Kelas Offline
Pelatihan Strategi Meningkatkan Penjualan Bagi Penjaga Toko Ritel Modern
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Halo Sobat Ilmu!
Saat ini penjaga toko ritel modern masih belum mampu membuat strategi untuk meningkatkan penjualan. Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan Pelatihan Strategi Meningkatkan Penjualan Bagi Penjaga Toko Ritel Modern dengan tujuan agar penjaga toko ritel modern mampu melayani dengan lebih komunikatif sehingga dapat meningkatkan penjualan toko.
Tunggu apalagi? Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menguasai strategi untuk meningkatkan penjualan ritel modern dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta memahami ruang lingkup, model bisnisnya, serta prasyarat yang diperlukan untuk bekerja di industri ritel modern.
- Peserta memahami pentingnya pajangan barang dan mampu melakukan pemajangan barang sesuai standar di ritel modern
- Peserta memahami pentingnya merekomendasikan produk untuk kepuasan pelanggan, dan mampu melakukannya.
- Peserta dapat dengan teliti memahami service sequence yang dilakukan di ritel modern, dan peserta bisa melakukannya secara baik & benar
- Peserta bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan produk, dan mampu melakukan suggestive selling dengan baik & benar.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Memahami industri ritel dan prasyarat generik yang harus dimiliki.
Mengetahui prinsip dasar dan aturan melakukan pemajangan barang di ritel modern.
Mengetahui pentingnya kemampuan merekomendasikan produk & layanan ritel modern.
Memahami pentingnya pelayanan prima di ritel modern
Mengetahui cara-cara untuk meningkatkan penjualan produk & layanan ritel modern
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan ekspresi senyum selama menjalankan tugas
Memajang Barang sesuai standar yang berlaku di ritel modern
Melakukan komunikasi dalam merekomendasikan produk/layanan ritel modern
Melakukan pelayanan pelanggan dari mulai pelanggan masuk ke toko, selama di toko & meninggalkan toko
Melakukan penawaran produk (up selling/suggestive selling) kepada pelanggan secara benar.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Ramah melayani pelanggan
Teliti memajang barang
Komunikatif melayani pelanggan
Percaya diri berhadapan dengan pelanggan
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
Tingkat Pendidikan minimal lulus SMA
Memiliki pengetahuan dasar tentang ritel modern dan Minimal pengalaman sebagai pelanggan di salah satu ritel modern
Memiliki ketertarikan terhadap dunia ritel modern
Durasi Per Sesi
1 / 08:00 – 16:25.
Pengetahuan Ritel Modern
Pemajangan Barang
Merekomendasikan Produk/Layanan
Melayani Pelanggan
Menjual Produk & Layanan Ritel Modern
Total Durasi
915 menit
Kapasitas Peserta
20 peserta
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk menyapa pelanggan & melakukan simulasi pemajangan barang dagangan di ritel modern :
Posisi Berdiri & Gesture serta Penampilan.
Berbicara dengan Ramah & Tersenyum
Melakukan Pemajangan Barang sesui Prinsip dasar Pemajangan & 5 F
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
Mei
20-05-23 s.d. 21-05-23, 23-05-23 s.d. 24-05-23
Profil Pengajar
Habudin
2 tahun di operation dengan berbagai posisi, 5 tahun diantaranya sebagai Departemen Manager di bagian komersial yang mengelola fungsi administratif dan tekhnis mulai dari penerimaan, penyimpanan, produksi, pemajangan dan transaksi penjualan yang berdasarkan kaidah Operational Excellence. Selain itu aspek-aspek pelayanan pelanggan di lingkup departemen menjadi tanggungjawab yang tidak dapat dipisahkan. Melatih dan melakukan supervisi terhadap Store Supervisor, Pramuniaga, Kasir dan Receiving menjadi bagian dari tugasnya.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Login akun dummy yang telah diberikan dan lengkapi profile
3. Kunjungi https://cariilmu.co.id/redeem-voucher
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Masukan Redemption Code klik Tukar Voucher
6. Klik Lihat Kelas dan pilih jadwal pelatihan
7. Ikuti kelas yang ditukarkan dengan cara sebagai berikut;
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp2.500.000