Kelas Offline
•Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Specialist Content Creator TikTok Yang Kreatif (Luring)
Oleh: Hakka Indonesia
Pelatihan di -
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Berlatih menjadi konten kreator untuk menghasilkan suatu video konten yang menarik dan kreatif hingga memiliki nilai jual sangat dibutuhkan saat ini. Berbagai riset mengatakan era digital melahirkan 120 juta lapangan kerja baru salah satunya content creator tak hanya industri kreatif namun juga perdagangan.
Tujuan Umum Pelatihan
Spesialis Content Creator TikTok (A) mampu membuat konten secara kreatif (B) dengan mengoperasikan handphone dan aplikasi editing pada aplikasi tiktok serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat praktek dan unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta menggunakan media sosial sebagai kanal digital marketing
2. Peserta mampu menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur membuat konten di TikTok
3. Peserta membangun persona dan ide konten dalam membuat perencanaan konten TikTok
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi konten dengan handphone
5. Peserta mampu mempraktekan teknik menyunting video konten dengan aplikasi TikTok dan editing VN
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mempelajari Ragam platform media sosial dan konten dalam digital marketing
2. Menggali fitur platform dan strategi membuat konten TikTok
3. Mengidentifikasi persona diri dan ide konten TikTok
4. Tata Cara pembuatan konten dengan teknik merekam video
5. Tata Cara menyunting video konten dengan aplikasi editing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menggunakan platform media sosial untuk digital marketing
2. Mengoperasikan platform TikTok untuk membuat konten
3. Membentuk persona diri dan ide dalam perencanaan konten TikTok
4. Memproduksi konten video dengan handphone
5. Mengimplementasikan menyunting video konten dengan aplikasi editing
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Keterlibatan diri dalam aktivitas digital marketing di platform media sosial
2. Keterlibatan diri mengembangkan akun dan konten TikTok
3. Pentingnya Inisiatif merancang persona diri dan ide konten TikTok
4. Pentingnya konsistensi dalam proses pembuatan konten
5. Pentingnya kepekaan rasa dalam kualitas editing video konten
Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Hal-hal yang perlu untuk disiapkan saat pelatihan:
1. Handphone
2. Memiliki Akun TikTok
3. Alat tulis
Durasi Per Sesi
Hari ke 1
1 / 08.00 - 08.40 WIB. Sesi Pembuka & Pre Test : 20 menit
1 / 08.40 - 09.40 WIB. Sesi Materi 1 - Pengenalan aplikasi TikTok sebagai media sosial populer : 90 menit
1 / 09.40 - 09.50 WIB. Formative Test
1 / 09.50 - 10.00 WIB. Coffee Break
1 / 10.00 - 12.00 WIB. Sesi Materi 2 - Optimalkan fitur - fitur di TikTok : 120 menit
1 / 12.00 - 12.10 WIB. Formative Test
1 / 12.10 - 13.00 WIB. Istirahat Siang
1 / 13.00 - 15.00 WIB. Sesi Materi 3 - Bangun persona diri dan ide konten melalui konten yang menarik dan kreatif : 120 menit
1 / 15.00 - 15.10 WIB. Formative Test
1 / 15.10 - 15.30 WIB. Rehat Sore
1 / 15.30 - 17.30 WIB. Sesi Materi 4 - Membuat konten kreatif menggunakan alat produksi konten : 120 menit
1 / 17.30 - 17.40 WIB. Formative Test
1 / 17.40 - 18.00 WIB. Closing
Hari ke 2 :
2 / 08.00 - 08.20 WIB. Sesi Pembuka
2 / 08.20 - 08.50 WIB. Recap Pelatihan Hari 1 : 30 menit
2 / 08.50 - 09.50 WIB. Sesi Materi 5 - Editing konten dengan menggunakan tiktok dan aplikasi VN : 60 menit
2 / 09.50 - 10.00 WIB. Coffee Break
2 / 10.00 - 11.30 WIB. Sesi Materi 5 - Editing konten dengan menggunakan tiktok dan aplikasi VN : 90 menit
2 / 11.30 - 11.40 WIB. Formative Test
2 / 11.40 - 12.00 WIB. Post Test
2 / 12.00 - 13.00 WIB. Istirahat Siang
2 / 13.00 - 13.30 WIB. Persiapan Unjuk Keterampilan : 30 menit
2 / 13.30 - 15.30 WIB. Unjuk Keterampilan 1 : 120 menit
2 / 15.30 - 15.45 WIB. Rehat Sore
2 / 15.45 - 16.45 WIB. Unjuk Keterampilan 2 : 60 menit
2 / 16.45 - 17.25 WIB. Ulasan Unjuk Keterampilan - Pemberian Komentar/Diskusi Tanya Jawab : 40 menit
2 / 17.25 - 17.45 WIB. Closing : 20 menit
Total Durasi
920 Menit
Kapasitas Peserta
20
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada saat unjuk keterampilan, peserta akan membuat 2 video konten, yaitu konten video yang sesuai dengan ide dan konsep yang telah dibuat dengan durasi minimal 30 konsep serta 1 video produk berdurasi 30 - 60 detik. Kedua video tersebut diunggah melalui platform TikTok pribadi serta mention @hakkaindonesiaofficial.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
Jakarta :
24-02-2023 s.d. 25-02-2023
27-02-2023 s.d. 28-02-2023
08-03-2023 s.d. 09-03-2023
13-03-2023 s.d. 14-03-2023
23-03-2023 s.d. 24-03-2023
29-03-2023 s.d. 30-03-2023
10-04-2023 s.d. 11-04-2023
12-04-2023 s.d. 13-04-2023
02-05-2023 s.d. 03-05-2023
08-05-2023 s.d. 09-05-2023
15-05-2023 s.d. 16-05-2023
23-05-2023 s.d. 24-05-2023
Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke- 1 berjalan
Cara redeem Pelatihan Daring/Online :
- Klik Kursus Saya,
- Klik Kursus online,
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem,
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus",
Luring/offline :
- Redeem dilakukan menggunakan aplikasi SIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Profil Pengajar
Debra Zuan Muzaqi Hamid
Debra Zuan merupakan seorang lulusan jurusan Komunikasi Informasi Publik program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi. Debra, seorang Content Creation Specialist yang memiliki passion dan pengalaman di bidang creative. Berpengalaman menjadi creative director di agency social media dan dunia komunikasi.Saat ini, Debra bekerja sebagai Lead Program and Operations di Hakka Indonesia.
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.9
/5
(55 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp1.665.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian