Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pembuatan Konten Kreatif Bagi Content Creator

Webinar

logo-prakerja

Pembuatan Konten Kreatif Bagi Content Creator

Oleh: Hakka Indonesia

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(802)
1397 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Content creator menjadi tren yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan semakin berkembangnya platform digital, media sosial, dan akses mudah ke internet, banyak individu dan perusahaan telah memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan berbagai jenis konten, seperti tulisan, gambar, video, podcast, dan lainnya. Konten kreatif yang dibuat menggunakan aplikasi seperti TikTok di handphone. Sehingga belajar membuat konten sangatlah penting dilengkapi berbagai kompetensi seperti kreatif membuat ide, teknik membuat konten, hingga memanfaatkan konten untuk digital marketing.
Berikut ini berbagai hal yang akan dipelajari oleh peserta pelatihan sesuai :
1. Peserta menggunakan media sosial sebagai kanal digital marketing
2. Peserta mampu menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur membuat konten di TikTok
3. Peserta membangun persona dan ide konten dalam membuat perencanaan konten TikTok
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi konten dengan handphone
5. Peserta mampu mempraktekan teknik menyunting video konten dengan aplikasi TikTok dan VN

Okupansi pelatihan
Indonesia’s Online Vacancy Outlook Skills Profiles 2020 / Graphic and Multimedia Designer

Tujuan Umum Pelatihan
Spesialis Content Creator TikTok (A) mampu membuat konten secara kreatif (B) dengan mengoperasikan handphone dan aplikasi editing pada aplikasi tiktok serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat praktek dan unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta menggunakan media sosial sebagai kanal digital marketing
2. Peserta mampu menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur membuat konten di TikTok 
3. Peserta membangun persona dan iden konten dalam membuat perencanaan konten TikTok 
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi konten dengan handphone 
5. Peserta mampu mempraktekan teknik menyunting video konten dengan aplikasi TikTok dan editing VN

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Mempelajari Ragam platform media sosial dan konten dalam digital marketing
- Menggali fitur platform dan strategi membuat konten TikTok
- Mengidentifikasi persona diri dan ide konten TikTok
- Tata Cara pembuatan konten dengan teknik merekam video
- Tata Cara menyunting video konten dengan aplikasi editing

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Menggunakan platform media sosial untuk digital marketing
- Mengoperasikan platform TikTok untuk membuat konten
- Membentuk persona diri dan ide dalam perencanaan konten TikTok
- Memproduksi konten video dengan handphone
- Memproduksi menyunting video konten dengan aplikasi editing

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Keterlibatan diri dalam aktivitas digital marketing di platform media sosial
- Keterlibatan diri mengembangkan akun dan konten tiktok
- Pentingnya Inisiatif merancang persona diri dan ide konten TikTok
- Pentingnya konsistensi dalam proses pembuatan konten
- Pentingnya kepekaan rasa dalam kualitas editing video konten

Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Minimal SMA/SMK
Sebelum pelatihan dimulai peserta sudah melakukan penginstalan aplikasi TikTok, membuat akun TikTok, dan penginstalan Seller Center TikTok

Durasi Per Sesi
Materi 1 - Pengenalan aplikasi TikTok sebagai media sosial populer : 180 menit
Materi 2 - Optimalkan fitur - fitur di TikTok : 180 menit
Materi 3 - Bangun persona diri dan ide konten melalui konten yang menarik dan kreatif : 180 menit
Materi 4 - Membuat konten kreatif menggunakan alat produksi konten 180 menit
Materi 5 - Editing konten dengan menggunakan tiktok dan aplikasi VN 180 menit

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada saat unjuk keterampilan, peserta akan mendemonstrasikan pengoperasian TikTok Shop dengan aplikasi TikTok Shop Seller mulai dari mengunggah produk hingga membuat program afiliasi. Membuat 1 video konten produk berdurasi 30-60 detik dan diupload pada akun TikTok. dan mendemonstrasikan aktivitas penjualan dengan Live shop di TikTok Shop.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Debra Zuan Muzaqi Hamid
Debra Zuan merupakan seorang lulusan jurusan Komunikasi Informasi Publik program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi. Debra, seorang Content Creation Specialist yang memiliki passion dan pengalaman di bidang creative. Berpengalaman menjadi creative director di agency social media dan dunia komunikasi.Saat ini, Debra bekerja sebagai Lead Program and Operations di Hakka Indonesia.


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(802 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp999.000