Webinar
Penerapan Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Kantor
Oleh: Lembaga Pendidikan Sastra Mandiri
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini berisi tentang bagaimana peserta akan menerapkan penggunaan Bahasa Inggris di kantor. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan secara efektif. Peserta akan mendapat tambahan kosakata yang sesuai, ramah dan cepat tanggap waktu berkomunikasi dengan kolega dan pelanggan. Peserta juga mampu menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum. Kemampuan berbahasa Inggris membuat peserta lebih sopan dan antusias berkomunikasi dengan tamu asing. Peserta juga akan menjadi lebih teliti dan jelas dalam perbedaan menggunakan Bahasa Inggris secara formal dan informal.
Tujuan Umum Pelatihan
Pelatihan ini berisi tentang bagaimana peserta akan menerapkan penggunaan Bahasa Inggris di kantor. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan secara efektif. Peserta akan mendapat tambahan kosakata yang sesuai, ramah dan cepat tanggap waktu berkomunikasi dengan kolega dan pelanggan. Peserta juga mampu menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum. Kemampuan berbahasa Inggris membuat peserta lebih sopan dan antusias berkomunikasi dengan tamu asing. Peserta juga akan menjadi lebih teliti dan jelas dalam perbedaan menggunakan Bahasa Inggris secara formal dan informal.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini:
1. Peserta mampu memperkenalkan diri dan memberi salam dengan benar dalam bahasa Inggris
2. Peserta mampu berbicara dengan lancar di telepon dengan menggunakan Bahasa Inggris yang umum dan sopan
3. Peserta mampu menulis kalimat bahasa Inggris dengan kosakata yang tepat dan fitur-fitur untuk keterampilan menulis pesan melalui 4. Whatsapp dan Email
4. Peserta mampu bertanya, memberikan penjelasan, komentar dan interupsi, dan menulis notulen dengan kalimat Bahasa Inggris yang baik dan benar dalam rapat
5. Peserta mampu memberikan petunjuk arah, membaca map dan rekomendasi untuk keperluan menerima tamu atau kunjungan di kantor
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Standar keterampilan dasar berkomunikasi bahasa Inggris
- Effective komunikasi secara lisan dan tulisan dengan kolega/ pelanggan
- Kosa kata bahasa Inggris yang baik, sopan dan formal untuk di kantor
- Kemampuan menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum
- Perbedaan penggunaan bahasa Inggris secara formal dan informal
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mampu mempraktekkan standar keterampilan dasar dalam berkomunikasi
- Mampu menggunakan prosedur berkomunikasi secara lisan dengan kolega/ pelanggan
- Mampu mengimplementasikan tata cara berkomunikasi melalui telepon
- Mampu mempraktekkan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
- Mampu mengimplementasikan cara menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Sopan dan antusias dalam berkomunikasi dengan tamu
- Ramah dan cepat tanggap dalam berkomunikasi dengan kolega/ pelanggan
- Ramah, santun dan teliti dalam berkomunikasi melalui telepon
- Pengucapan yang jelas, ramah, serta menghargai lawan bicara pada tingkat dasar
- Teliti, rapi, jelas, mudah dipahami maksud penulisan pada tingkat dasar
Kelompok Sasaran
Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Min pendidikan SMA/Sederajat
Syarat dan ketentuan lainnya
Mempunyai laptop atau tablet, handpphone, headset, mouse
mempunyai jaringan internet yang stabil
mempunyai alat tulis pen dan buku
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Komunikasi Tingkat Dasar Operasional 180 menit
Sesi 2 : Bertelepon menggunakan Bahasa Inggris 180 menit
Sesi 3 : Berkomunikasi Melalui Whatsapp dan Email 180 menit
Sesi 4 : Rapat / Meeting 180 menit
Sesi 5 : Menerima Tamu atau Kunjungan 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Deskripsi singkat unjuk keterampilan max 450 karakter
Peserta dapat menerapkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam bentuk presentasi tentang restoran dan menjelaskan sebab sebab memilih tempat itu. Peserta juga mempraktekkan penulisan dalam bahasa Inggris dengan menulis email mengundang customer dengan memberikan detail informasi tentang restoran yang dipilih. Peserta dapat mempraktekkan penguasaan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan di unjuk keterampilan ini
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 23-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024,
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d 26-04-2024
Profil Pengajar
1 Henry Zachary S.Si (BA Honors)
Lulusan S1 Ilmu KOmunikasi The London School of Public Relations Jakarta 2007. Teacher Bahasa Inggris telah berpengalaman mengajar kelas Business English, sudah bekerja sebagai staff pengajar selama 13 tahun
2. Ajeng
Ratna Ningdiah Utami, S.Pd
Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal 2013. Teacher Bahasa Inggris telah berpengalaman mengajar kelas Business English, sudah bekerja sebagai staff pengajar selama 6 tahun
3. Ahmad
Zakki Abdullah M.Si
Lulusan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tahun 2011. Part time teacher berpengalaman mengajar kelas Business English, telah bekerja sebagai staff pengajar selama 8 tahun
Kontak Lembaga Pelatihan
Handphone/Whatsapp 081311997737Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000