Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Memperoleh Kepuasan Pelanggan bagi Perwakilan Penjualan (produk industri) (Webinar)

Webinar

logo-prakerja

Pelatihan Memperoleh Kepuasan Pelanggan bagi Perwakilan Penjualan (produk industri) (Webinar)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(17)
21 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Hai Sobat Ilmu! Dalam suatu industri, memberikan pelayanan kepada pelanggan merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena dengan itu pelanggan akan merasa bahwa dirinya diperhatikan secara khusus oleh perusahaan dan dapat membawa dampak positif bagi perusahaan saat pelanggan tersebut menceritakan tentang apa yang ia rasakan. Namun dalam upaya menangani keluhan pelanggan, banyak hal yang harus dipelajari dan diperhatikan dari mulai bagaimana sikap dan penampilan sampai mempersiapkan penanganan keluhan pelanggan. Berkaca pada hal ini, Cariilmu menyelenggarakan pelatihan khusus untuk menjadi tenaga pelayanan di bidang penjualan. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam memberi pelayanan kepada pelanggan serta mengetahui bagaimana sikap kerja yang harus dimiliki saat bekerja sebagai Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri).

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan akan menguasai bagaimana cara memberikan pelayanan prima kepada pelanggan sehingga dapat memuaskan pelanggan serta memberikan dukungan yang berkelanjutan.

Tujuan Khusus Pelatihan

− Peserta dapat memberikan informasi yang relevan kepada pelanggan.

− Peserta dapat mengidentifikasi teknik pelayanan terhadap pelanggan dengan ramah.

− Peserta dapat mengatur pelanggan ke tempat ataupun individu yang tepat.

− Peserta dapat menerapkan permintaan pelanggan untuk berurusan melalui telepon ataupun online.

− Peserta dapat memastikan kepuasan menyelesaikan setiap masalah.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengetahui konsep kepuasan pelanggan

2. Memahami konsep layanan prima (service excellence)

3. Mendengarkan apa yang menjadi keluhan pelanggan

4. Memahami informasi mengenai perusahaan ataupun pekerjaan.

5. Mengetahui konsep cetak biru layanan (service blueprint)

6. Memahami pemetaan titik sentuh pelanggan (customer touch point)

7. Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan serta mengatur pelanggan ke tempat ataupun individu yang tepat.

8. Memahami permintaan pelanggan untuk berurusan melalui telepon ataupun online.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Dapat mencatat pertanyaan dan memberikan keterangan yang relevan

2. Dapat membuat perjanjian untuk pelanggan

3. Dapat mengatur pelanggan ke tempat atau individu yang tepat

4. Dapat mengidentifikasi kebutuhan pelanggan

5. Dapat berkomunikasi antar individu atau kelompok melalui telepon atau online

6. Dapat mendengarkan keluhan pelanggan.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Tepat

2. Giat dalam menjalankan tugas

3. Tanggung Jawab

4. Perhatian yang detail pada kebutuhan dan atau keluhan pelanggan.


Kelompok Sasaran

1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.

2) memiliki pengetahuan dasar tentang Pelayanan Prima

3) Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.


Durasi Per Sesi

Sesi 1 180 menit

1.1 Mengenal Pelayanan Prima 60 Menit

1.2 Menerapkan Pelayanan Prima untuk Kepentingan Penjualan 30 Menit

1.3 Mengetahui Tipe Penjualan Dalam Pelayanan Prima 30 menit

1.4 Memahami Personal Selling & Service Excellence Dalam Mempengaruhi Penjualan 60 menit

Sesi 2 180 menit

1.5 Teknik Pelayanan Terbaik bagi Sales 90 Menit

1.6 Memahami Customer Focus 60 Menit

1.7 Tips Sales Menghadapi Keluhan Menjadi Kepuasan Bagi Pelanggan 30 Menit


Total Durasi
360 Menit

Kapasitas Peserta
500 Peserta

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat, pukul 15.00 - 16.00 WIB

Jadwal Webinar
Sesi 1 : 21 November 2021 (13.00 - 17.00)
Sesi 2 : 22 November 2021 (13.00 - 17.00)
Sesi 1 : 05 Desember 2021 (13.00 - 17.00)
Sesi 2 : 06 Desember 2021 (13.00 - 17.00)

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Webinar

Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Ratna Amirasya

Pengalamannya selama 25 tahun sebagai seorang Sales Korporasi dan Rekanan Bank untuk Produk International Trade Finance di 3 Bank Asing yang kaya dengan pengalaman tentang Client, Leadership dan Funding Management serta kecintaan ke beberapa bidang Olahraga, membuat Mia mendalami pengetahuan tentang Wellness dan Wealth Planning saat memutuskan berhenti bekerja. Beberapa Sertifikasi sebagai Coach di Bidang Corporate Wellness, Life, dan Leadership serta Wealth Planning, telah diraih. Profesi baru ini telah membuat Mia membantu banyak klien secara professional, baik untuk klien individu maupun Korporasi. Beberapa kali kerap pula menjadi narasumber untuk Talk Show dan Pembicara Seminar Publik/Korporasi.


Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi http://prakerja.cariilmu.co.id/
2. Klik Tukar Kode Voucher dan Masukan Kode Voucher
3. Klik Redeem
4. Di Halaman Kelas Saya silahkan klik judul kelas yang dibeli

Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/




Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(17 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp400.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved