Pelatihan Melayani Pelanggan Untuk Menjadi Tenaga Penjual Ritel Modern (Webinar)
Webinar
Pelatihan Melayani Pelanggan Untuk Menjadi Tenaga Penjual Ritel Modern (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Indutri ritel modern menjadi
salah satu bidang usaha yang mampu menyerap
banyak tenaga kerja dan relative tahan terhadap
berbagai krisis, termasuk krisis akibat pandemic
covid-19 yang saat ini masih berlangsung. Salah
satu tenaga kerja yang banyak dibutuhkan oleh
industry ritel modern adalah tenaga
penjualan/pramuniaga. Tenaga penjual yang
terampil, terutama dalam mendisplay barang,
merekomendasikan dan menjual produk, serta
melayani pelanggan yang berbelanja di ritel
sangat dibutuhkan oleh industry ritel agar terus
bertumbuh dan memiliki pelanggan yang loyal.
Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan
pengetahuan dan keterampilan dasar dalam melakukan pemajangan produk di ritel modern,
merekomendasikan dan menjual produk serta
layanan, dan melayani pelanggan ritel modern
selama berbelanja agar pelanggan merasakan
pengalaman berbelanja yang menyenangkan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (Audience) pelatihan akan menguasai cara dan prosedur dalam memajang, merekomendasikan dan menjual produk yang ditawarkan serta melayani pelanggan yang berbelanja(Behavior) sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan (Condition) dan menjadi pelanggan setia (Degree).
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemajangan barang dagangan di ritel modern.
2) Peserta mampu menawarkan sebuah produk/layanan ritel modern dengan konsep FAB - Peserta mampu merekomendasikan produk kepada pelanggan.
3) Peserta mampu mengembangkan pengetahuan tentang produk dan jasa ritel modern untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan
4) Peserta dapat dengan teliti mendisplay barang dagangan di ritel
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui hal-hal yang harus
diperhatikan ketika melakukan pemajangan
(display) barang di ritel modern.
2. Peserta mengetahui tahapan dalam
merekomendasikan produk kepada pelanggan.
3. Peserta mengetahui daftar istilah umum yang
sering digunakan dalam melakukan pemajangan
produk
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menawarkan sebuah produk/layanan
ritel modern dengan konsep FAB.
2. Menguasai teknik Pejangan barang di ritel
modern.
3. Dapat men-demonstrasi-kan rangkaian siklus
pelayanan pelanggan selama berbelanja di toko
ritel modern
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif
2. Teliti
3. Percaya Diri
Kelompok Sasaran
1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.2) memiliki gadget minimum smartphone berbasiskan Android/IOS.
3) memiliki pengetahuan dasar tentang ritel
4) minimal telah memiliki pengalaman sebagai pelanggan di salah satu ritel modern.
Durasi Per Sesi
SESI 1 180 Menit
SESI 2 180 Menit
Total Durasi
360 menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Jadwal Webinar
1 Bulan 2x pelaksanaan kelas
Sesi 1 Senin 08.00-12.00
Sesi 2 Selasa 08.00-12.00
Level Pelatihan
Basic
Mode Penyampaian
Webinar
Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Nugroho Hari Prabowo, SE.,MM.
Berpengalaman lebih dari 20 tahun bekerja di industry manufaktur dan ritel, dengan posisinya sebagai Training Development Manager. Berpengalaman mengelola tim Sales Promotion Girl (SPG) yang ditempatkan di ritel modern, dan bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan pramuniaga akibat pertambahan jumlah toko, serta melakukan evaluasi performa pramuniaga.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Sabtu, Pukul 16.00-17.00 WIB
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Cariilmu
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(146 Rating)
0
0
0
0
0
Rp400.000