Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pemasaran Barang untuk Manajer Bisnis Ekspor

Webinar

Pemasaran Barang untuk Manajer Bisnis Ekspor

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Menerapkan Standar Mutu Barang, Melakukan Riset Pasar Ekspor, Menerapkan Persyaratan Akses Pasar di Negara Tujuan Ekspor, Melaksanakan Promosi Ekspor, Melakukan Korespondensi Ekspor, Melakukan Negosiasi Ekspor Impor, Menentukan Sumber Pembiayaan Ekspor, Menentukan Metode Pembayaran Perdagangan Luar Negeri, Menganalisa Syarat dan Kondisi Letter of Credit (L/C).

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menganalisis pasar dan kompetitor dan menentukan jenis promosi produk untuk mengekspor barang ke negara tujuan dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat ujian praktik.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

Menggunakan standar mutu barang di negara tujuan dan dokumen yang dibutuhkan untuk kegiatan ekspor

Mengimplementasikan tahapan dalam riset pasar dan product knowledge dalam promosi ekspor

Mengorganisasikan regulasi & kebijakan pemerintah dalam ekspor dan format surat korespondensi dalam bisnis ekspor

Mengimplementasikan ketentuan yang berlaku pada perdagangan internasional dan konsep L/C dalam bisnis ekspor impor 

Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kegiatan ekspor dengan teliti


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengertian perdagangan internasional

Kebijakan perdagangan internasional

Standar mutu barang ekspor di Indonesia

Standar mutu barang di negara tujuan

Pengetahuan tentang pasar ekspor

Konsep kepabeanan ekspor


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Merespon pengertian perdagangan internasional

Mengikuti kebijakan perdagangan internasional

Mengikuti tahapan kepabeanan ekspor

Membuat ulang dokumen yang akan digunakan untuk kegiatan ekspor

Mengikuti tahapan riset pasar


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti

Cepat

Cekatan

Cerdas

Cermat


Kelompok Sasaran

- Peserta dengan minimal pendidikan minimal SMA/SMK
- Peserta dengan ketertarikan pada bidang bisnis ekspor impor
- Peserta dengan latar belakang pengetahuan bisnis ekspo impor
- Peserta memiliki smartphone/laptop dengan jaringan internet yang memadai


Durasi Per Sesi 

Mengenal Ekspor Impor : 180 menit

Riset Pasar dan Promosi Ekspor : 180 menit

Negosiasi dan Korespondensi Ekspor : 180 menit

Sumber Pembiayaan dan Letter of Credit : 180 menit

Metode Pembayaran : 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Profil Pengajar

MOHAMAD FIKRIE ALDJOEFFRY adalah seorang praktisi di bidang ekspor impor serta marketing aktif. Memiliki latar belakang pendidikan di bidang Teknik. Saat ini Fikrie mengajar dan memiliki pengalaman terkait bisnis ekspor dan impor di Indonesia.

Yustinus Halawa adalah Supervisor Marketing yang telah memiliki pengalaman kerja selama lebih dari 10 tahun.

Desy Farina adalah seorang praktisi di bidang ekspor impor serta merupakan seorang dosen aktif. Memiliki latar belakang pendidikan di bidang ekonomi. Saat ini Desy mengajar dan memiliki pengalaman terkait bisnis ekspor dan impor di Indonesia.


Panduan Redeem Voucher

How to Redeem

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem"

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja Di beranda Cakap, pilih tab Upskill Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

4. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

5. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

6. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved