Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Membangun Bisnis Kedai Kopi untuk Pengusaha Kafe Pemula

Pembelajaran Mandiri

Pelatihan Membangun Bisnis Kedai Kopi untuk Pengusaha Kafe Pemula

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Minum kopi kini telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kopi bukan hanya sekedar penghilang rasa kantuk, tetapi juga menjadi teman setia ketika sedang bekerja, hingga saat berkumpul bersama teman-teman. Tak heran jika kini semakin banyak kedai kopi bermunculan di berbagai sudut kota di Indonesia, bahkan beberapa kedai kopi tersebut berhasil membuka cabang sampai ke luar negeri, dan ada juga yang mendapatkan investasi dari banyak investor dan perusahaan ventura untuk mengembangkan bisnisnya menjadi beberapa cabang baru. Bisnis kedai kopi atau coffee shop ini memang sangat menarik. Permintaan yang cenderung stabil, pasar yang luas, serta biaya pendirian yang cenderung terjangkau membuat pertumbuhannya begitu cepat. Namun, tidak berarti Anda bisa membuatnya dengan sembarangan dan tanpa teknik dan strategi yang tepat. Di kelas ini kamu akan diberikan pengetahuan mengenai bisnis usaha kafe seperti pengembangan produk minuman kopi, pengelolaan area kerja, serta pengelolaan peralatan dan perlengkapan kerja. Kelas ini juga akan mudah untuk dipahami dan diimplementasikan, karena dikemas dengan kurikulum terpadu dan pengalaman langsung para praktisi di bidang kuliner. Kini saatnya Anda berbisnis kedai kopi dengan baik dan benar.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membangun bisnis kedai kopi sesuai dengan alur/proses yang benar

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat mengetahui peluang dan tren bisnis kopi di Indonesia dan luar negeri
2. Peserta dapat menyusun konsep bisnis kopi yang berhasil
3. Peserta dapat mengetahui tipe-tipe “produk” kopi dan peluang menjual dalam berbagai tipe kemasan
4. Peserta dapat mengetahui proses kopi berdasarkan model bisnis 
5. Peserta dapat memahami variant kopi
6. Peserta mengetahui teknik penyajian kopi 
7. Peserta mengetahui pengetahuan mengenai biji kopi secara detail 
8. Peserta dapat mengetahui peluang dan tantangan dari masing-masing model bisnis
9. Peserta dapat menentukan set up coffee bar layout yang efektif dan inovatif
10. Peserta dapat dengan teliti menyusun set up SOP bisnis kedai kopi
11. Peserta dapat mengetahui sistem operasional dan supply chain kedai kopi sederhana

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui peluang dan tantangan bisnis kopi
2. Peserta mengetahui tren bisnis kopi 
3. Peserta mengetahui berbagai model bisnis kopi

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Kemampuan untuk menyusun konsep bisnis kopi yang berhasil
2. Kemampuan membedakan biji kopi arabika dan robusta
3. Kemampuan menentukan model bisnis kopi yang tepat

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Komunikatif
2. Inovatif
3. Teliti

Kelompok Sasaran
1. Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA. 
2. Memiliki keinginan untuk membangun bisnis kedai kopi

Durasi Per Sesi
Chapter 1 : What We Do, 7 Steps from Seed to Cup, Coffee Consumption & Trend, Business Model dan Peluang Masa Depan : 95 Menit
Chapter 2 : Introduction About Coffee, Theory Of Brewing, Coffee Machine and Barista Tools, What Your Coffee Shop Future Looks Like, dan Pay Back Periode : 141 Menit
Chapter 3 : Setting The Numbers, Goal Setting, Financial Plan, Store Set Up, 7 Pilar Business F&B dan Marketing : 123 Menit
Chapter 4 : Restaurant Operational, Supply Chain Management, Organization Development, dan Finance & Tax : 69 Menit

Total Durasi
428 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, 13.30-14.30 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
*Danis Puntoadi
Praktisi Bisnis Kuliner yang kini menjabat sebagai Chief Curriculum Officer Foodizz - The 1st F&B Education Platform in Indonesia sekaligus pengajar. Memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Akuntan, menjadikan Danis seorang pribadi yang fokus pada detail operasional terkecil dari suatu bisnis. Mengawali perjalanan karier sebagai Senior Consultant di Creasionbrand, Danis melanjutkan jalan di dunia wirausaha sebagai Co-Founder dan Direktur Operasional dari PT Cita Rasa Prima, Holding Company dari Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Mafia, dan puluhan brand lainnya.

Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp400.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved