Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Strategi Pemajangan Barang Untuk Meningkatkan Penjualan Bagi Penjaga Toko Ritel Modern

Kelas Offline

Pelatihan Strategi Pemajangan Barang Untuk Meningkatkan Penjualan Bagi Penjaga Toko Ritel Modern

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Halo Sobat Ilmu! Saat ini masih banyak penjaga toko yang belum memenuhi harapan pelanggan ritel modern, salah satu nya dalam pemajangan barang dagangan. Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan Pelatihan Strategi Pemajangan Barang Untuk Meningkatkan Penjualan Bagi Penjaga Toko Ritel Modern agar dapat memaksimalkan penjualan dan memberikan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan. Tunggu apalagi? Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menguasai strategi pemajangan barang untuk meningkatkan penjualan dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta dapat berkomunikasi aktif dalam lingkungan kerja ritel untuk mendukung pemajangan barang 

  • Peserta mampu mengembangkan pengetahuan produk untuk kenyamanan berbelanja konsumen 

  • Peserta dapat melakukan kegiatan pemajangan barang dagangan (Display) 

  • Peserta dapat membuat signage untuk mendukung pemajangan barang

  • Peserta dapat mengetahui peralatan dasar ritel yang digunakan dalam pemajangan barang dan mampu memadupadankan produk dengan karakteristik pelanggan dalam penerapan pemajangan barang


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Memahami komunikasi aktif dalam lingkungan kerja ritel, baik dengan pihak internal maupun eksternal

- Memahami pengetahuan tentang produk untuk kenyamanan belanja pelangggan

- Memahami standar kegiatan pemajangan barang  (display)

- Mengetahui cara membuat Signage untuk Mendukung Visual Merchandising 

- Memahami cara mengoperasikan peralatan dasar ritel yang umumnya digunakan untuk proses pemajangan barang dagangan

- Mengetahui cara memadupadankan produk dengan karakteristik pelanggan dengan mengembangkan pengetahuan produknya


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan komunikasi kepada pelanggan dan rekan kerja, baik secara langsung (tatap muka) maupun tidak langsung (menggunakan teknologi), Dapat menafsirkan dokumen ritel (Planogram/Layout  display)

- Melakukan komunikasi dengan menguasai karakteristik, fitur, manfaat, keunggulan dan kelemahan dari produk dan pelayanan untuk ketepatan penjelasan kepada pelanggan

- Membuat perencanaan display dengan mengumpulkan informasi yang relevan. Seperti kebutuhan SDM, produk dan bahan yang dibutuhkan dalam proses display.

- Membuat Signage dengan informasi yang akurat. Mulai dari ukuran, bentuk, gaya signage, tanggal, waktu dan lokasi signage sudah dikonfirmasi

- Memakai peralatan ritel sesuai dengan spesifikasi desain dan tata cara penggunaan yang tepat, serta memelihara peralatan sesuai dengan kebijakan dan prosedur toko

Menggali informasi tentang produk dari sumber yang relevan serta melihat perubahan tren dan selesa konsumen dengan memberikan beberapa alternaif pilihan berbelanja


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Komunikatif kepada pelanggan

- Teliti ketika memajang produ

- Kreatif menyusun perencanaan display pemajangan

- Rapi dalam melakukan pemajangan produk

Cepat dan resik dalam mengoperasikan peralatan dasar ritel


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 56 tahun


Syarat dan ketentuan lainnya

1) Tingkat pendidikan minimal lulus SMA
2) Memiliki pengetahuan dasar tentang ritel modern
3) Memiliki minat untuk mendalami strategi pemajangan barang di ritel modern


Durasi Per Sesi

Hari 1 08.00 - 17.00 WIB

Sesi 1: Pengetahuan tentang komunikasi Aktif dalam lingkungan kerja Ritel

Sesi 2: Pengetahuan tentang produk (Product Knowledge)

Sesi 3 : Pengetahuan Pemajangan Barang Dagangan (Display)

Hari 2 08.00 - 17.00 WIB

Sesi 4: Membuat Signage untuk mendukung visual merchandising

Sesi 5: Peralatan dasar ritel modern dan  Memadupadankan produk dengan karakteristik pelanggan

Sesi 5 (Lanjutan): Peralatan dasar ritel modern dan  Memadupadankan produk dengan karakteristik pelanggan


Total Durasi

940 menit


Kapasitas Peserta

20 peserta


Metode Pembelajaran

Luring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

1. Buatlah planogram sesuai dengan dimensi produk, dimensi rak, serta Riwayat penjualan
2. Buatlah signage atas produk yang akan didisplay dengan mencantumkan promo yang sedang berjalan
3. Kategorikan produk yang akan didisplay
4. Lakukan implementasi display sesuai dengan planogram serta standar display produk
5. Upload video yang telah dibuat ke form berikut https://forms.gle/ktfVfK8aTX5gzRQ29

Unjuk Keterampilan dikumpulkan maksimal 3x24 jam setelah Instruksi diberikan.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 

Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan



Profil Pengajar

Ainissa’adah
Trainer adalah praktisi di industri ritel modern, yang sudah memiliki pengalaman kerja lebih dari 8 tahun. 3 tahun berada di posisi HR Operation dimana salah satu tugas utamanya ialah memberikan training kepada semua staff di toko. serta 5 tahun di ritel modern sebagai Sales Manager Area Fashion. Dimana salah satu tanggungjawab jabatan tersebut adalah mengembangkan pengetahuan & keterampilan tim toko (pramuniaga, kasir dan staff visual merchandiser). Trainer juga memiliki pengalaman mengajar yang cukup lama, terutama untuk modul pengetahuan & ketrampilan teknis tim toko. Disamping menyandang gelar S1, Trainer juga memiliki beberapa sertifikasi keahlian, diantaranya sertifikasi metodologi pelatihan, sertifikasi pelatihan pelatih di tempat kerja sebagai pembimbing pemagangan, sertifikasi asesor kompetensi, dan juga sertifikasi kompetensi teknis di industri ritel modern.


Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi https://cariilmu.co.id 
2. Masuk menggunakan akun Cariilmu, jika belum ada silahkan klik Daftar dan lengkapi data diri
3. Pada halaman utama, klik 'Tukar Kode Voucher' atau klik link berikut ini https://cariilmu.co.id/redeem-voucher 
4. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
5. Untuk pelatihan Daring, masukkan Redemption Code dan klik kembali 'Tukar Voucher'
6. Proses redeem kelas hanya bisa dilakukan pada hari-H pelatihan
7. Lakukan proses pembelajaran sebagai berikut untuk mendapatkan sertifikat pelatihan:
a. Melakukan absensi dengan cara mengisi kode absen
b. Mengerjakan Pretest
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi Fasilitator/Assisten Tenaga Pelatih
d. Khusus untuk kelas daring wajib mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu


Kontak Lembaga Pelatihan

Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id
Website: https://cariilmu.co.id/


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp2.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved