Webinar
•Pembuatan Laporan Administratif dengan Excel
Oleh: PINTAR .
Pelatihan di PINTAR .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan "Pembuatan Laporan Administratif dengan Excel" bertujuan umum meningkatkan keterampilan peserta dalam pembuatan laporan administratif yang efisien dan akurat menggunakan Excel. Tujuan khusus meliputi penguasaan teknik pengolahan data, pembuatan tabel dan grafik dinamis, analisis data dan interpretasi, automasi proses laporan, dan penyajian laporan profesional. Peserta akan belajar mengaplikasikan fungsi Excel canggih, mengelola database, serta menerapkan visualisasi data untuk laporan yang informatif dan profesional. Cocok untuk petugas entri data dan profesional administratif yang bertujuan meningkatkan efisiensi kerja.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu meningkatkan keterampilan dalam pembuatan laporan administratif menggunakan Excel, termasuk pengolahan data, pembuatan grafik, dan analisis informasi, guna meningkatkan efisiensi dan akurasi laporan di lingkungan kerja dengan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu meningkatkan teknik pengolahan data
2. Peserta mampu membuat tabel dan grafik dinamis
3. Peserta mampu menganalisis data dan interpretasi
4. Peserta mampu mempraktekkan penggunaan automatisasi proses laporan
5. Peserta mampu membuat penyajian laporan yang profesional
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Pengolahan data
Tabel dan grafik dinamis
Analisis data dan interpretasi
Automasi proses laporan
Penyajian laporan profesional
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menerapkan teknik pengolahan data, termasuk pengumpulan, penyusunan, dan pemrosesan data dengan akurat dan efisien.
Membuat tabel dan grafik dinamis menggunakan perangkat lunak (Ms. Excel)
Menganalisis data dengan cermat.
Menerapkan otomatisasi proses laporan.
Membuat laporan administratif yang informatif dan disajikan secara profesional.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cermat dalam melakukan pengolahan data.
Kritis terhadap data dan analisis
Mandiri dan percaya diri dalam menggunakan otomasi proses kerja.
Profesional dalam menyajikan laporan.
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai copywriter, SEO Specialist
3. Peserta yang tertarik menjadi spesialis pemasaran digital, SEO Specialits
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet
Durasi Per Sesi
1. Teknik Pengolahan Data: 180 menit
2. Tabel dan Grafik Dinamis: 180 menit
3. Analisis Data dan Interpretasi: 180 menit
4. Automasi Proses Laporan: 180 menit
5. Penyajian Laporan: 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Anda memiliki tanggung jawab untuk menyusun laporan penjualan bulanan di sebuah perusahaan ritel menggunakan Microsoft Excel. Laporan tersebut akan mencakup informasi mengenai penjualan produk tertentu selama beberapa bulan terakhir. Tugas ini diformulasikan untuk menguji kemampuan Anda dalam mengelola data menggunakan berbagai teknik di Excel.
Pelaksanaan Unjuk Keterampilan dan tata cara akses Unjuk Keterampilan
Unjuk keterampilan dilakukan diluar sesi webinar dan merupakan tugas rumah peserta pelatihan
Unjuk keterampilan dilakukan secara mandiri oleh peserta pelatihan pada hari terakhir pelatihan setelah pengerjaan Post Test
Pengumpulan hasil unjuk keterampilan dikumpulkan di LMS LP PINTAR (Peserta wajib login pada akun peserta di LMS LP PINTAR dan mengakses kelasnya agar dapat mengumpulkan tugas)
Batas Pengerjaan unjuk keterampilan adalah 3x24 jam setelah sesi unjuk keterampilan diberikan (setelah jadwal terakhir pelatihan)
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Fransisca Alex Sidabutar
Fransisca Alex Sidabutar, berpengalaman sebagai Marketing Admin dan Executive Assistant di Zenius, serta Assistant Manager di Coins Laundry. Menguasai Microsoft Excel dan Word, terampil dalam manajemen administratif dan komunikasi.
Cara Redeem Kode Voucher
1. Masuk ke Pintar.co
2. Akses link kelas: https://skills.pintar.co/en/pembuatan-laporan-administratif-dengan-excel
3. Klik "Beli"
4. Masukkan data diri jika belum menjadi member
5. Masukkan kode voucher dalam laman pembelian
6. Setelah sukses, kelas bisa di akses dalam menu "Kursus Saya"
Kontak Lembaga Pelatihan
cs@pintar.co
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.7
/5
(38 Rating)
0
0
0
0
0