Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pemasaran Produk Investasi bagi Agen Penjual Efek

Webinar

Pemasaran Produk Investasi bagi Agen Penjual Efek

Oleh: Sertifikasiku -

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Seorang agen penjual efek harus memiliki pengetahuan yang kuat mengenai instrumen investasi yang ditawarkan. Agen penjual efek juga harus memiliki kemampuan untuk memberikan nasehat investasi kepada calon nasabah melalui penyesuaian dengan profil risiko dan tujuan keuangan nasabah. Pengambilan keputusan investasi membutuhkan ketelitian yang tinggi. Keputusan yang tepat dapat mengurangi tingkat kerugian dan risiko yang ada.
Kelas ini bertujuan agar peserta mampu menangani tantangan yang dimiliki seorang agen penjual efek, melakukan komunikasi secara efektif dengan calon nasabah, membuat rencana strategi pemasaran produk investasi, memberikan rekomendasi investasi setelah mengidentifikasi profil nasabah, dan membuat laporan evaluasi pemasaran produk investasi.
Pada kelas yang merujuk pada okupasi IndoTask (2020) profesional periklanan dan pemasaran, peserta akan mempelajari mengenai pengenalan pasar modal, komunikasi efektif dalam aktivitas pemasaran produk pasar modal, merencanakan strategi pemasaran produk investasi, dan melakukan evaluasi pemasaran produk investasi. Yuk daftar kelasnya!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menentukan rekomendasi investasi berdasarkan profil risiko nasabah dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menangani tantangan-tantangan yang dimiliki seorang agen penjual efek
Peserta mampu melakukan komunikasi secara efektif dengan calon nasabah 
Peserta mampu membuat rencana strategi pemasaran produk investasi
Peserta mampu memberikan rekomendasi investasi setelah mengidentifikasi profil nasabah
Peserta mampu membuat laporan evaluasi pemasaran produk investasi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Pengenalan Pasar Modal dan Investasi
Instrumen Pasar Modal dan Produk Investasi (Jenis-Jenis Produk Investasi)
Segmentasi Profesi Agen Penjual Efek Dalam Pasar Investasi
Peran dan Tanggung Jawab Agen Penjual Efek Dalam Pasar Investasi
Keterampilan dan Sikap  yang Harus Dimiliki Agen Penjual Efek

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Membuat Strategi untuk Menangani Tantangan-Tantangan yang Dimiliki Seorang Agen Penjual Efek
Melakukan Komunikasi Secara Efektif Dengan Calon Nasabah
Membuat Rencana Strategi Pemasaran Produk Investasi
Memberikan Rekomendasi Investasi Setelah Mengidentifikasi Profil Nasabah
Membuat Laporan Evaluasi Pemasaran Produk Investasi

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Disiplin dalam Melakukan Pekerjaan sebagai Agen Penjual Efek
Objektif dalam Merekomendasikan Produk Investasi kepada Calon Nasabah.
Komunikatif saat berkomunikasi secara efektif dengan calon nasabah
Cermat dalam Membuat Rencana Strategi Pemasaran Produk

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK sederajat

Syarat dan pendidikan lainnya
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki smartphone atau laptop
Memiliki aplikasi zoom
Memiliki ketertarikan di industri pasar modal

Durasi Per Sesi
1. Mengenal Pasar Modal : 180 menit
2. Komunikasi Efektif Dalam Aktivitas Pemasaran Produk Pasar Modal : 180 menit
3. Merencanakan Strategi Pemasaran Produk Investasi : 180 menit
4. Mengidentifikasi Profil Nasabah : 180 menit
5. Melakukan Evaluasi Pemasaran Produk Investasi : 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Setelah menyelesaikan pelatihan peserta diminta mengerjakan unjuk keterampilan. Peserta diminta untuk memberi contoh kasus calon nasabah beserta profil risikonya dan kemudian menentukan instrumen investasi yang cocok untuk keempat calon nasabah tersebut. Peserta juga diminta membuat video presentasi dari hasil rekomendasi investasi tersebut

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Fanny Rahmadani
Fanny merupakan seorang Analyst & Portofolio Supervisor di perusahaan yang bergerak di bidang wealth management. Fanny sudah memiliki pengalaman di bidang asset management 8 tahun. Fanny sudah memiliki juga sudah memiliki sertifikat Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dan Wakil Manajer Investasi (WMI).

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000