Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pembuatan Laporan Administratif dengan Excel

Webinar

logo-prakerja

Pembuatan Laporan Administratif dengan Excel

Oleh: PINTAR .

logo-prakerja

Pelatihan di PINTAR .

0

5.0(2)
28 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan "Pembuatan Laporan Administratif dengan Excel" bertujuan umum meningkatkan keterampilan peserta dalam pembuatan laporan administratif yang efisien dan akurat menggunakan Excel. Tujuan khusus meliputi penguasaan teknik pengolahan data, pembuatan tabel dan grafik dinamis, analisis data dan interpretasi, automasi proses laporan, dan penyajian laporan profesional. Peserta akan belajar mengaplikasikan fungsi Excel canggih, mengelola database, serta menerapkan visualisasi data untuk laporan yang informatif dan profesional. Cocok untuk petugas entri data dan profesional administratif yang bertujuan meningkatkan efisiensi kerja.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu meningkatkan keterampilan dalam pembuatan laporan administratif menggunakan Excel, termasuk pengolahan data, pembuatan grafik, dan analisis informasi, guna meningkatkan efisiensi dan akurasi laporan di lingkungan kerja dengan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu meningkatkan teknik pengolahan data 

2. Peserta mampu membuat tabel dan grafik dinamis 

3. Peserta mampu menganalisis data dan interpretasi 

4. Peserta mampu mempraktekkan penggunaan automatisasi proses laporan 

5. Peserta mampu membuat penyajian laporan yang profesional


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengolahan data

- Tabel dan grafik dinamis

- Analisis data dan interpretasi

- Automasi proses laporan

- Penyajian laporan profesional


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menerapkan teknik pengolahan data, termasuk pengumpulan, penyusunan, dan pemrosesan data dengan akurat dan efisien.

- Membuat tabel dan grafik dinamis menggunakan perangkat lunak (Ms. Excel)

- Menganalisis data dengan cermat.

- Menerapkan otomatisasi proses laporan.

- Membuat laporan administratif yang informatif dan disajikan secara profesional.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Cermat dalam melakukan pengolahan data.

- Kritis terhadap data dan analisis

- Mandiri dan percaya diri dalam menggunakan otomasi proses kerja.

- Profesional dalam menyajikan laporan.


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai copywriter, SEO Specialist
3. Peserta yang tertarik menjadi spesialis pemasaran digital, SEO Specialits
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet


Durasi Per Sesi

1. Teknik Pengolahan Data 180 menit

2. Tabel dan Grafik Dinamis 180 menit

3. Analisis Data dan Interpretasi 180 menit

4. Automasi Proses Laporan 180 menit

5. Penyajian Laporan 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Anda memiliki tanggung jawab untuk menyusun laporan penjualan bulanan di sebuah perusahaan ritel menggunakan Microsoft Excel. Laporan tersebut akan mencakup informasi mengenai penjualan produk tertentu selama beberapa bulan terakhir. Tugas ini diformulasikan untuk menguji kemampuan Anda dalam mengelola data menggunakan berbagai teknik di Excel.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Bulan ke-1: 11-03-2024 s.d. 15.-03-2024, 18-03-2024 s.d. 22.-03-2024

Bulan ke-2: 15-04-2024 s.d. 19-04-2024, 22-04-2024 s.d. 26-04-2024

Bulan ke-3: 06-05-2024 s.d. 10-05-2024, 13-05-2024 s.d. 17-05-2024


Profil Pengajar

Abdul Hadi
Lulusan Hubungan Internasional dari Universitas Prof Dr Moestopo pada tahun 2006. Beliau memiliki pengalaman luas dalam pembuatan konten audio-visual, manajemen produksi kreatif, dan pengajaran di berbagai institusi.


CARA REDEEM KODE VOUCHER :

1. Masuk ke Pintar.co 

2. Akses link kelas: https://skills.pintar.co/en/pembuatan-laporan-administratif-dengan-excel 

3. Klik "Beli" 

4. Masukkan data diri jika belum menjadi member 

5. Masukkan kode voucher dalam laman pembelian 

6. Setelah sukses, kelas bisa di akses dalam menu "Kursus Saya"


Kontak Lembaga Pelatihan

cs@pintar.co

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000