Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pemasaran di Media Sosial untuk Tenaga Pemasar Profesional

Webinar

Pemasaran di Media Sosial untuk Tenaga Pemasar Profesional

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda: Webinar

Okupasi Pelatihan: Profesional Periklanan dan Pemasaran

Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini dirancang untuk profesional tenaga pemasaran agar dapat memasarkan produk di media sosial, dengan menyusun elemen strategi, rencana aktivitas penjualan, membuat konten tidak hanya seputar produk tetapi juga edukasi tentang kelestarian lingkungan, dan merumuskan kebutuhan personil tim pemasaran.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta belajar konsep pemasaran di media sosial, agar kompeten sebagai tenaga pemasaran di media sosial yaitu menyusun elemen strategi pemasaran, menggunakan media sosial, menyusun rencana penjualan, membuat konten digital terkait produk dan juga kelestarian lingkungan hidup, dan merumuskan kebutuhan personil tim penjualan dengan teliti, terampil, tepat, dan cermat dalam menjalankan pemasaran yang ramah lingkungan.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Elemen Strategi Pemasaran

Sesi 2: Media Sosial dan Persyaratan yang Dibutuhkan

Sesi 3: Rencana Aktivitas Penjualan

Sesi 4: Kebutuhan Konten Digital

Sesi 5: Kebutuhan Personil Tim Penjualan


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan keterampilan Strategi Promosi dan Berjualan Di media sosial untuk menjadi Spesialis Pemasaran Digital (B) dengan minimal 70 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan merancang dan melaksanakan kampanye promosi di media sosial (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan “Pemasaran di Media Sosial untuk Tenaga Pemasar Profesional”, diharapkan peserta mampu:

Peserta dapat menyusun elemen strategi pemasaran dengan teliti

Peserta dapat menggunakan media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan dengan terampil

Peserta dapat menyusun rencana  aktivitas penjualan dengan tepat

Peserta dapat membuat kebutuhan konten digital dengan cermat

Peserta dapat merumuskan kebutuhan personil tim penjualan dengan tepat


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Elemen strategi pemasaran

Media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan 

Rencana  aktivitas penjualan

Kebutuhan konten digital

Kebutuhan personil tim penjualan 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Peserta dapat menyusun elemen strategi pemasaran dengan teliti

Peserta dapat menggunakan media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan dengan terampil

Peserta dapat menyusun rencana  aktivitas penjualan dengan tepat

Peserta dapat membuat kebutuhan konten digital dengan cermat

Peserta dapat merumuskan kebutuhan personil tim penjualan dengan kolaboratif


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam  penyusunan elemen strategi pemasaran

Terampil dalam  penggunaan media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan

Tepat dalam penyusunan rencana  aktivitas penjualan

Cermat dalam pembuatan kebutuhan konten digital

Tepat dalam perumusan kebutuhan personil tim penjualan


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Pendidikan min. SMA

Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop

Terkoneksi dengan internet


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Sebagai seorang spesialis pemasaran digital, Anda ditugaskan untuk merancang dan melaksanakan kampanye promosi untuk merek pakaian di platform media sosial Instagram. Tugas Anda adalah membuat rencana strategis yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pengguna, dan penjualan produk pakaian yang menggunakan bahan baku ramah lingkungan melalui kampanye ini


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Fauzul adalah seorang sociopreneur yang bersemangat dalam dunia sosial, pendidikan, pengembangan masyarakat serta pemasaran digital. Diamanahkan menjadi Pendamping UMKM Kota Depok Tahun 2022 dan 2023. Fauzul memiliki motivasi dan fundamental yang kuat untuk meningkatkan passionnya di dunia sosial.


Panduan Redeem Voucher

1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id

2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan

3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.

4. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Mengelola-Administrasi-Sekretaris-dengan-Google-Workspace dan geser halaman ke bawah (scroll down)

5. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.

6. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijardan masukkan kode redeem.

7. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas

verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja

8. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id

Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)

Email : Infokita@kitakompeten.id

Instagram : @kita.kompeten



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000