Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pemasaran Digital Instagram Bagi Social Media Specialist

Webinar

Pemasaran Digital Instagram Bagi Social Media Specialist

Oleh: Hakka Indonesia

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Di era digital ini penggunaan sosial media menjadi andalan dalam pemasaran, sehingga pekerjaan Sosial Media Specialist terus dibutuhkan oleh industri. Kondisi media sosial yang terus berubah, menuntun Social Media Specialist agar memutar otak membuat konten efektif dan menarik. Diperlukan kompetensi seperti kemampuan analisa, perencanaan, dan kreatifitas yang tinggi agar menghasilkan konten yang berkualitas khususnya di platform Instagram. Maka dari itu, pekerjaan dalam bidang media sosial dapat dikatakan pekerjaan dengan proses belajar tanpa henti.

Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari pada pelatihan ini:

1. Mengetahui Social Media Marketing dan proses concepting brand menguatkan image & identity

2. Memahami dasar - dasar Instagram serta menggunakan fitur Instagram dalam mengoptimalkan promosi

3. Merencanakan konsep konten grafis social media marketing

4. Memproduksi dan memposting konten grafis Instagram

5. Melakukan evaluasi konten serta menentukan strategi peningkatan performa konten

Okupansi pelatihan:

Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / 2431 profesional periklanan dan pemasaran lainnya


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu merancang dan terlibat melaksanakan strategi pengelolaan media sosial (B) untuk pemasaran digital  melalui konten dengan menunjukkan minimal 80% (D) penguasaan materi saat unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mengetahui social media marketing dan proses concepting brand menguatkan image & identity 

2. Peserta mampu memahami dasar - dasar Instagram serta menggunakan fitur Instagram dalam mengoptimalkan promosi

3. Peserta mampu merencanakan konsep konten grafis social media marketing

4. Peserta mampu memproduksi dan memposting konten grafis Instagram

5. Peserta mampu melakukan evaluasi konten serta menentukan strategi peningkatan performa konten 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Ragam social media marketing dan brand concepting

- Ragam fitur pada platform pemasaran digital Instagram

- Strategi perencanaan konsep pengelolaan media sosial pada konten

- Teknik produksi & menyunting konten Instagram

- Analisa data evaluasi dan peningkatan performa konten Instagram 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menggunakan social media marketing dan perencanaan brand concepting

- Mengoperasikan  Instagram untuk pemasaran digital

- Memproduksi content pillar hingga content plan 

- Memproduksi dan menyunting konten dengan alat penunjang 

- Menganalisa data dalam evaluasi dan performa konten


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Analitis, Informatif

- Konsistensi, Proaktif

- Telaten, Analitis, Kreatif, Sistematis, 

- Proaktif, Sistematis, Kreatif

- Komunikatif, Analitis, Proaktif


Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Minimal SMA/SMK
Sebelum pelatihan dimulai peserta sudah melakukan penginstalan aplikasi TikTok, membuat akun TikTok, dan penginstalan Seller Center TikTok

Durasi Per Sesi

Sesi Materi 1 - Pengetahuan umum Social Media Marketing dan Brand concepting di social media 180 menit

Sesi Materi 2 - Dasar-dasar dan  optimasi Instagram sebagai media promosi 180 menit

Sesi Materi 3 - Perencanaan konten Instagram 180 menit

Sesi Materi 4 - Teknik produksi & editing konten Instagram 180 menit

Sesi Materi 5 - Evaluasi dan peningkatan performa konten Instagram  180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Ikuti instruksi berikut ini untuk melakukan unjuk keterampilan:
1. Buatlah deck sederhana tentang strategi social media brand atau akun
tersebut dalam bentuk ppt meliputi :
● Brand guideline
● Moodboard design grafis
● Membuat copywriting untuk konten grafis
Tugas dikirimkan dalam maksimal 3x24 jam pada pukul 12.00 WIB setelah instruksi diberikan atau pelatihan hari terakhir.
Peserta mengirimkan tugas Unjuk Keterampilan dengan cara:
1.Peserta mengupload PPT (Power Point) dalam format PDF ke dalam LMS yang telah disediakan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Jadwal Pelatihan

12-04-2023 sd 18-04-2023
10-05-2023 sd 16-05-2023
22-05-2023 sd 26-05-2023
19-05-2023 s.d. 24-05-2023
01-06-2023 s.d. 07-06-2023
20-06-2023 s.d. 24-06-2023


Profil Pengajar

Vinda
Merupakan seorang lulusan jurusan Manajemen Informasi dan Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta. Vinda, seorang Praktisi Digital Marketing yang memiliki pengalaman serta kini membangun bisnis social media marketing agency bernama Kejar Pijar Digital Creative. Selain itu, Berbekal skill content planning, copywriting, dan digital marketing, mampu memahami kebutuhan client akan brand image, engagement, dan trust dalam menjalankan suatu komunitas atau bisnis.


Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan


Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :

- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"


Cara redeem Pelatihan 
Luring/offline di Pijar Mahir: :

- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan


Kontak LP :

085163719814

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved