Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pembuatan Konten di Sosial Media untuk Menjadi Seniman Kreatif (Content Creator)

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Pembuatan Konten di Sosial Media untuk Menjadi Seniman Kreatif (Content Creator)

Oleh: Pakar .

Pelatihan di Pakar .

0

4.8(3K)
3750 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Kelas ini akan mengajarkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dibutuhkan untuk sukses menjadi Seniman Kreatif / Content Creator di Sosial Media, seperti: Mengetahui Peluang di Media Sosial, Pembuatan Konten di Media Sosial, hingga Mindset Konsisten di Sosial Media. Influencer Marketing, dimana seorang Content Creator akan dibayar untuk membuat konten untuk brand memiliki pasar senilai USD 9.7 Milyar secara global di tahun 2020. Dan diprediksi akan naik ke 13.8 Milyar di 2021.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu:

1. Melakukan Riset Konten menggunakan Media Sosial dan Google untuk mendapatkan ide-ide Konten yang menarik

2. Membuat dan Mengoptimasi Profil di Media Sosial Instagram dan TikTok dari 0

3. Mengenal cara pemasaran dengan modal minimum untuk mendatangkan follower baru ke Akun Media Sosial mereka

4. Mengenal dan bergelut di pasar Seniman Kreatif / Content Creator di Indonesia


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta mampu:

1. Mengetahui Peluang di Media Sosial sebagai Seniman Kreatif / Spesialis Pemasaran

2. Melakukan Riset Pasar & Konten

3. Membuat Profil Instagram yang Menarik

4. Membuat Content Instagram yang Menarik

5. Membuat Profil TikTok yang Menarik

6. Membuat Content TikTok yang Menarik

7. Melakukan Edit Gambar & Video Sederhana Menggunakan Smartphone

8. Mindset untuk bisa sukses di Media Sosial Instagram dan TikTok


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Mengetahui Peluang di Media Sosial sebagai Seniman Kreatif / Spesialis Pemasaran

● Materi: Opportunity


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Melakukan Riset Pasar & Konten

● Materi: Menentukan Target Pasar

Membuat Profil Instagram yang Menarik

● Materi: Instagram

Membuat Content Instagram yang Menarik

● Materi: Menentukan Ide Konten

● Materi: Instagram

● Materi: Bonus - Inspirasi Konten Instagram

Membuat Profil TikTok yang Menarik

● Materi: TikTok

Membuat Content TikTok yang Menarik

● Materi: Menentukan Ide Konten

● Materi: TikTok

Melakukan Edit Gambar & Video Sederhana Menggunakan Smartphone

● Materi: Content Planning & Calendar


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Mindset untuk bisa sukses di Media Sosial Instagram dan TikTok

● Materi: Opportunity

● Materi: Menentukan Target Pasar


Kelompok Sasaran

Kelas ini dapat diikuti oleh pemula (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki Smartphone. Peserta harus dapat mengoperasikan Smartphone secara sederhana, seperti mengambil foto atau meng-install aplikasi.


Durasi Per Sesi

1. Opportunity : 55 menit

2. Menentukan Target Pasar : 20 Menit

3. Menentukan Ide Konten : 10 Menit

4. Instagram : 40 Menit

5. Tiktok : 20 Menit

6. Content Planning & Calendar : 80 menit

7. Bonus: Inspirasi Konten di Instagram : 20 Menit

8. Bonus: Instagram Insights (In-Depth) 20 Menit

9. Bonus: Instagram Caption Copywriting : 15 Menit

10. Bonus : Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia : 85 Menit


Total Durasi

365 Menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Setiap Hari Selasa,  Pukul 10:00 - 11:00


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran

Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Ferdie Darmawan

Berpengalaman selama lebih dari 13 Tahun di Bidang Financial Planning Seorang Financial Planner, Best Selling Author Buku "Investor Sibuk" & Entrepreneur

di Industri Keuangan Founder dari PO1 Network, sebuah komunitas Perencana Keuangan dengan Lebih dari 5000 Member di Seluruh Indonesia

Aditya Kristanto Goenawan

Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS) Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Langkah Penukaran Kode Voucher di LP (PAKAR) :

- Kunjungi https://pakar.co.id/redeem

- Input Kode Voucher Anda

- Klik Redeem


Kontak Lembaga Pelatihan

prakerja@pakar.co.id




Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(3062 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved