Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pemasaran Produk Asuransi (Syariah/Konvensional)

Webinar

Pemasaran Produk Asuransi (Syariah/Konvensional)

Oleh: MojadiPro .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peserta kemampuan menjadi tenaga pemasar asuransi dengan penguasaan materi sebesar 60%, mencakup konsep dasar asuransi, hukumnya, prinsip industri, produk asuransi umum dan jiwa, analisis pemasaran, serta strategi penjualan efektif. Tujuannya adalah memberikan keterampilan praktis kepada peserta agar sukses dalam industri asuransi, sesuai dengan standar kualifikasi dan kompetensi yang ditetapkan dalam SKKNI Nomor 12 Tahun 2024 dan SKKNI Nomor 23 Tahun 2019 tentang Perasuransian. Moda daring digunakan untuk melaksanakan pelatihan ini dalam 5 sesi, sesuai dengan kerangka pelatihan yang disusun oleh The Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance (ANZIIF) mengenai pengetahuan produk asuransi.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menguasai keahlian tenaga pemasar Asuransi Syariah / Konvensional dengan menunjukkan 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menguasai pengertian asuransi, dasar hukum asuransi, dan prinsip asuransi sebagai fondasi dasar pengetahuan bekerja di Industri Asuransi 

3. Para peserta dapat menguasai skill yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga pemasar asuransi yang profesional dan handal.

3. Peserta mampu menguasai dasar pengetahuan produk (Product Knowledge) Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa

4. Peserta dapat menguasai Kemampuan Analisa dalam melakukan pemasaran termasuk memahami perjalanan pembeli (Buyer Journey) dan pentingnya memahami kebutuhan calon pelanggan / klien

5. Peserta mampu mengaplikasikan cara dan strategi dalam melakukan penjualan produk / jasa asuransi yang efektif


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Lansekap Risiko Perasuransian Indonesia 

- Keahlian terapan / Soft Skills yang dibutuhkan Tenaga Pemasar

- Prinsip Asuransi

- Mekanisme Saluran Distribusi Asuransi 

- Strategi dan Teknik Penjualan Asuransi


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menguasai pengetahuan dalam lanskap Roadmap Perasuransian Indonesia

- Menguasai kemampuan dalam memberikan solusi kepada calon pelanggan / Klien

- Mempraktekkan Teknik dan Strategi Pemasaran yang Efektif   

- Mempraktekkan penanganan klaim yang tepat dan sesuai prosedur

- Mempraktekkan strategi dan teknik penjualan asuransi


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Komunikatif kepada calon pelanggan / Klien dalam memberikan informasi produk asuransi 

- Solutif dalam memberikan solusi yang dibutuhkan calon pelanggan / Klien 

- Efisien dan Efektif dalam melakukan penjualan

- Kreatif dalam melakukan penjualan asuransi 

- Representatif menjadi bagian dari Industri Asuransi yang berorientasi terhadap pelayanan  


Kelompok Sasaran

- Usia 18-64 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
- Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi Operating System min. Windows 7, CPU 1 GHz dan RAM 1GB
- Memiliki jaringan internet yang stabil
- Memiliki minat dibidang (sesuai bidang pelatihan) - (bisa ditambahkan untuk pelatihan yang membutuhkan syarat dan ketentuan tambahan)


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Pengertian dan Lansekap Asuransi, Dasar Hukum, Prinsip Asuransi 180 menit

Sesi 2 : Keahlian yang dibutuhkan Tenaga Pemasar di Industri Asuransi 180 menit

Sesi 3 : Penguasaan Produk Asuransi Umum dan Jiwa 180 menit

Sesi 4 : Analisa Calon Pelanggan / Klien 180 menit   

Sesi 5: Cara dan Strategi dalam Melakukan Penjualan Produk dan Jasa Asuransi 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta membuat resensi pelatihan dari lima sesi sebelumnya dalam format pilihan: Slide presentasi (PDF), tulis tangan (Screenshot), rekaman audio, dan rekaman video, masing-masing dengan durasi maksimal 10 menit. Tugas harus diunggah ke LMS dalam 3x24 jam setelah instruksi diberikan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d. 08-04-2024, 18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024, 15-04-2024 s.d. 19-04-2024
01-05-2024 s.d. 03-05-2024, 13-05-2024 s.d. 17-05-2024


Profil Pengajar

Bernard Trisnadi

Dengan latar belakang Administrasi Bisnis dan Manajemen dari Universitas Atma Jaya, memiliki pengalaman luas sebagai Staff Keuangan, Branch Manager, dan Manajer Penjualan. Sebagai Trainer dan Direktur Agen, ia memiliki keahlian untuk memberikan pelatihan yang efektif.


Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan


Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :

- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"


Cara redeem Pelatihan Luring/offline di Pijar Mahir: :

- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan


Kontak Lembaga Pelatihan

08114603582
info@mojadiapp.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved