Kelas Offline
•Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Specialist Content Creator TikTok Yang Kreatif (Luring)
Oleh: Hakka Indonesia
Pelatihan di -
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Content creator menjadi tren yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan semakin berkembangnya platform digital, media sosial, dan akses mudah ke internet, banyak individu dan perusahaan telah memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan berbagai jenis konten, seperti tulisan, gambar, video, podcast, dan lainnya. Konten kreatif yang dibuat menggunakan aplikasi seperti TikTok di handphone. Sehingga belajar membuat konten sangatlah penting dilengkapi berbagai kompetensi seperti kreatif membuat ide, teknik membuat konten, hingga memanfaatkan konten untuk digital marketing.
Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari oleh peserta pelatihan sesuai :
1. Peserta menggunakan media sosial sebagai kanal digital marketing
2. Peserta mampu menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur membuat konten di TikTok
3. Peserta membangun persona dan ide konten dalam membuat perencanaan konten TikTok
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi konten dengan handphone
5. Peserta mampu mempraktekan teknik menyunting video konten dengan aplikasi TikTok dan VN
Okupansi pelatihan
Indonesia’s Online Vacancy Outlook Skills Profiles 2020 / Graphic and Multimedia Designer
Tujuan Umum Pelatihan
Spesialis Content Creator TikTok (A) mampu membuat konten secara kreatif (B) dengan mengoperasikan handphone dan aplikasi editing pada aplikasi tiktok serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat praktek dan unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta menggunakan media sosial sebagai kanal digital marketing
2. Peserta mampu menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur membuat konten di TikTok Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja :
3. Peserta membangun persona dan ide konten dalam membuat perencanaan konten TikTok
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi konten dengan handphone
5. Peserta mampu mempraktekan teknik menyunting video konten dengan aplikasi TikTok dan editing VN
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mempelajari Ragam platform media sosial dan konten dalam digital marketing
2. Menggali fitur platform dan strategi membuat konten TikTok
3. Mengidentifikasi persona diri dan ide konten TikTok
4. Tata Cara pembuatan konten dengan teknik merekam video
5. Tata Cara menyunting video konten dengan aplikasi editing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menggunakan platform media sosial untuk digital marketing
2. Mengoperasikan platform TikTok untuk membuat konten
3. Membentuk persona diri dan ide dalam perencanaan konten TikTok
4. Memproduksi konten video dengan handphone
5. Mengimplementasikan menyunting video konten dengan aplikasi editing
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Keterlibatan diri dalam aktivitas digital marketing di platform media sosial
2. Keterlibatan diri mengembangkan akun dan konten TikTok
3. Pentingnya Inisiatif merancang persona diri dan ide konten TikTok
4. Pentingnya konsistensi dalam proses pembuatan konten
5. Pentingnya kepekaan rasa dalam kualitas editing video konten
Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Hal-hal yang perlu untuk disiapkan saat pelatihan:
1. Handphone
2. Memiliki Akun TikTok
3. Alat tulis
Durasi Per Sesi
Hari ke 1
Sesi Materi 1 - Pengenalan aplikasi TikTok sebagai media sosial populer
Sesi Materi 2 - Optimalkan fitur - fitur di TikTok
Sesi Materi 3 - Bangun persona diri dan ide konten melalui konten yang menarik dan kreatif
Sesi Materi 4 - Membuat konten kreatif menggunakan alat produksi konten
Hari ke 2 :
Sesi Materi 5 - Editing konten dengan menggunakan tiktok dan aplikasi
Unjuk Keterampilan
Total Durasi
920 Menit
Kapasitas Peserta
30
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada saat unjuk keterampilan, peserta akan membuat 2 video konten, yaitu konten video yang sesuai dengan ide dan konsep yang telah dibuat dengan durasi minimal 30 konsep serta 1 video produk berdurasi 30 - 60 detik. Kedua video tersebut diunggah melalui platform TikTok pribadi serta mention @hakkaindonesiaofficial.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke- 1 berjalan
3. Redeem dilakukan menggunakan aplikasi SIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Profil Pengajar
Debra Zuan Muzaqi Hamid
Debra Zuan merupakan seorang lulusan jurusan Komunikasi Informasi Publik program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi. Debra, seorang Content Creation Specialist yang memiliki passion dan pengalaman di bidang creative. Berpengalaman menjadi creative director di agency social media dan dunia komunikasi.Saat ini, Debra bekerja sebagai Lead Program and Operations di Hakka Indonesia.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.9
/5
(72 Rating)
0
0
0
0
0