Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Menguasai Teknik Melayani Pelanggan Bagi Tenaga Penjual Ritel Modern

Pembelajaran Mandiri

Pelatihan Menguasai Teknik Melayani Pelanggan Bagi Tenaga Penjual Ritel Modern

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Hai Sobat Ilmu! Indutri ritel modern menjadi salah satu bidang usaha yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dan relative tahan terhadap berbagai krisis, termasuk krisis akibat pandemic covid-19 yang saat ini masih berlangsung. Salah satu tenaga kerja yang banyak dibutuhkan oleh industry ritel modern adalah tenaga penjualan/pramuniaga. Tenaga penjual yang terampil, terutama dalam mendisplay barang, merekomendasikan dan menjual produk, serta melayani pelanggan yang berbelanja di ritel sangat dibutuhkan oleh industry ritel agar terus bertumbuh dan memiliki pelanggan yang loyal. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam melakukan pemajangan produk di ritel modern, merekomendasikan dan menjual produk serta layanan, dan melayani pelanggan ritel modern selama berbelanja agar pelanggan merasakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menguasai teknik melayani pelanggan sesuai dengan standar pelayanan toko ritel modern.


Tujuan Khusus Pelatihan

− Peserta dapat memahami hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemajangan barang dagangan di ritel modern.

− Peserta dapat merekomendasikan barang, produk dan layanan ritel modern kepada pelanggan.

− Peserta mampu menjual produk dan layanan ritel.

− Peserta mampu mengembangkan pengetahuan tentang produk dan jasa ritel modern untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan.

− Peserta dengan kreatif dalam merencanakan pemajangan barang di ritel modern.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1) Mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan ketika melakukan pemajangan (display) barang di ritel modern.

2) Mengetahui tahapan dalam merekomendasikan produk kepada pelanggan.

3) Mengetahui daftar istilah umum yang sering digunakan dalam melakukan pemajangan produk.

4) Mengetahui aspek-aspek yang harus diketahui oleh seorang tenaga penjual dalam menawarkan produk dan layanan kepada pelanggan.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1) Dapat menawarkan sebuah produk/layanan ritel modern dengan konsep FAB.

2) Menguasai teknik Pejangan barang di ritel modern.

3) Dapat men-demonstrasi-kan rangkaian siklus pelayanan pelanggan selama berbelanja di toko ritel modern

4) Dapat melakukan display sesuai prinsip- prinsip dasar pemajangan.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1) Kreatif

2) Teliti

3) Percaya Diri

4) Tanggung Jawab


Kelompok Sasaran

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat Pendidikan minimal lulus SMA/ sederajat, memiliki gadget minimum smartphone berbasiskan Android/IOS, dan memiliki pengetahuan dasar tentang ritel dan minimal telah memiliki pengalaman sebagai pelanggan di salah satu ritel modern.


Durasi Per Sesi

Opening : 6 menit

BAB 1 Ritel Modern: Produk & Layanan, Teknik & Pemajangan Barang Dagangan untuk Kepuasan Pelanggan : 105 menit

BAB 2 Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Meningkatkan Pengalaman Berbelanja Pelanggan Ritel Modern : 120 menit

BAB 3 Strategi Merekomendasikan produk kepada pelanggan : 56 menit

BAB 4 Menjual Produk & layanan Ritel Modern : 104 menit

Penutup : 2 menit


Total Durasi

393 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Sabtu, Pukul 16.00 sd 17.00 WIB


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Nugroho Hari Prabowo, SE, MM

Berpengalaman lebih dari 20 tahun bekerja di industry manufaktur dan ritel, dengan posisinya sebagai Training Development Manager. Berpengalaman mengelola tim Sales Promotion Girl (SPG) yang ditempatkan di ritel modern, dan bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan pramuniaga akibat pertambahan jumlah toko, serta melakukan evaluasi performa pramuniaga.


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp300.000