Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Meningkatkan Penjualan Bagi Perwakilan Penjualan (Produk Industri)

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Pelatihan Meningkatkan Penjualan Bagi Perwakilan Penjualan (Produk Industri)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.8(195)
197 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Hai Sobat Ilmu! Tenaga Perwakilan Penjualan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang selalu dibutuhkan dalam berbagai usaha, baik usaha dalam menjual produk maupun jasa di berbagai industri. Sebagai tenaga penjual tentu memerlukan beberapa teknik closing dan kemampuan persuasi yang perlu disiapkan. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh tenaga penjual sebelum, sesaat dan sesudah menawarkan barang/jasa ke pelanggan. Oleh karena itu, Cariilmu menyelenggarakan Pelatihan Menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) yang Handal. Nantinya peserta akan diajarkan mulai dari persiapan yang harus dilakukan bagi seorang tenaga penjual dari awal hingga kebagian closing penjualan.

Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan aspek sikap dasar yang diperlukan untuk menjadi Tenaga Perwakilan Penjualan (Produk Industri) yang Handal Dalam Meningkatkan Penjualan agar dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu meningkatkan penjualan dengan pelayanan yang baik sesuai dengan alur/proses yang benar


Tujuan Khusus Pelatihan

- Peserta dapat memahami persiapan yang harus dilakukan oleh seorang tenaga perwakilan penjualan. 

- Peserta dapat memahami kemampuan dasar bagi seorang tenaga perwakilan penjualan. 

- Peserta dapat memahami personal selling dan aspek penting yang mempengaruhi penjualan. 

- Peserta mampu memahami kebutuhan pelanggan dengan tepat. 

- Peserta mampu menerapkan teknik closing penjualan bagi seorang penjual dengan tepat.

- Peserta mampu dengan proaktif menawarkan dan menjelaskan spesifikasi produk kepada pelanggan.

- Peserta dapat dengan teliti menentukan formula dalam memprediksi target penjualan.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Memahami teknik pelaksanakan komunikasi yang efektif

2. Memahami teknik pelaksanaan pendekatan kepada calon pelanggan potensial

3. Memahami teknik pelaksanakan keterampilan penjualan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mampu menyapa pelanggan dengan sopan dan bersahabat sesuai kebiasaan dan budaya setempat (komunikasi)

2. Mampu mengaplikasikan teknik penjualan sesuai situasi kondisi

3. Mampu mengidentifikasi tanda-tanda (signal) pembelian dari pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Sopan

2. Proaktif pelanggan dan spesifikasi produk

3. Teliti


Kelompok Sasaran

1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA.

2) memiliki pengetahuan dasar tentang Pelayanan Prima.

3) Memiliki gadget minimum Smartphone dengan Aplikasi Zoom.


Durasi Per Sesi

Chapter 1 65 menit

Chapter 2 115 menit

Chapter 3 118 menit

Chapter 4 79 menit


Total Durasi

377 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Minggu Pukul 09.00-10.00 WIB


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Ratna Amirasya

Pengalamannya selama 25 tahun sebagai seorang Sales Korporasi dan Rekanan Bank untuk Produk International Trade Finance di 3 Bank Asing yang kaya dengan pengalaman tentang Client, Leadership dan Funding Management serta kecintaan ke beberapa bidang Olahraga, membuat Mia mendalami pengetahuan tentang Wellness dan Wealth Planning saat memutuskan berhenti bekerja. Beberapa Sertifikasi sebagai Coach di Bidang Corporate Wellness, Life, dan Leadership serta Wealth Planning, telah diraih. Profesi baru ini telah membuat Mia membantu banyak klien secara professional, baik untuk klien individu maupun Korporasi. Beberapa kali kerap pula menjadi narasumber untuk Talk Show dan Pembicara Seminar Publik/Korporasi.


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(195 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved