Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Penerapan Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Kantor

Webinar

Penerapan Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Kantor

Oleh: Lembaga Pendidikan Sastra Mandiri

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini berisi tentang bagaimana peserta akan menerapkan penggunaan Bahasa Inggris di kantor. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan secara efektif. Peserta akan mendapat tambahan kosakata yang sesuai, ramah dan cepat tanggap waktu berkomunikasi dengan kolega dan pelanggan. Peserta juga mampu menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum. Kemampuan berbahasa Inggris membuat peserta lebih sopan dan antusias berkomunikasi dengan tamu asing. Peserta juga akan menjadi lebih teliti dan jelas dalam perbedaan menggunakan Bahasa Inggris secara formal dan informal.


Tujuan Umum Pelatihan

Pelatihan ini berisi tentang bagaimana peserta akan menerapkan penggunaan Bahasa Inggris di kantor. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan secara efektif. Peserta akan mendapat tambahan kosakata yang sesuai, ramah dan cepat tanggap waktu berkomunikasi dengan kolega dan pelanggan. Peserta juga mampu menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum. Kemampuan berbahasa Inggris membuat peserta lebih sopan dan antusias berkomunikasi dengan tamu asing. Peserta juga akan menjadi lebih teliti dan jelas dalam perbedaan menggunakan Bahasa Inggris secara formal dan informal.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini:

1. Peserta mampu memperkenalkan diri dan memberi salam dengan benar dalam bahasa Inggris 

2. Peserta mampu berbicara dengan lancar di telepon dengan menggunakan Bahasa Inggris yang umum dan sopan

3. Peserta mampu menulis kalimat bahasa Inggris dengan kosakata yang tepat dan fitur-fitur untuk keterampilan menulis pesan melalui 4. Whatsapp dan Email 

4. Peserta mampu bertanya, memberikan penjelasan, komentar dan interupsi, dan menulis notulen dengan kalimat Bahasa Inggris yang baik dan benar dalam rapat

5. Peserta mampu memberikan petunjuk arah, membaca map dan rekomendasi untuk keperluan menerima tamu atau kunjungan di kantor


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Standar keterampilan dasar berkomunikasi bahasa Inggris

- Effective komunikasi secara lisan dan tulisan dengan kolega/ pelanggan

- Kosa kata bahasa Inggris yang baik, sopan dan formal untuk di kantor

- Kemampuan menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum 

- Perbedaan penggunaan bahasa Inggris secara formal dan informal


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mampu mempraktekkan standar keterampilan dasar dalam berkomunikasi

- Mampu menggunakan prosedur berkomunikasi secara lisan dengan kolega/ pelanggan

- Mampu mengimplementasikan tata cara berkomunikasi melalui telepon

- Mampu mempraktekkan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar

- Mampu mengimplementasikan  cara menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Sopan dan antusias dalam berkomunikasi dengan tamu

- Ramah dan cepat tanggap dalam berkomunikasi dengan kolega/ pelanggan

- Ramah, santun dan teliti dalam berkomunikasi melalui telepon

- Pengucapan yang jelas, ramah, serta menghargai lawan bicara pada tingkat dasar

- Teliti, rapi, jelas, mudah dipahami maksud penulisan pada tingkat dasar


Kelompok Sasaran

Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Min pendidikan SMA/Sederajat


Syarat dan ketentuan lainnya

Mempunyai laptop atau tablet, handpphone, headset, mouse
mempunyai jaringan internet yang stabil
mempunyai alat tulis pen dan buku


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Komunikasi Tingkat Dasar Operasional 180 menit

Sesi 2 : Bertelepon menggunakan Bahasa Inggris 180 menit

Sesi 3 : Berkomunikasi Melalui Whatsapp dan Email 180 menit

Sesi 4 : Rapat / Meeting 180 menit

Sesi 5 : Menerima Tamu atau Kunjungan 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Deskripsi singkat unjuk keterampilan max 450 karakter
Peserta dapat menerapkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam bentuk presentasi tentang restoran dan menjelaskan sebab sebab memilih tempat itu. Peserta juga mempraktekkan penulisan dalam bahasa Inggris dengan menulis email mengundang customer dengan memberikan detail informasi tentang restoran yang dipilih. Peserta dapat mempraktekkan penguasaan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan di unjuk keterampilan ini


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 23-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024,
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d 26-04-2024


Profil Pengajar

1 Henry Zachary S.Si (BA Honors)
Lulusan S1 Ilmu KOmunikasi The London School of Public Relations Jakarta 2007. Teacher Bahasa Inggris telah berpengalaman mengajar kelas Business English, sudah bekerja sebagai staff pengajar selama 13 tahun
2. Ajeng
Ratna Ningdiah Utami, S.Pd
Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal 2013. Teacher Bahasa Inggris telah berpengalaman mengajar kelas Business English, sudah bekerja sebagai staff pengajar selama 6 tahun
3. Ahmad
Zakki Abdullah M.Si
Lulusan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tahun 2011. Part time teacher berpengalaman mengajar kelas Business English, telah bekerja sebagai staff pengajar selama 8 tahun


Kontak Lembaga Pelatihan

Handphone/Whatsapp 081311997737

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved