Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan

Webinar

Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan

Oleh: Link Productive

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 40 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Critical Occupation List (COL) 2018 / Inspektur Keselamatan, Kesehatan, dan Kualitas adalah posisi yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan di Indonesia atau di dunia. Riset salah satu situs lowongan kerja online ditemukan 1500+ Lowongan Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan.
Pelatihan Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan mempelajari dan mengembangkan keterampilan secara praktek nyata kepada calon Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan dengan mengacu pada SKKNI Keputusan Menteri Nomor 387 Tahun 2013 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Jasa Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok jasa Arsitektur dan Teknik Sipil dengan memasukkan 7 unit kompetensi yang terbagi dalam 5 (lima) sesi pelatihan Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan.
Tujuan utama dari pelatihan ini Peserta Pelatihan Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan mampu melakukan praktek kerja sebagai seorang Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan di suatu perusahaan dengan membuat detail proses Implementasi Sistem (SMK3), Perencanaan Komunikasi & Penyusunan Mutu, Sosialisasi Impelemtansi Mutu, Prosedur & Instruksi Kerja, Pelaksanaan Proses Audit Mutu, Pelaksanaan Monitoring Perbaikan & Laporan Perbaikan dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan melalui video presentasi dan portofolio project.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat detail proses Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Perencanaan Komunikasi dan Penjaminan Mutu, Sosialisasi Implementasi Mutu, Prosedur & Instruksi Kerja, Pelaksanaan Proses Audit Mutu, Pelaksanaan Monitoring Perbaikan dan Laporan Perbaikan dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaan pemahaman materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :

1. Melakukan implementasi proses Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)

2. Melakukan implementasi proses Perencanaan Komunikasi dan Penyusunan Mutu.

3. Melakukan implementasi Proses Sosialisasi Implementasi Mutu, Prosedur & Instruksi Kerja.

4. Melakukan implementasi Proses Pelaksanaan Proses Audit Mutu.

5. Melakukan implementasi Proses Pelaksanaan Monitoring Perbaikan dan Laporan Perbaikan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Melakukan Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)

- Melakukan Perencanaan Komunikasi dan Penyusunan Mutu

- Melakukan Sosialisasi Impelemtansi Mutu, Prosedur & Instruksi Kerja

- Melakukan Pelaksanaan Proses Audit Mutu

- Melakukan Pelaksanaan Monitoring Perbaikan dan Laporan Perbaikan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Merancang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan Lingkungan di Tempat Kerja 

- Melaksanakan Komunikasi dengan Pihak Terkait

- Menyusun Rencana Mutu Kegiatan Sesuai Kontrak (Quality Plan)

- Melakukan proses Menyosialisasikan Manual Mutu, Prosedur dan Instruksi Kerja

- Melakukan Pengendalian Mutu Material dan Hasil Pekerjaan Sesuai Spesifikasi Teknik 

- Menyusun Kaji Ulang Pelaksanaan Jaminan Mutu.

- Menyusun Laporan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Inisatif dalam Bekerja untuk pengerjaan tugas.

- Berpikir Sistematika Bekerja.

- Komitmen Pada Tugas yang diberikan.

- Daya Tahan Terhadap Stress dari tugas yang diberikan.

- Ketelitian & Kecermatan dalam pekerjaan.

- Kemampuan dalam Perencanaan

- Integritas dalam proses pengerjaan tugas.


Kelompok Sasaran

- Usia 18- 40 tahun

- Memiliki laptop pribadi

- Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.

- Kemauan belajar yang tinggi

- Kerja Keras

- Tidak Mudah Menyerah

- Memiliki waktu Fulltime daily Untuk Pengerjaan Project-Project

- Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online

- Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti

- Soft Skill yang baik lainnya


Durasi Per Sesi

1. Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) 180 menit 

2. Perencanaan Komunikasi dan Penyusunan Mutu 180 menit

3. Sosialisasi Implementasi Mutu, Prosedur & Instruksi Kerja 180 menit

4. Pelaksanaan Proses Audit Mutu 180 menit

5. Pelaksanaan Monitoring Perbaikan dan Laporan Perbaikan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk keterampilan Pelatihan Pengawas Sistem Manajemen Kualitas dan Lingkungan adalah melakukan pembuatan portfolio yang diambil dari Tugas Praktek Mandiri yang ada di persesi karena portfolio adalah job desc secara real yang dikerjakan oleh para peserta selama pelatihan dan akan menjadi nilai yang baik untuk peserta mencari pekerjaan (Dikumpulkan melalui LMS dengan durasi pekerjaan 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan)


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jadwal Pelatihan

15-5-2024 s.d. 19-05-2024, 

22-05-2024 s.d. 26-05-2024, 

05-06-2024 s.d. 09-06-2024, 

19-06-2024 s.d. 23-06-2024, 

03-07-2024 s.d. 07-07-2024, 

17-07-2024 s.d. 21-07-2024 ,


Profil Pengajar

Mohamad Jihan Shofa, ST., MT
Mohamad Jihan Shofa adalah seorang praktisi Quality Assurance berpengalaman sebagai dosen di Universitas Serang Raya sejak 2016 sd Sekarang. Bertanggungjawab dalam menyampaikan materi terkait Aktif memberikan perkuliahan pada jurusan teknik industri. Mohamad Jihan Shofa juga memiliki pengalaman dibagian Quality Assurance yang bertanggung jawab dalam proses Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Perencanaan Komunikasi dan Penyusunan Mutu, Sosialisasi Impelemtansi Mutu, Prosedur & Instruksi Kerja, Pelaksanaan Proses Audit Mutu, Pelaksanaan Monitoring Perbaikan dan Laporan Perbaikan. Mohamad Jihan Shofa dapat membantu para peserta untuk dapat memiliki praktek Quality Assurance secara real dan membantu dalam pembuatan portofolio yang berkaitan dengan pekerjaan Quality Assurance.


Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.

2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan


Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :

- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"


Cara redeem Pelatihan Luring/offline di Pijar Mahir: :

- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan


Kontal Lembaga Pelatihan

62 812-8836-4910 (Customer Service)
+62 822-4903-7503 (Help Desk 1)
+62 896-8601-0350 (Help Desk 2)
+62 813-8758-4900 (Help Desk 3)
+62 895-61077-0447 (Help Desk 4)



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved