan kode voucher yang sudah diberikan.

5. Setelah kode voucher berhasil di-redeem. Akan muncul jadwal webinar untuk kelas tersebut. Silahkan pilih jadwal yang paling sesuai.

6. Ikuti webinar sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih sebelumnya dan mengerjakan soal-soal pretest, post test, kuis serta tugas praktik untuk mendapatkan sertifikat


Kontak Lembaga Cariilmu
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved