Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Penerapan Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Kantor

Webinar

Penerapan Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Kantor

Oleh: Lembaga Pendidikan Sastra Mandiri

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini berisi tentang bagaimana peserta akan menerapkan penggunaan Bahasa Inggris di kantor. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris dalam tingkat dasar operational, keterampilan bertelepon dengan bahasa Inggris, mampu menulis bahasa Inggris di whatsapp atau email, keterampilan menggunakan bahasa Inggris di rapat/meeting dan mampu menerima tamu atau kunjungan orang asing.


Tujuan Umum Pelatihan

Melalui pelatihan ini peserta dapat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang akan diajarkan meliputi menyapa tamu, membuat atau menerima telepon , berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara baik, menggunakan teknologi digital baik dalam administrasi & pelaporan(google apps, Microsoft office), rapat ( zoom, gmeet, Microsoft team) & komunikasi (email & Whatsapp) untuk mendukung pekerjaan karyawan kantor dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan .


Tujuan Khusus Pelatihan

● Melakukan Percakapan Sehari hari Tingkat Dasar di Tempat Kerja

● Melakukan Panggilan Telepon

● Korespondensi Niaga Tingkat Dasar (Whatsapp & email)

● Mengatur Rapat

● Menyambut Tamu


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Standar keterampilan dasar berkomunikasi bahasa Inggris

- Effective komunikasi secara lisan dan tulisan dengan kolega/ pelanggan

- Kosa kata bahasa Inggris yang baik, sopan dan formal untuk di kantor

- Kemampuan menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum

- Perbedaan penggunaan bahasa Inggris secara formal dan informal


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mampu mempraktekkan standar keterampilan dasar dalam berkomunikasi

- Mampu menggunakan prosedur berkomunikasi secara lisan dengan kolega/ pelanggan

- Mampu mengimplementasikan tata cara berkomunikasi melalui telepon

- Mampu mempraktekkan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar

- Mampu mengimplementasikan cara menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Sopan dan antusias dalam berkomunikasi dengan tamu

- Ramah dan cepat tanggap dalam berkomunikasi dengan kolega/pelanggan

- Ramah, santun dan teliti dalam berkomunikasi melalui telepon

- Pengucapan yang jelas, ramah, serta menghargai lawan bicara pada tingkat dasar

- Teliti, rapi, jelas, mudah dipahami maksud penulisan pada tingkat dasar


Kelompok Sasaran

Minimal Usia 18 - 50 Tahun
Min pendidikan SMA/Sederajat


Syarat dan ketentuan lainnya

- Mempunyai laptop atau tablet, handpphone, headset, mouse
- mempunyai jaringan internet yang stabil
- mempunyai alat tulis pen dan buku


Durasi Per Sesi

1 / 09.00 - 12. 00 WIB. Komunikasi Tingkat Dasar Operasional.180 menit

2 / 09.00 - 12. 00 WIB. Bertelepon menggunakan Bahasa Inggris. 180 menit

3 / 09.00 - 12. 00 WIB. Berkomunikasi Melalui Whatsapp dan Email. 180 menit

4 / 09.00 - 12. 00 WIB. Rapat / Meeting. 180 menit

5 / 09.00 - 12. 00 WIB. Menerima Tamu atau Kunjungan. 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

180 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta dapat menerapkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam bentuk presentasi tentang restoran dan menjelaskan sebab sebab memilih tempat itu. Peserta juga mempraktekkan penulisan dalam bahasa Inggris dengan menulis email mengundang customer dengan memberikan detail informasi tentang restoran yang dipilih. Peserta dapat mempraktekkan penguasaan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan di unjuk keterampilan ini

Kemudian kumpulkan dengan mengupload file hasil presentasi dan email  yang anda kerjakan 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan Link untuk upload video dan email : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfcSgVcf1kHXN71N71WOfd5nT4Z3FsaiepMkqro4wF3vRi8mg/viewform


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-09-2023 s.d 08-09-2023

11-09-2023 s.d 15-09-2023

18-09-2023 s.d 22-09-2023

25-09-2023 s.d 29-09-2023

02-10-2023 s.d 06-10-2023

09-10-2023 s.d 13-10-2023

16-10-2023 s.d 20-10-2023

23-10-2023 s.d 27-10-2023

30-10-2023 s.d 03-11-2023

06-11-2023 s.d 10-11-2023

13-11-2023 s.d 17-11-2023

20-11-2023 s.d 24-11-2023

27-11-2023 s.d 01-12-2023


Profil Pengajar

Henry Zachary S.Si (BA Honors)

Berpengalaman mengajar kelas General dan Business English


Kontak Lembaga Pelatihan

0813-1199-7737


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved