Webinar
Penerapan Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Kantor
Oleh: Lembaga Pendidikan Sastra Mandiri
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini berisi tentang bagaimana peserta akan menerapkan penggunaan Bahasa Inggris di kantor. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris dalam tingkat dasar operational, keterampilan bertelepon dengan bahasa Inggris, mampu menulis bahasa Inggris di whatsapp atau email, keterampilan menggunakan bahasa Inggris di rapat/meeting dan mampu menerima tamu atau kunjungan orang asing.
Tujuan Umum Pelatihan
Melalui pelatihan ini peserta dapat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang akan diajarkan meliputi menyapa tamu, membuat atau menerima telepon , berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara baik, menggunakan teknologi digital baik dalam administrasi & pelaporan(google apps, Microsoft office), rapat ( zoom, gmeet, Microsoft team) & komunikasi (email & Whatsapp) untuk mendukung pekerjaan karyawan kantor dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan .
Tujuan Khusus Pelatihan
● Melakukan Percakapan Sehari hari Tingkat Dasar di Tempat Kerja
● Melakukan Panggilan Telepon
● Korespondensi Niaga Tingkat Dasar (Whatsapp & email)
● Mengatur Rapat
● Menyambut Tamu
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Standar keterampilan dasar berkomunikasi bahasa Inggris
- Effective komunikasi secara lisan dan tulisan dengan kolega/ pelanggan
- Kosa kata bahasa Inggris yang baik, sopan dan formal untuk di kantor
- Kemampuan menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum
- Perbedaan penggunaan bahasa Inggris secara formal dan informal
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mampu mempraktekkan standar keterampilan dasar dalam berkomunikasi
- Mampu menggunakan prosedur berkomunikasi secara lisan dengan kolega/ pelanggan
- Mampu mengimplementasikan tata cara berkomunikasi melalui telepon
- Mampu mempraktekkan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
- Mampu mengimplementasikan cara menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Sopan dan antusias dalam berkomunikasi dengan tamu
- Ramah dan cepat tanggap dalam berkomunikasi dengan kolega/pelanggan
- Ramah, santun dan teliti dalam berkomunikasi melalui telepon
- Pengucapan yang jelas, ramah, serta menghargai lawan bicara pada tingkat dasar
- Teliti, rapi, jelas, mudah dipahami maksud penulisan pada tingkat dasar
Kelompok Sasaran
Minimal Usia 18 - 50 Tahun
Min pendidikan SMA/Sederajat
Syarat dan ketentuan lainnya
- Mempunyai laptop atau tablet, handpphone, headset, mouse
- mempunyai jaringan internet yang stabil
- mempunyai alat tulis pen dan buku
Durasi Per Sesi
1 / 09.00 - 12. 00 WIB. Komunikasi Tingkat Dasar Operasional.180 menit
2 / 09.00 - 12. 00 WIB. Bertelepon menggunakan Bahasa Inggris. 180 menit
3 / 09.00 - 12. 00 WIB. Berkomunikasi Melalui Whatsapp dan Email. 180 menit
4 / 09.00 - 12. 00 WIB. Rapat / Meeting. 180 menit
5 / 09.00 - 12. 00 WIB. Menerima Tamu atau Kunjungan. 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
180 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta dapat menerapkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam bentuk presentasi tentang restoran dan menjelaskan sebab sebab memilih tempat itu. Peserta juga mempraktekkan penulisan dalam bahasa Inggris dengan menulis email mengundang customer dengan memberikan detail informasi tentang restoran yang dipilih. Peserta dapat mempraktekkan penguasaan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan di unjuk keterampilan ini
Kemudian kumpulkan dengan mengupload file hasil presentasi dan email yang anda kerjakan 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan Link untuk upload video dan email : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfcSgVcf1kHXN71N71WOfd5nT4Z3FsaiepMkqro4wF3vRi8mg/viewform
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04-09-2023 s.d 08-09-2023
11-09-2023 s.d 15-09-2023
18-09-2023 s.d 22-09-2023
25-09-2023 s.d 29-09-2023
02-10-2023 s.d 06-10-2023
09-10-2023 s.d 13-10-2023
16-10-2023 s.d 20-10-2023
23-10-2023 s.d 27-10-2023
30-10-2023 s.d 03-11-2023
06-11-2023 s.d 10-11-2023
13-11-2023 s.d 17-11-2023
20-11-2023 s.d 24-11-2023
27-11-2023 s.d 01-12-2023
Profil Pengajar
Henry Zachary S.Si (BA Honors)
Berpengalaman mengajar kelas General dan Business English
Kontak Lembaga Pelatihan
0813-1199-7737
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian