Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelayanan Tata Graha Untuk Hotel Bintang Lima

Webinar

Pelayanan Tata Graha Untuk Hotel Bintang Lima

Oleh: BTP School

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Tata graha atau housekeeping adalah sebuah departemen atau bagian yang bertugas, menjaga kebersihan, kerapihan, dan keindahan semua area yang ada di hotel maupun area publik yang ada di hotel. Peluang karir yang sangat luas baik di jenjang hotel maupun di kapal pesiar bagi seseorang petugas tata graha atau housekeeping.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta memiliki keterampilan dan sikap tanggung jawab dalam menyediakan layanan housekeeping dan berkarir menjadi housekeeper profesional dalam industri perhotelan dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat Unjuk Keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memproses langkah – langkah yang dibutuhkan dalam menyediakan layanan housekeeping untuk tamu.

2. Peserta mampu membedakan dalam memilih dan menata peralatan untuk membersihkan lokasi / area.

3. Peserta mampu menyiapkan kamar untuk tamu.

4. Peserta mampu menangani keluhan dan situasi konflik.

5. Peserta mampu memproses dalam menyediakan fasilitas kehilangan dan penemuan barang.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Paham prinsip dasar menjadi seorang Housekeeper

- Paham tanggung jawab dan tugas utama menjadi Housekeeper

- Analisis cara pengelolaan tempat kerja dan menjaga peralatan 

- Teknik menyiapkan kamar dan membersihkan area dan juga menggunakan peralatan.

- Pelayanan kepada pelanggan dengan kualitas yg baik juga  situasi konflik 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melayani pelanggan dengan kualitas yg baik juga  situasi konflik

- Mempraktekan cara menggunakan peralatan dan menjaga peralatan housekeeping

- Mempraktekan cara membersihkan dan menyiapkan kamar hotel

- Melayani berbagai macam jenis fasilitas pelayanan kamar untuk tamu

- Mampu menerapkan K3 di tempat kerja


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Teliti dalam menjaga kualitas tiap kamar yang disiapkan.

- Memiliki sikap ramah dan menjaga sikap yang bertanggung jawab kepada pelanggan

- Berfikir kritis dan solutif terhadap kendala yang muncul dalam melayani pelanggan

- Bersikap komunikatif dalam menyajikan layanan housekeeping

- Bertanggungjawab terhadap standar pelayanan kamar yg telah disiapkan


Kelompok Sasaran

- Pendidikan minimal SMP

- Usia minimal 18 tahun

- Usia maksimal 56 tahun

- Memiliki perangkat HP/Laptop/Tablet

- Memiliki jaringan internet yang memadai

- Memiliki ketertarikan di bidang Tata Graha/Housekeeping

- Memiliki waktu untuk mengikuti pembelajaran hingga selesai


Durasi Per Sesi

Sesi 1 : Prinsip Dasar Menjadi Seorang Housekeeper Professional 180 menit

Sesi 2 : Membersihkan lokasi/area dan Peralatan 180 menit

Sesi 3 : Menyiapkan Kamar untuk Tamu 180 menit

Sesi 4 : Menangani keluhan pelanggan dan situasi konflik 180 menit

Sesi 5 : Menyediakan Fasilitas Kehilangan dan Penemuan Barang 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Buatlah satu video dengan durasi 10 menit yang menampilkan cara menyiapkan kamar dan merapikan kamar dengan minimal satu kreasi Art Towel. Kumpulkan dalam format file MP4. Hasil Unjuk Keterampilan dikumpulkan via email dengan ukuran maksimal 20mb ke alamat : btpschool.ind@gmail.com dikumpulkan paling lambat 3 hari setelah


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

22-05-2023 s.d. 26-05-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
29-05-2023 s.d. 02-06-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
05-06-2023 s.d. 09-06-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
12-06-2023 s.d. 16-06-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
19-06-2023 s.d. 23-06-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
26-06-2023 s.d. 30-06-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
03-07-2023 s.d. 07-07-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
10-07-2023 s.d. 14-07-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
03-07-2023 s.d. 07-07-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
17-07-2023 s.d. 21-07-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
24-07-2023 s.d. 28-07-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
31-07-2023 s.d. 04-08-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00
07-08-2023 s.d. 11-08-2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 dan 14.00 s/d 17.00


Profil Pengajar

Muhammad Irfan

Tenaga Pelatih sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun mengajar di bidang Tata Graha dan lebih dari 15 tahun di industri Tata Graha. Saat ini masih aktif bekerja sebagai Dosen Tetap di Bogor Hotel Institut (BHI). Tenaga Pelatih juga kompeten di bidang kompetensi tehnis yang diselenggarakan oleh BNSP


Kontak Lembaga Pelatihan
0812 3451 4912


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved