Pelatihan Meningkatkan Penjualan Bagi Perwakilan Penjualan (Produk Industri)
Pembelajaran Mandiri
Pelatihan Meningkatkan Penjualan Bagi Perwakilan Penjualan (Produk Industri)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Hai Sobat Ilmu! Tenaga Perwakilan Penjualan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang selalu dibutuhkan dalam berbagai usaha, baik usaha dalam menjual produk maupun jasa di berbagai industri. Sebagai tenaga penjual tentu memerlukan beberapa teknik closing dan kemampuan persuasi yang perlu disiapkan. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh tenaga penjual sebelum, sesaat dan sesudah menawarkan barang/jasa ke pelanggan. Oleh karena itu, Cariilmu menyelenggarakan Pelatihan Menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) yang Handal. Nantinya peserta akan diajarkan mulai dari persiapan yang harus dilakukan bagi seorang tenaga penjual dari awal hingga kebagian closing penjualan.
Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan aspek sikap dasar yang diperlukan untuk menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) yang Handal Dalam Meningkatkan Penjualan agar dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu meningkatkan penjualan dengan pelayanan yang baik sesuai dengan alur/proses yang benar
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta dapat memahami persiapan yang harus dilakukan oleh seorang tenaga perwakilan penjualan.
- Peserta dapat memahami kemampuan dasar bagi seorang tenaga perwakilan penjualan.
- Peserta dapat memahami personal selling dan aspek penting yang mempengaruhi penjualan.
- Peserta mampu memahami kebutuhan pelanggan dengan tepat.
- Peserta mampu menerapkan teknik closing penjualan bagi seorang penjual dengan tepat.
- Peserta mampu dengan proaktif menawarkan dan menjelaskan spesifikasi produk kepada pelanggan.
- Peserta dapat dengan teliti menentukan formula dalam memprediksi target penjualan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami teknik pelaksanakan komunikasi yang efektif
2. Memahami teknik pelaksanaan pendekatan kepada calon pelanggan potensial
3. Memahami teknik pelaksanakan keterampilan penjualan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu menyapa pelanggan dengan sopan dan bersahabat sesuai kebiasaan dan budaya setempat (komunikasi)
2. Mampu mengaplikasikan teknik penjualan sesuai situasi kondisi
3. Mampu mengidentifikasi tanda-tanda (signal) pembelian dari pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Sopan
2. Proaktif pelanggan dan spesifikasi produk
3. Teliti
Kelompok Sasaran
1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.
2) memiliki pengetahuan dasar tentang Pelayanan Prima.
3) Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.
Durasi Per Sesi
Chapter 1 65 menit
Chapter 2 115 menit
Chapter 3 118 menit
Chapter 4 79 menit
Total Durasi
377 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Minggu Pukul 09.00-10.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Mode Penyampaian
Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Ratna Amirasya
Pengalamannya selama 25 tahun sebagai seorang Sales Korporasi dan Rekanan Bank untuk Produk International Trade Finance di 3 Bank Asing yang kaya dengan pengalaman tentang Client, Leadership dan Funding Management serta kecintaan ke beberapa bidang Olahraga, membuat Mia mendalami pengetahuan tentang Wellness dan Wealth Planning saat memutuskan berhenti bekerja. Beberapa Sertifikasi sebagai Coach di Bidang Corporate Wellness, Life, dan Leadership serta Wealth Planning, telah diraih. Profesi baru ini telah membuat Mia membantu banyak klien secara professional, baik untuk klien individu maupun Korporasi. Beberapa kali kerap pula menjadi narasumber untuk Talk Show dan Pembicara Seminar Publik/Korporasi.
Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/
atau download aplikasi Cariilmu di Play Store
2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di
Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun
3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman
utama
4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli
5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan
ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(212 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000