Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Membuat Strategi Konten Pemasaran Untuk Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran (Webinar)

Webinar

Pelatihan Membuat Strategi Konten Pemasaran Untuk Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran (Webinar)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.9(28)
34 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Hai Sobat Ilmu! Strategi pemasaran merupakan hal penting yang harus diperhatikan untuk dapat memenangkan persaingan usaha, terutama dalam era digital modern saat ini. Oleh karena itu banyak perusahaan berinvestasi besar untuk merekrut tenaga spesialis pemasaran yang andal untuk memastikan tingkat penjualan mereka dapat mencapai target yang sudah di tentukan. Tentunya di jaman internet saat ini yang semuanya sudah mulai serba digital, kemampuan dalam membuat strategi Digital Marketing dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Salah satu unsur keberhasilan dalam membuat strategi Digital Marketing adalah bagaimana Tenaga Pemasaran dapat membuat sebuah ide konten pemasaran yang menarik dan disukai oleh target audiens yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Berkaca pada hal ini Cariilmu menyelenggarakn Pelatihan Membuat Strategi Konten Pemasaran untuk Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam membuat Konten Pemasaran serta mengetahui bagaimana sikap kerja yang harus dimiliki saat bekerja sebagai Tenaga Spesialis Pemasaran.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan akan menguasai bagaimana cara membuat konten pemasaran digital yang unik, sehingga dapat menarik perhatian pengguna media sosial untuk dapat meningkatkan penjualan perusahaan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dapat mengidentifikasi dan menentukan segment (Niche market) daripada target pembeli dan Unique Selling Proposition dari produk yang akan dipasarkan.

2. Peserta dapat menerapkan copywriting yang tepat sesuai dengan tujuan pemasaran yang akan dilakukan.

3. Peserta dapat membuat desain promosi yang menarik dengan menggunakan aplikasi Canva.

4. Peserta dapat menetapkan jadwal yang efektif dengan membuat content planning yang terstruktur.

5. Peserta dapat menjalankan strategi pemasangan iklan di media sosial (FB & IG ) secara efektif dan efisien.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1) Mengetahui apa itu Content Perspective Matrix, untuk dapat mengidentifikasi Niche Market dan Unique Selling Proposition dari produk yang akan dipasarkan.

2) Memahami pentingnya membuat keberagaman isi konten pemasaran yang dapat menarik perhatian daripada Niche Market yang disasar serta mengetahui jenis-jenis konten pemasaran apa saja yang viral di media sosial.

3) Memahami teknik dasar serta formula dalam membuat copywriting yang efektif.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1) Identifikasi masalah untuk dapat menentukan Niche Market serta Unique Selling Proposition dari produk yang akan dipasarkan.

2) Dapat merumuskan ide kreatif dalam membuat konten pemasaran yang beragam.

3) Menguasai teknik copywriting yang efektif.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1) Kreatif

2) Teliti

3) Percaya Diri

4) Tanggung Jawab


Kelompok Sasaran

1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.

2) memiliki pengetahuan dasar tentang Digital Marketing.

3) Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.


Durasi Per Sesi

Day 1 - Sesi 1 : 120 menit

Day 1 - Sesi 2 : 90 menit

Day 2 - Sesi 1 : 60 menit

Day 2 - Sesi 2 : 90 menit


Total Durasi

360 menit


Kapasitas Peserta

500 Peserta


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat Pukul 14.00 - 15.00 WIB

Jadwal Webinar

Senin, 1 Maret 2022


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Webinar

Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Coach Ican 

Founder di beberapa perusahaan start-up seperti Cariilmu.co.id (penyedia jasa pelatihan terpadu), Sipundi.id (biro konsultan keuangan independen), Carikerja.work (penyedia jasa pencarian kerja), Almal.id (komunitas perencanaan keuangan syariah), dan Caribranding.id (agen pemasaran digital) yang keseluruhnya memiliki visi untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan praktis pada segmen profesional dan entrepreneur dalam menghadapi perkembangan dan perubahan yang dinamis, Ican, begitu sapaannya, juga memiliki banyak pengalaman dan keahlian di beberapa bidang. Coach Ican telah menggeluti dunia perbankan, telekomunikasi, dan fintech selama 14 tahun, terutama pada bidang Pemasaran, Product Management, Data Analytics, Financial Planning, Business Process, Retail Banking, Syariah Banking, Credit Cards, Credit Risk, dan Management Information Systems (MIS). Dilengkapi pula dengan beberapa sertifikasi. Dalam bidang pelatihan, sertifikasi professional Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dalam bidang perbankan dan keuangan, CFP-Certified Financial Planner dan AWP-Associate Wealth Planner dari FPSB Indonesia. Dalam bidang wellness, CWC-Wellness Coach Certification dari Mindslim. Terdaftar dalam RFA-Registered Financial Associate dari IARFC Indonesia. Mempunyai keahlian kuat dalam pengembangan bisnis dengan gelar Master of Business Administration (MBA) berfokus pada Strategic Management dari MM Executive Binus Business School dan mempunyai keahlian analitik dengan gelar Bachelor Degree dari Program Studi Matematika Institut Teknologi Bandung. Telah berpengalaman untuk menangani klien, baik korporasi maupun UMKM, dalam hal pengelolaan sosial media maupun e- commerce. Muhammad Kharisma: Saat ini adalah Co-founder dan Copywriting Specialist di Caribranding.id, sebuah perusahaan digital marketing agency. Pria yang pernah berkarir di lintas bidang organisasi dengan terakhir menduduki posisi sebagai kepala cabang di salah satu institusi keuangan ini memiliki pengalaman panjang di sisi pemasaran dan keuangan. Saat ini, selain membantu klien individu dan organiasi dalam bentuk konsultasi ataupun penggunaan jasa pemasaran digital, Kharis juga kerap diundang mengisi workshop in-house training ataupun talkshow yang diadakan beberapa perusahaan serta seringkali diundang sebagai narasumber di beberapa acara on air bertema pemasaran dan keuangan, kerap dimuat opininya di beberapa media baik cetak maupun elektronik. Hal tersebut disertai dengan kemampuan strategisnya dalam berkomunikasi yang baik dan bisa diterima oleh banyak orang. Terdaftar dalam RFA- Registered Financial Associate dari IARFC Indonesia. Telah berpengalaman untuk menangani klien, baik korporasi maupun UMKM, dalam hal pengelolaan sosial media maupun e- commerce.


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/




Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(28 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000