Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pemasaran Digital Instagram Bagi Social Media Specialist

Webinar

Pemasaran Digital Instagram Bagi Social Media Specialist

Oleh: Hakka Indonesia

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
22 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di era digital ini penggunaan sosial media menjadi andalan dalam pemasaran, sehingga pekerjaan Sosial Media Specialist terus dibutuhkan oleh industri. Kondisi media sosial yang terus berubah, menuntun Social Media Specialist agar memutar otak membuat konten efektif dan menarik. Diperlukan kompetensi seperti kemampuan analisa, perencanaan, dan kreatifitas yang tinggi agar menghasilkan konten yang berkualitas khususnya di platform Instagram. Maka dari itu, pekerjaan dalam bidang media sosial dapat dikatakan pekerjaan dengan proses belajar tanpa henti.
Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari pada pelatihan ini:
1. Mengetahui Social Media Marketing dan proses concepting brand menguatkan image & identity
2. Memahami dasar - dasar Instagram serta menggunakan fitur Instagram dalam mengoptimalkan promosi
3. Merencanakan konsep konten grafis social media marketing
4. Memproduksi dan memposting konten grafis Instagram
5. Melakukan evaluasi konten serta menentukan strategi peningkatan performa konten Okupansi pelatihan: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / 2431 profesional periklanan dan pemasaran lainnya

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu merancang dan terlibat melaksanakan strategi pengelolaan media sosial (B) untuk pemasaran digital  melalui konten dengan menunjukkan minimal 80% (D) penguasaan materi saat unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengetahui social media marketing dan proses concepting brand menguatkan image & identity 
2. Peserta mampu memahami dasar - dasar Instagram serta menggunakan fitur Instagram dalam mengoptimalkan promosi
3. Peserta mampu merencanakan konsep konten grafis social media marketing
4. Peserta mampu memproduksi dan memposting konten grafis Instagram
5. Peserta mampu melakukan evaluasi konten serta menentukan strategi peningkatan performa konten 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Ragam social media marketing dan brand concepting
- Ragam fitur pada platform pemasaran digital Instagram
- Strategi perencanaan konsep pengelolaan media sosial pada konten
- Teknik produksi & menyunting konten Instagram
- Analisa data evaluasi dan peningkatan performa konten Instagram 

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Menggunakan social media marketing dan perencanaan brand concepting
- Mengoperasikan  Instagram untuk pemasaran digital
- Memproduksi content pillar hingga content plan 
- Memproduksi dan menyunting konten dengan alat penunjang 
- Menganalisa data dalam evaluasi dan performa konten

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Analitis, Informatif
- Konsistensi, Proaktif
- Telaten, Analitis, Kreatif, Sistematis, 
- Proaktif, Sistematis, Kreatif
- Komunikatif, Analitis, Proaktif

Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 64 tahun
Minimal SD

Syarat dan Ketentuan Lainnya
Handphone digunakan untuk membuka Aplikasi Instagram,Canva dan Capcut
Internet digunakan untuk membuka Aplikasi Instagram, Canva dan Capcut
Aplikasi Instagram digunakan untuk praktek membuat konten pemasaran
Software editing Canva dan Capcut digunakan untuk praktek membuat design grafis dan video

Durasi Per Sesi
Sesi Materi 1 - Pengetahuan umum Social Media Marketing dan Brand concepting di social media: 180 menit
Sesi Materi 2 - Dasar-dasar dan  optimasi Instagram sebagai media promosi: 180 menit
Sesi Materi 3 - Perencanaan konten Instagram: 180 menit
Sesi Materi 4 - Teknik produksi & editing konten Instagram: 180 menit
Sesi Materi 5 - Evaluasi dan peningkatan performa konten Instagram : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterrampilan

Unjuk Keterampilan
Ikuti instruksi berikut ini untuk melakukan unjuk keterampilan:
1. Buatlah deck sederhana tentang strategi social media brand atau akun tersebut dalam bentuk ppt meliputi :
- Brand guideline
- Moodboard design grafis
- Membuat copywriting untuk konten grafis
Tugas dikirimkan dalam maksimal 3x24 jam pada pukul 12.00 WIB setelah instruksi diberikan atau pelatihan hari terakhir.
Peserta mengirimkan tugas Unjuk Keterampilan dengan cara:
Peserta mengupload PPT (Power Point) dalam format PDF ke dalam LMS yang telah disediakan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Vinda
Merupakan seorang lulusan jurusan Manajemen Informasi dan Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta. Vinda, seorang Praktisi Digital Marketing yang memiliki pengalaman serta kini membangun bisnis social media marketing agency bernama Kejar Pijar Digital Creative. Selain itu, Berbekal skill content planning, copywriting, dan digital marketing, mampu memahami kebutuhan client akan brand image, engagement, dan trust dalam menjalankan suatu komunitas atau bisnis.

Kontak Lembaga Pelatihan:
085163719814


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000