Pelayanan Prima (Service Excellence) untuk Manajer Restoran dan Kafe Kota Jakarta
Kelas Offline
Pelayanan Prima (Service Excellence) untuk Manajer Restoran dan Kafe Kota Jakarta
Oleh: Paradigm .
Pelatihan di Jakarta
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Seorang Manajer Restoran/Kafe harus memiliki kompetensi dalam memahami kebutuhan (needs), keinginan (wants), dan hasrat (desire) pelanggan. Pelatihan ini membantu Anda yang bekerja di industri F&B untuk menguasai keterampilan berkomunikasi secara efektif dan memberikan solusi yang tepat kepada pelanggan. Dengan demikian, sebagai pemimpin operasional Anda akan mampu mewujudkan budaya pelayanan prima dan menjadi contoh bagi para staff Anda.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menujukkan pola pikir, sikap, maupun keterampilan dalam memberikan pelayanan prima (Service with HEART) dengan menunjukkan minimal 70 persen dari total aspek pelayanan, kemampuan komunikasi, pemanfaatan waktu dan kerapihan diri pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
● Menggunakan empati dalam memahami pelanggan.
● Berkomunikasi secara efektif dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.
● Memberikan solusi yang tepat, cepat, dan tanggap untuk mencapai kepuasan pelanggan.
● Mengimplementasikan 6 (enam) karakter service excellence dalam setiap aspek pelayanan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Melaksanakan dasar-dasar pelayanan prima untuk mencapai kepuasan pelanggan.
2. Merancang strategi komunikasi berbasis pelayanan prima kepada pelanggan.
3. Merancang solusi yang tepat dalam mengatasi keluhan pelanggan.
4. Mengimplementasikan 6 (enam) karakter pelayanan prima.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Merespon kebutuhan dan keinginan pelanggan berdasarkan hasil pengamatan.
2. Mengombinasikan aspek verbal (kata-kata), visual (penampilan), dan voice (suara) dalam proses komunikasi.
3. Menyusun solusi nyata yang tepat dan cepat dalam mengatasi keluhan pelanggan.
4. Membangun budaya pelayanan prima di dalam lingkungan tempat kerja.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Mendemonstrasikan cara berkomunikasi secara empati kepada pelanggan.
2. Memformulasikan kalimat yang efektif dalam proses berkomunikasi.
3. Menampilkan sikap asertif dalam menghadapi berbagai macam tipe pelanggan.
4. Menunjukkan kualitas kepemimpinan diri yang positif.
Kelompok Sasaran
- Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
- Usia Minimum 18 Tahun
- Usia Maksimum 50 Tahun
- Bekerja di bidang F&B
- Memahami dasar operasional restoran/kafe
Durasi Per Sesi
1 / 08.20 - 09.00 WIB Pembuka dan Pre Test 40 menit
1. 1 / 09.00 - 12.00 WIB Dasar-dasar Pelayanan Prima dan Kepuasan Pelanggan 180 menit
2. 1 / 13.05 - 16.05 WIB Komunikasi Efektif Berbasis Pelayanan 180 menit
3. 2 / 08.20 - 11.20 WIB Pelayanan Prima Berorientasi Solusi 180 menit
4. 2 / 12.30 - 15.30 WIB Enam Karakter Pelayanan Prima bagi Manajer Restoran/Kafe (Characters of Excellence) 180 menit
5. 1 / 15.55 - 17.55 WIB UNJUK KETERAMPILAN 120 menit
1 / 17.55 - 18.15 WIB Penutup 20 menit
Total Durasi
940 menit
Kapasitas Peserta
10
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Kuis
Unjuk Keterampilan
Setiap peserta akan diberikan waktu 8-10 menit secara bergantian untuk melakukan role play dengan ketentuan bobot penilaian sebagai berikut :
Aspek Kemampuan Pelayanan (40%)
Aspek Kemampuan Komunikasi (30%)
Aspek Pemanfaatan Waktu (20%)
Aspek Kerapihan Diri (10%)
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan Profil Pengajar Panduan Redeem Voucher Tata Cara Redeem Voucher: Batas Waktu redem code Prakerja Layanan Call Center Mitra:
29-05-2023 sd 30-05-2023
Peggy adalah Pelatih Profesional bersertifikat BNSP, dengan pengalaman hampir 15 tahun, sebagai praktisi di industri jasa. Memiliki latar belakang pendidikan di bidang perhotelan,juga bersertifikat sebagai Customer Experience Professional, Peggy sangat menyukai studi kasus di dunia pelayanan, perhotelan, dan Industri HORECA.
Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu
Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"
Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Langkah 6 : Masukan Redemption Code pada kolom yang tersedia
Langkah 7 : Klik "Redeem Redemption Code"
Langkah 8 : User dapat mulai belajar
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB
Kontak Lembaga Pelatihan
www.paradigm.co.id
call center 081388770805 (Mira)
E-mail : prakerja@paradigm.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp2.200.000