Pembuatan Konten di Sosial Media untuk Menjadi Seniman Kreatif (Content Creator)
Pembelajaran Mandiri
Pembuatan Konten di Sosial Media untuk Menjadi Seniman Kreatif (Content Creator)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kelas ini akan mengajarkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dibutuhkan untuk sukses menjadi Seniman Kreatif / Content Creator di Sosial Media, seperti: Mengetahui Peluang di Media Sosial, Pembuatan Konten di Media Sosial, hingga Mindset Konsisten di Sosial Media. Influencer Marketing, dimana seorang Content Creator akan dibayar untuk membuat konten untuk brand memiliki pasar senilai USD 9.7 Milyar secara global di tahun 2020. Dan diprediksi akan naik ke 13.8 Milyar di 2021.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu:
1. Melakukan Riset Konten menggunakan Media Sosial dan Google untuk mendapatkan ide-ide Konten yang menarik
2. Membuat dan Mengoptimasi Profil di Media Sosial Instagram dan TikTok dari 0
3. Mengenal cara pemasaran dengan modal minimum untuk mendatangkan follower baru ke Akun Media Sosial mereka
4. Mengenal dan bergelut di pasar Seniman Kreatif / Content Creator di Indonesia
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
1. Mengetahui Peluang di Media Sosial sebagai Seniman Kreatif / Spesialis Pemasaran
2. Melakukan Riset Pasar & Konten
3. Membuat Profil Instagram yang Menarik
4. Membuat Content Instagram yang Menarik
5. Membuat Profil TikTok yang Menarik
6. Membuat Content TikTok yang Menarik
7. Melakukan Edit Gambar & Video Sederhana Menggunakan Smartphone
8. Mindset untuk bisa sukses di Media Sosial Instagram dan TikTok
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui Peluang di Media Sosial sebagai Seniman Kreatif / Spesialis Pemasaran
● Materi: Opportunity
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan Riset Pasar & Konten
● Materi: Menentukan Target Pasar
Membuat Profil Instagram yang Menarik
● Materi: Instagram
Membuat Content Instagram yang Menarik
● Materi: Menentukan Ide Konten
● Materi: Instagram
● Materi: Bonus - Inspirasi Konten Instagram
Membuat Profil TikTok yang Menarik
● Materi: TikTok
Membuat Content TikTok yang Menarik
● Materi: Menentukan Ide Konten
● Materi: TikTok
Melakukan Edit Gambar & Video Sederhana Menggunakan Smartphone
● Materi: Content Planning & Calendar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mindset untuk bisa sukses di Media Sosial Instagram dan TikTok
● Materi: Opportunity
● Materi: Menentukan Target Pasar
Kelompok Sasaran
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki Smartphone. Peserta harus dapat mengoperasikan Smartphone secara sederhana, seperti mengambil foto atau meng-install aplikasi.
Durasi Per Sesi
1. Opportunity : 55 menit
2. Menentukan Target Pasar : 20 Menit
3. Menentukan Ide Konten : 10 Menit
4. Instagram : 40 Menit
5. Tiktok : 20 Menit
6. Content Planning & Calendar : 80 menit
7. Bonus: Inspirasi Konten di Instagram : 20 Menit
8. Bonus: Instagram Insights (In-Depth) 20 Menit
9. Bonus: Instagram Caption Copywriting : 15 Menit
10. Bonus : Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia : 85 Menit
Total Durasi
365 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap Hari Selasa, Pukul 10:00 - 11:00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi LulusProfil Pengajar Ferdie Darmawan Berpengalaman selama lebih dari 13 Tahun di Bidang Financial Planning Seorang Financial Planner, Best Selling Author Buku "Investor Sibuk" & Entrepreneur di Industri Keuangan Founder dari PO1 Network, sebuah komunitas Perencana Keuangan dengan Lebih dari 5000 Member di Seluruh Indonesia Aditya Kristanto Goenawan Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS) Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Langkah Penukaran Kode Voucher di LP (PAKAR) :
- Kunjungi https://pakar.co.id/redeem
- Input Kode Voucher Anda
- Klik Redeem
Kontak Lembaga Pelatihan
prakerja@pakar.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(7552 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000