Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pengelolaan Administrasi Perkantoran sebagai Sekretaris Profesional

Webinar

Pengelolaan Administrasi Perkantoran sebagai Sekretaris Profesional

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 65 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Sekretaris Umum

Rujukan Okupasi: Indotask 2020

Gambaran Pelatihan

Program pelatihan ini memberikan pemahaman mendalam mengenai peran dan tanggung jawab seorang sekretaris, khususnya dalam pembuatan dokumen perusahaan. Mencakup juga keterampilan membuat jadwal, rapat, notulensi, laporan dikte, serta laporan transaksi sederhana dan berkomunikasi efektif.

Kompetensi yang Dilatih

Program pelatihan ini membekali peserta dengan kompetensi administratif dan komunikasi bisnis, menangani penerimaan/pengiriman surat/dokumen dengan organisasi, berkomunikasi secara profesional melalui telepon, serta melakukan transaksi perbankan sederhana dengan teliti. Pelatihan juga mencakup pembuatan surat/dokumen elektronik menggunakan teknologi terkini dan pencatatan dikte secara akurat.

Tujuan Pembelajaran

Peserta mampu melaksanakan pekerjaan sekretaris dengan profesional untuk administrasi perkantoran sesuai SOP di kantornya.


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu melaksanakan pekerjaan sekretaris dengan profesional untuk administrasi perkantoran sesuai SOP di kantornya dengan  menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

  • Menerapkan peran, tugas, tanggung jawab, fungsi strategis, etika sebagai seorang sekretaris 
  • Menyusun surat/dokumen serta pengarsipan kantor.
  • Mengelola jadwal pimpinan, penyelenggaraan rapat dan notulensi, serta laporan dikte. 
  • Mengelola laporan transaksi sederhana.
  • Menerapkan komunikasi efektif.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Peran, tugas, tanggung jawab, fungsi strategis, etika sebagai seorang sekretaris
Dokumen/surat masuk dan keluar, pengarsipan kantor, dan kebutuhan perjalanan bisnis
Merancang jadwal pimpinan, penyelenggaraan rapat dan notulensi, serta laporan dikte.
Transaksi kas, non kas, dan pengelolaan kas kecil.
Tata cara berkomunikasi, baik secara langsung, telepon, maupun surat elektronik



Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menerapkan peran, tugas, tanggung jawab, fungsi strategis, etika sebagai seorang sekretaris
Menyusun surat masuk dan keluar serta kebutuhan perjalanan bisnis.
Membuat notulensi dalam sebuah rapat dan laporan dikte
Menyusun laporan transaksi sederhana.
Berkomunikasi secara efektif sebagai sekretaris



Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Proaktif, teliti, dan mampu menjalankan peran dan patuh kepada etika sebagai seorang sekretaris
Analisa, cermat, dan teliti dalam pengarsipan kantor dan kebutuhan perjalanan bisnis
Tanggap, cermat, dan teliti dalam menyelenggarakan rapat dan pembuatan jadwal pimpinan, notulen, serta laporan dikte
Teliti, dan cermat dalam mengelola laporan keuangan sederhana.
Proaktif, tanggap, dan mampu menerapkan komunikasi yang efektif.



Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas

Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat

Peserta yang sedang mengemban profesi sebagai sekretaris / yang sudah mengemban profesi sebagai sekretaris serta ingin mengupgrade skill dan kemampuannya

Peserta yang tertarik dalam dunia sekretaris

Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan


Durasi Per Sesi
Sekretaris dan Etika Profesi : 180 menit
Surat, Arsip, dan Dokumen Penting : 180 menit
Penjadwalan, Penyelenggaraan, Notulen, dan Dikte : 180 menit
Pengelolaan Keuangan Kas Kecil : 180 menit
Tata cara berkomunikasi : 180 menit



Total Durasi
900 Menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk membuat surat pemberitahuan kepada karyawan tentang hari libur yang jatuh pada tanggal 3-7 Oktober 2023. Surat ini ditujukkan untuk seluruh karyawan, dengan ketentuan yang harus dipenuhi seperti: nama perusahaan yang jelas dan tercantum di kop surat, penulisan sesuai dengan EYD dan memakai bahasa resmi, sesuai dengan urutan bagian-bagian surat, serta melampirkan tanda tangan dan nama pejabat.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Anita Diah Wulandari telah 11 tahun bekerja sebagai Secretary, dengan Jabatan terakhir sebagai Secretary dan General Assistant.


Langkah Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/
2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja
9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)
*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x


Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.250.000