Pelatihan Menguasai Dasar Pemasaran Digital bagi Tenaga Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Pelatihan Menguasai Dasar Pemasaran Digital bagi Tenaga Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Pemasaran merupakan suatu hal yang dibutuhkan oleh suatu bidang usaha, karena pemasaran berperan untuk mencapai tujuan, mengembangkan usaha, mendapatkan laba serta mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan di tengah persaingan usaha terutama dalam era perkembangan digital modern saat ini. Selain itu, memiliki sumber daya manusia di bidang pemasaran akan sangat menentukan sebuah keberhasilan usaha, oleh karena itu suatu perusahaan membutuhkan Tenaga Pemasaran yang handal untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Pada era perkembangan digital modern saat ini perusahaan dituntut untuk memiliki suatu kemampuan dalam membuat strategi pemasaran di bidang Digital Marketing. Keberhasilan dalam membuat strategi pemasaran di bidang tersebut, maka seorang Tenaga Pemasaran perlu memahami dasarnya terlebih dahulu mengenai Digital Marketing, dengan memahami hal tersebut Tenaga Pemasaran dapat membuat konten yang berkualitas dan terpercaya serta mengetahui cara pemasarannya melalui social media. Maka dari itu, Cariilmu mengadakan pelatihan khusus secara dasar untuk menjadi Spesialis Tenaga Pemasaran di Bidang Digital. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang Digital Marketing, serta mengetahui bagaimana sikap kerja yang harus dimiliki saat bekerja sebagai Tenaga Pemasaran di Bidang Digital.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan akan dapat menguasai dasar-dasar pemasaran digital sesuai dengan alur/proses yang benar.
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Peserta dapat memahami framework dan terminologi dasar dalam dunia Digital Marketing.
2) Peserta dapat dengan teliti menganalisis kompetitor bisnis serta mengidentifikasi audiens / calon customer.
3) Peserta dapat menerapkan copywriting dan membangun personal branding yang tepat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan audiens.
4) Peserta dapat membentuk dan mengkoordinasikan tim dalam mengelola Digital Marketing
5) Peserta dapat dengan kreatif menjalankan strategi penjualan melalui marketplace.
6) Peserta dapat mengetahui dasar dalam membuat website dan SEO (Search Engine Optimization).
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui apa itu framework dan terminologi dasar dalam dunia Digital Marketing.
2. Memahami pentingnya analisa kompetitor bisnis serta dapat mengetahui preferensi audiens/calon customer saat ini dan di masa mendatang.
3. Memahami teknik dasar dalam membuat copywriting dalam suatu konten dan memahami personal branding yang tepat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan audiens.
4. Memahami aspek yang dibutuhkan untuk dapat membentuk tim Digital Marketing.
5. Mengenal jenis-jenis media penjualan dan bagaimana mempersiapkan sebelum membuka bisnis di marketplace.
6. Mengenal dasar-dasar dalam membuat website dan SEO dalam Digital Marketing.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat menguasai framework dan terminologi dalam Digital Marketing.
2. Dapat menganalisa kompetitor bisnis dan pola preferensi konsumen saat ini dan di masa mendatang.
3. Menguasai teknik dasar dalam membuat copywriting yang efektif dalam konten serta dapat menguasai aspek-aspek personal branding.
4. Dapat membentuk dan menguasai cara mengkoordinasikan tim Digital Marketing.
5. Dapat menggunakan dan menguasai berbagai macam jenis marketplace sebagai media penjualan untuk melakukan pemasaran secara digital.
6. Dapat membuat dan mengoperasikan website dan mengoptimalkan SEO.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif
2. Teliti.
3. Percaya Diri.
4. Tanggung Jawab.
Kelompok Sasaran
1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.
2) memiliki pengetahuan dasar tentang Digital Marketing.
3) Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.
Durasi Per Sesi
Chapter 1 - Digital Marketing Framework (Dasar dalam Digital Marketing) dan Analisis Kompetitor&Audience : 153 menit
Chapter 2 - Mengenal Aspek-Aspek Penting Dalam Personal Branding dan Mengenal Teknik Dasar Dalam Membuat Copywriting : 78 menit
Chapter 3 - Membentuk dan Mengkoordinasikan Tim Digital Marketing dan E-Commerce dan Kaitannya dengan Marketplace : 53 menit
Chapter 4 - Dasar-Dasar Pembuatan Website dan SEO : 118 menit
Total Durasi
402 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat Pukul 08.00 - 09.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Muhammad Irsan
Sebagai founder dan investor di beberapa perusahaan start-up, seperti Job2Go (aplikasi job portal), Cariilmu.co.id (penyedia jasa pelatihan terpadu), Sipundi.id (biro konsultan keuangan independen), Almal.id (komunitas perencanaan keuangan syariah), dan Caribranding.id (agen pemasaran digital), yang keseluruhnya memiliki visi untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan praktis pada segmen profesional dan entrepreneur dalam menghadapi perkembangan dan perubahan yang dinamis, Ican, begitu sapaannya, juga memiliki banyak pengalaman dan keahlian di beberapa bidang. Ican telah menggeluti dunia perbankan, telekomunikasi, dan fintech selama 14 tahun, terutama pada bidang pemasaran, Product Management, Data Analytics, Financial Planning, Business Process, Retail Banking, Syariah Banking, Credit Cards, Credit Risk, dan Management Information Systems (MIS). Dilengkapi dengan beberapa sertifikasi. Dalam bidang pelatihan, sertifikasi professional Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dalam bidang perbankan dan keuangan, CFP-Certified Financial Planner dan AWP-Associate Wealth Planner dari FPSB Indonesia. Dalam bidang wellness, CWC-Wellness Coach Certification dari Mindslim. Terdaftar dalam RFA-Registered Financial Associate dari IARFC Indonesia. Mempunyai keahlian kuat dalam pengembangan bisnis dengan gelar Master of Business Administration (MBA) berfokus pada Strategic Management dari MM Executive Binus Business School dan mempunyai keahlian analitik dengan gelar Bachelor Degree dari Program Studi Matematika Institut Teknologi Bandung. Telah berpengalaman untuk menangani klien, baik korporasi maupun UMKM, dalam hal pengelolaan sosial media maupun e-commerce.
Rizki Arima
Sebagai Chief Technology Officer di Cariilmu.co.id (penyedia jasa pelatihan terpadu) dan sebagai CEO Caribranding.id (Digital Marketing Agency), Rizki memiliki pengalaman dalam Digital Marketing, Marketing Design, Website Development, SEO, serta membantu banyak klien bisnis dalam menaikan angka penjualan dan branding.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812- 9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000