Webinar
Pembuatan Konten Media Sosial dengan AI untuk Pemula
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan: Digital Marketing dan Strategy Specialist dalam rujukan The Future of Jobs Report 2023
Tujuan Umum
Peserta pelatihan mampu menilai strategi media sosial dan menghasilkan copywriting juga aset kreatif media sosial, dengan menunjukkan keberhasilan minimal 60% saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus
Peserta dapat melakukan penyesuaian akan pemilihan username yang menarik, profil yang informatif, dan Pengaturan Privasi dan Keamanan akun media sosial
Peserta mampu menyusun Profil target audience media sosial dengan bantuan alat AI
Peserta mampu merancang ide rencana brand personality dan brand voice untuk akun media sosial dengan bantuan alat AI
Peserta mampu menghasilkan ide-ide konten dan konten kalender media sosial dengan bantuan alat AI
Peserta mampu membuat konten visual kreatif untuk media sosial dengan bantuan alat AI
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Dasar Media Sosial dan Pengenalan AI : 180 menit
Sesi 2: Perencanaan dan Strategi Sosial Media : 180 menit
Sesi 3: Membangun Identitas Brand di Media Sosial : 180 menit
Sesi 4: Kalender Konten dan Copywriting untuk Konten Sosial Media : 180 menit
Sesi 5: Konten Kreatif di Media Sosial: Desain, Video, dan Etika Digital dengan AI : 180 menit
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep Media Sosial, Perkenalan Platform Media Sosial, dan Pengantar AI
Perencanaan Sosial Media, Target Audience, Audience Persona, dan Alat AI untuk Media Sosial
Brand Personality, Brand Voice, Brand Style Guide, dan Content Pillar
Konten Populer di Media Sosial, Kalendar Konten, dan Copywriting Konten
Prinsip Dasar Desain Konten, Prinsip Dasar Konten Video, Cara memposting Konten, Cara Membangun audiens, dan Alat AI untuk Konten Kreatif
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan penyesuaian akan pemilihan username yang menarik, profil yang informatif, dan Pengaturan Privasi dan Keamanan akun media sosial
Menyusun Profil target audience media sosial dengan bantuan alat AI
Merancang ide rencana brand personality dan brand voice untuk akun media sosial dengan bantuan alat AI
Menghasilkan ide-ide konten dan konten kalender media sosial dengan bantuan alat AI
Membuat konten visual kreatif untuk media sosial dengan bantuan alat AI
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Secara Aktif membuat riset dan analisa untuk fitur media sosial dan Cara kerja AI dalam media sosial
Cermat dalam menyusun Audience Persona media sosial dengan bantuan alat AI
Teliti dalam merancang Brand Style Guide dan Content Pillar untuk akun media sosial dengan bantuan alat AI
Sistematis dalam membangun kalender konten media sosial dan pengembangan copywritingnya dengan bantuan alat AI
Kreatif dalam menghasilkan konten visual kreatif untuk media sosial dengan bantuan alat AI
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMP
Syarat dan pendidikan lainnya
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir atau bisnis di era digital.
Syarat tingkat pendidikan minimal SMP/sederajat dan minimal usia 18 tahun
Peserta memiliki alat sendiri berupa smartphone, laptop, atau computer.
Peserta memiliki jaringan atau koneksi internet yang memadai untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini.
Peserta dapat mengakses aplikasi seperti Google Slides, Google Document, dan Google Chrome untuk menunjang aktivitas pembelajaran.
Pelatihan ini tidak memerlukan keahlian dasar.
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta akan menjadi content creator di Startup RevoU untuk kursus Digital Marketing. Dalam tugas ini, peserta akan melakukan:
Analisis program dan target audience RevoU.
Kembangkan copywriting yang sesuai untuk Instagram RevoU, dengan bantuan software AI, menciptakan lima contoh copy.
Buat tiga aset visual untuk Instagram, menggunakan AI (ChatGPT, Leonardo.ai)
Tugas dikirimkan dalam maksimal 3x24 jam setelah instruksi diberikan pada pelatihan hari terakhir.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
25-03-2024 s.d. 30-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
29-04-2024 s.d. 03-05-2024
13-05-2024 s.d. 17-05-2024
20-05-2024 s.d. 25-05-2024
27-05-2024 s.d. 31-05-2024
03-06-2024 s.d. 07-06-2024
10-06-2024 s.d. 14-06-2024
24-06-2024 s.d. 28-06-2024
Profil Pengajar
Yulianty Yuli
Berpengalaman selama 8 tahun dalam bidang digital marketing, Yuly mahir dalam pengelolaan media sosial, iklan, email campaign, kolaborasi influencer, dan strategi pasar untuk kesuksesan sebuah merek.
Bergas Agung
Sebagai Marketing Copywriter, Bergas menulis salinan pemasaran yang sesuai dan menarik untuk pasar di dalam web perusahaan. Selain copywriting, Bergas juga mahir dalam penulisan konten, hubungan media, jurnalisme, dan media sosial.
Lidya Handy
Manajer termuda pertama di usia 19 tahun yang telah memberikan 50.000+ prospek kepada perusahaan dengan CPL <50% melalui Google Ads. Mengerjakan SEO berbasis hasil dengan prestasi peningkatan peringkat pencarian organik dari halaman 3 menjadi Top 1 dan meningkatkan lalu lintas organik sebesar 100%.
Kontak Lembaga Pelatihan
081256546613
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000