Webinar
Pemasaran di Media Sosial untuk Tenaga Pemasar Profesional
Oleh: Kita Kompeten
Pelatihan di Kita Kompeten
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda: WebinarOkupasi Pelatihan: Profesional Periklanan dan Pemasaran
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini dirancang untuk profesional tenaga pemasaran agar dapat memasarkan produk di media sosial, dengan menyusun elemen strategi, rencana aktivitas penjualan, membuat konten tidak hanya seputar produk tetapi juga edukasi tentang kelestarian lingkungan, dan merumuskan kebutuhan personil tim pemasaran.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta belajar konsep pemasaran di media sosial, agar kompeten sebagai tenaga pemasaran di media sosial yaitu menyusun elemen strategi pemasaran, menggunakan media sosial, menyusun rencana penjualan, membuat konten digital terkait produk dan juga kelestarian lingkungan hidup, dan merumuskan kebutuhan personil tim penjualan dengan teliti, terampil, tepat, dan cermat dalam menjalankan pemasaran yang ramah lingkungan.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Elemen Strategi Pemasaran
Sesi 2: Media Sosial dan Persyaratan yang Dibutuhkan
Sesi 3: Rencana Aktivitas Penjualan
Sesi 4: Kebutuhan Konten Digital
Sesi 5: Kebutuhan Personil Tim Penjualan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengimplementasikan keterampilan Strategi Promosi dan Berjualan Di media sosial untuk menjadi Spesialis Pemasaran Digital (B) dengan minimal 70 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan merancang dan melaksanakan kampanye promosi di media sosial (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada pelatihan “Pemasaran di Media Sosial untuk Tenaga Pemasar Profesional”, diharapkan peserta mampu:
Peserta dapat menyusun elemen strategi pemasaran dengan teliti
Peserta dapat menggunakan media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan dengan terampil
Peserta dapat menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tepat
Peserta dapat membuat kebutuhan konten digital dengan cermat
Peserta dapat merumuskan kebutuhan personil tim penjualan dengan tepat
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Elemen strategi pemasaran
Media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan
Rencana aktivitas penjualan
Kebutuhan konten digital
Kebutuhan personil tim penjualan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta dapat menyusun elemen strategi pemasaran dengan teliti
Peserta dapat menggunakan media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan dengan terampil
Peserta dapat menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tepat
Peserta dapat membuat kebutuhan konten digital dengan cermat
Peserta dapat merumuskan kebutuhan personil tim penjualan dengan kolaboratif
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dalam penyusunan elemen strategi pemasaran
Terampil dalam penggunaan media sosial dan persyaratan yang dibutuhkan
Tepat dalam penyusunan rencana aktivitas penjualan
Cermat dalam pembuatan kebutuhan konten digital
Tepat dalam perumusan kebutuhan personil tim penjualan
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Pendidikan min. SMA
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan internet
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Sebagai seorang spesialis pemasaran digital, Anda ditugaskan untuk merancang dan melaksanakan kampanye promosi untuk merek pakaian di platform media sosial Instagram. Tugas Anda adalah membuat rencana strategis yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pengguna, dan penjualan produk pakaian yang menggunakan bahan baku ramah lingkungan melalui kampanye ini
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Fauzul adalah seorang sociopreneur yang bersemangat dalam dunia sosial, pendidikan, pengembangan masyarakat serta pemasaran digital. Diamanahkan menjadi Pendamping UMKM Kota Depok Tahun 2022 dan 2023. Fauzul memiliki motivasi dan fundamental yang kuat untuk meningkatkan passionnya di dunia sosial.
Panduan Redeem Voucher
1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
4. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Mengelola-Administrasi-Sekretaris-dengan-Google-Workspace dan geser halaman ke bawah (scroll down)
5. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
6. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijardan masukkan kode redeem.
7. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas
verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
8. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Kontak Lembaga Pelatihan
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000