Pelatihan Menerapkan Teknik Penulisan Konten Penjualan bagi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Pelatihan Menerapkan Teknik Penulisan Konten Penjualan bagi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Kamu memiliki rencana bisnis yang diharapkan dapat langsung memberikan keyakinan konsumen untuk membelinya? Atau kamu adalah orang yang bertugas mengelola sosial media di suatu perusahaan? Atau mungkin kamu seorang pemilik usaha konvensional yang mulai bingung bagaimana membuat orang lain yakin untuk membeli produk yang ujungnya diharapkan dapat meningkatkan omset bisnis kamu? Kondisi tersebut membuat banyak orang mulai sadar akan pentingnya mempelajari teknik untuk merangkai kata agar pembaca dapat memberikan respon seperti yang diinginkan. Tahukah kamu bahwa struktur kalimat dalam sebuah iklan bisa memiliki kekuatan yang luar bisa dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk? Ya, itulah kekuatan dari sebuah copywriting. Iklan bukan sekadar memasarkan tanpa strategi, itu kenapa tidak heran apabila banyak masyarakat Indonesia yang dinilai konsumtif, padahal sebenarnya seringkali konsumen tidak menyadari bahwa mereka sedang berada dalam pengaruh sebuah copywriting. Dengan mengikuti Pelatihan Menerapkan Teknik Penulisan Konten Penjualan bagi Spesialis Pemasaran, kamu akan mempelajari cara-cara untuk menjadi piawai dalam memasarkan dan mengkomunikasikan produk yang kamu jual. Pahami dulu teknik-teknik mendasar agar membuat orang tergiur untuk segera membeli produk kamu, barulah kamu bersiap memasarkan produk apapun itu dengan efektif. Jadi tunggu apa lagi, daftarkan diri kamu segera!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan teknik penulisan konten penjualan sesuai alur/proses yang benar
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta pelatihan mampu mengidentifikasi ilmu digital marketing untuk sebuah bisnis
2. Peserta pelatihan mampu memahami mengenai copywriting
3. Peserta pelatihan mampu memahami teknik dasar dalam copywriting
4. Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan gaya menulis untuk seorang copywriter
5. Peserta pelatihan mampu menerapkan formula copywriting dalam tulisannya
6. Peserta pelatihan mampu dengan kreatif menentukan Unique Selling Point dalam sebuah produk
7. Peserta pelatihan mampu memahami pendekatan soft-selling dalam menjual sebuah produk
8. Peserta pelatihan mampu dengan mandiri mengakhiri copywriting dengan efektif
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui ilmu digital marketing.
2. Peserta memahami ilmu copywriting.
3. Peserta memahami cara yang baik dalam membujuk pelanggan.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menulis copywriting sesuai dengan teknik.
2. Menciptakan gaya menulis
3. Menciptakan engagement di sosial media.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif
2. Teliti
3. Integritas tinggi
Kelompok Sasaran
1. Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
2. Memiliki gawai (gadget) yang mendukung
Durasi Per Sesi
Opening : (8 Menit)
Chapter 1: Digital Marketing & Mengenal Copywriting (135 Menit)
Chapter 2: Teknik Dasar dalam Copywriting & Gaya Menulis (31 Menit)
Chapter 3: Formula dalam Copywriting (97 Menit)
Chapter 4: Unique Selling Point & Soft Selling (53 Menit)
Chapter 5: Teknik Closing yang Efektif (34 Menit)
Closing : (2 Menit)
Total Durasi
360 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat, pukul 13.00 - 14.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
*Muhammad Irsan
Biasa dipanggil Coach Ican, founder di beberapa perusahaan start-up sepertiCariilmu.co.id (penyedia jasa pelatihan terpadu), Sipundi.id (biro konsultan keuangan independen), Carikerja.work (penyedia jasa pencarian kerja), dan Caribranding.id (agen pemasaran digital) yang keseluruhnya memiliki visi untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan praktis pada segmen profesional dan entrepreneur dalam menghadapi perkembangan dan perubahan yang dinamis, Ican, begitu sapaannya, juga memiliki banyak pengalaman dan keahlian di beberapa bidang. Coach Ican telah menggeluti dunia perbankan, telekomunikasi, dan fintech selama 14 tahun, terutama pada bidang Pemasaran, Product Management, Data Analytics, Financial Planning, Business Process, Retail Banking, Syariah Banking, Credit Cards, Credit Risk, dan Management Information Systems (MIS). Dilengkapi pula dengan beberapa sertifikasi. Dalam bidang pelatihan, sertifikasi professional Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dalam bidang perbankan dankeuangan, CFP-Certified Financial Planner dan AWP-Associate Wealth Planner dari FPSB Indonesia. Dalam bidang wellness, CWC-Wellness Coach Certification dari Mindslim. Terdaftar dalam RFA-Registered Financial Associate dari IARFC Indonesia.Mempunyai keahlian kuat dalam pengembangan bisnis dengan gelar Master of Business Administration (MBA) berfokus pada Strategic Management dari MM Executive Binus Business School dan mempunyai keahlian analitik dengan gelar Bachelor Degree dari Program Studi Matematika Institut Teknologi Bandung. Telah berpengalaman untuk menangani klien, baik korporasi maupun UMKM, dalam hal pengelolaan sosial media maupun e-commerce.
Muhammad Kharisma
Saat ini adalah Co-founder dan Copywriting Specialist di Caribranding.id, sebuah perusahaan digital marketing agency. Pria yang pernah berkarir di lintas bidang organisasi dengan terakhir menduduki posisi sebagai kepala cabang di salah satu institusi keuangan ini memiliki pengalaman panjang di sisi pemasaran dan keuangan. Saat ini, selain membantu klien individu dan organiasi dalam bentuk konsultasi ataupun penggunaan jasa pemasaran digital, Kharis juga kerap diundang mengisi workshop in-house training ataupun talkshow yang diadakan beberapa perusahaan serta seringkali diundang sebagai narasumber di beberapa acara on air bertema pemasaran dan keuangan, kerap dimuat opininya di beberapa media baik cetak maupun elektronik. Hal tersebut disertai dengan kemampuan strategisnya dalam berkomunikasi yang baik dan bisa diterima oleh banyak orang. Terdaftar dalam RFA-Registered Financial Associate dari IARFC Indonesia. Telah berpengalaman untuk menangani klien, baik korporasi maupun UMKM, dalam hal pengelolaan sosial media maupun e-commerce.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(16 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000